HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Menanam Cabe Menggunakan Polybag

Menanam cabe menggunakan polybag di lokasi sempit / pekarangan relatif mudah dilakukan, apalagi berbasis pertanian organik. Dimasa mendatang, karena kesadaran konsumen untuk mengkonsumsi sumber makanan yang sehat dan bergizi semakin meningkat. Hasil produksi pertanian organik lebih bermutu dibanding budidaya pertanian yang menggunakan bahan kimia, maka prospek pertanian organik lebih baik dan menguntungkan.




Berikut cara budidaya cabe berbasis organik dengan menggunakan polybag / pot :
1.Pembibitan
- Benih yang sudah menjadi kecambah atau bibit cabe umur 10-14 hari ( biasanya telah ditumbuhi sepasang daun ) sudah dapat dipindahkan ke tempat pembibitan
- Siapkan tempat pembibitan berupa polybag berukuran 8 x 8 cm. Masukkan campuran tanah, bambu dan Tricho Kompos ke dalamnya.
- Pindahkan bibit cabe ke wadah pembibitan dengan hati-hati. Pada saat bibit ditanam di polybag / pot, tanah disekitar akar tanaman ditekan-tekan agar sedikit padat dan bibit berdiri tegak. Letakkan bibit di tempat teduh dan siram dengan air secukupnya untuk menjaga kelembabannya. Pembibitan ini dilakukan untuk meningkatkan daya adaptasi dan daya tumbuh bibit pada saat pemindahan di tempat terbuka.
- Bibit bisa ditanam di polybag setelah berumur 21 hari.

2.Menyiapkan media tanam polybag
- Siapkan polybag berukuran 35cm X 35cm yang sudah diberi lubang kiri kanannya untuk pengaturan air.
- Buat campuran dengan komposisi tanah, pupuk kompos dan arang sekam ( brambut ) dengan perbandingan 2:1:1 sebanyak yang dibutuhkan. Penggunaan sekam bertujuan untuk memperbaiki drainase sehingga air tidak tergenang di dalam polybag.
- Semprot dengan PGPR ( Plant Growt Promotion Rhizabacteri ) untuk mematikan hama pengganggu dalam media tanah dan tunggu sekitar beberapa jam.
- Bahan - bahan tersebut disiram dengan air dan PGPR dengan perbandingan 1:15 liter.
- Masukkan campuran tersebut ke dalam polybag setinggi 3/4 dari volume polybag.

3.Penanaman
- Bibit yang telah berumur 21 hari sudah siap ditanam dalam polybag atau pot.
- Pilih bibit cabe yang baik yaitu yang pertumbuhannya tegar, warna daun hijau, tidak cacat atau terkena hama penyakit.
- Siapkan polybag yang akan digunakan, padatkan permukaan media tanah, siram dengan air yang ditambah PGPR lalu letakkan di tempat yang terkena sinar matahari langsung.
- Wadah media bibit dari plastik harus dibuka dulu sebelum ditanam. Hati-hati supaya tanah yang menggumpal akar tidak lepas.
- Waktu penanaman usahakan dilakukan pada pagi atau sore hari untuk mengurangi penguapan.
- Bibit ditanam sebatas pangkal batang dengan posisi tegak lurus, tanah di sekitar batang dipadatkan agar perakaran lebih kuat kemudian lakukan penyiraman.

LIM CORPORATION adalah produsen dan distributor polybag di Surabaya. Kami menyediakan polybag dengan kwalitas SUPER dan polybag kwalitas BIASA ( standart ). Untuk polybag kwalitas SUPER bisa dipakai untuk jangka waktu 9 bln hingga 12 bulan. Sedangkan untuk polybag kwalitas BIASA ( standart ) hanya bisa digunakan dalam jangka waktu paling lama 6 bulan. Kami menyediakan polybag berukuran big polybag dan baby polybag untuk kebutuhan perkebunan sawit, karet, jati, jabon, cabe, dll.

Info harga polybag dan cara melakukan pemesanan polybag silahkan hubungi kami ( LIM CORPORATION ) :
- SMS / Call : 0877 0282 1277 / 08123 258 4950
- Phone : 031-8830487 (pada jam kerja)
- Email : limcorporation2009@gmail.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menanam Cabe Menggunakan Polybag"

Posting Komentar