HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

5 Cara Paling Mudah Budidaya Teh, Supaya Panen Melimpah Ruah!

Teh sudah banyak dibudidayakan pada wilayah beriklim tropis dan subtropis, pada area lahan yang bercurah hujan sekitaran 50 inci dalam setahun. Tetapi, tanaman teh ini bisa dikembangbiakkan secara komersial dari garis katulistiwa sampai paling jauh Cornwall pada daratan utama negara Inggris.

1. Pembibitan

Area lahan yang dipilih guna lokasi pembibitan perlu mempunyai sistem pengairan yang baik serta dekat dengan area kebun yang bakal ditanam, supaya agak mudah guna mengerjakan pengangkutan ketika musim penanaman tiba.

Untuk bedengan dapat dibuat memakai panjang 5-7 meter, selebar 20 meter, ketinggian ± 1,5 meter di atas permukaan tanah yang bentuknya persegi panjang, kalau untuk luas bangunannya bergantung pada keperluan bibit.

Media tanam diisikan memakai tanah Top soil serta sub soil dengan terpisah dan diayak memakai ayakan kawat serta berdiameter 0.5-1 cm, ini berguna guna menghindari dari kotoran sampah maupun batu. Lalu campuradukkan media dengan pupuk yaitu pupuk kandangan memakai perbandingan sekitar (2:1), lalu isikan di median itu menuju kedalam polybag 1/3 subsoil serta 2/3 top soil.

2. Lahan Tanam

Lahan tanaman teh perlu disiapkan terlebih dahulu, bisa diawali dengan membersihkan serta meratakan dan juga membasmi semak belukar, rerumputan, rumput berkayu dan juga rumput alang-alang memakai cara dicangkuli serta memakai mesin bajak, tergantung pada jumlah luas area lahan tanaman tersebut.

BACA JUGA

Harga Polybag Murah untuk Agrobisnis, Kualitas Super dan KW
Cara Tepat Menanam Buah Pir
Musim Hujan Bukan Halauan Untuk Bertanam Cabe
Cara Budidaya Jahe Merah Dalam Polybag Yang Baik & Benar

3. Penanaman

Proses bisa diawali dengan mempersiapkan bibit teh yang sudah berusia 3 bulan yang sudah melalui proses sortasi bibit sehat, tidak abnormal atau cacat, serta peralatan yang diperlukan seperti : cangkul, lingkis serta pisau diarea lahan penanaman. Proses penanaman perlu diusahakan ketika memasuki awal musim hujan dan menggunakan jarak tanam 90 x 120 cm serta 70 x 100 cm.

4. Pemeliharaan & Perawatan

- Penyulaman
Penyulaman yakni menggantikan tanaman yang layu/mati dengan tanaman baru, penyulaman dikerjakan tak lebih 2 minggu sesudah tanam dengan tanaman yang baru dan mempunyai usia yang tak jauh beda dengan tanaman yang bakal Anda ganti.

- Penyiangan
Penyiangan dikerjakan dengan membrantas beberapa gulma/rumput liar yang dapat merusak dan menjadi pesaing serta menggangu perkembangan bibit teh dengan cara yang dilakukan seperti mengkoret memakai cangkul.

- Pemupukan
Pemupukan adalah usaha guna mendorong produksi agar makin tinggi. Adanya pemupukan pun untuk keperluan tanaman akan unsur hara bisa dipenuhi serta biasanya langkah pemupukan dikerjakan sesudah proses penyiagan selesai.

INFO HARGA POLYBAG TERUPDATE

5. Pemanenan
Panen tanaman teh ini dikerjakan sesudah tanaman berumur tanam sekitar 2,5-3 tahun sesudah masa tanam. Pemanenan yang ideal ialah dikerjakan ketika pagi hari, panen daun teh biasanya dikerjakan secara rotasi area pengambilan. Teknisnya yakni daun teh dipetik yang bagian muda lalu dimasukkan ke keranjang serta siap guna diproses untuk lebih lanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Paling Mudah Budidaya Teh, Supaya Panen Melimpah Ruah!"

Posting Komentar