Jual Polybag Murah: Cara Tepat Budidaya Tanaman Indigofera, Dengan Hasil Maksimal & Menguntungkan!

Jumat, 15 September 2017

Cara Tepat Budidaya Tanaman Indigofera, Dengan Hasil Maksimal & Menguntungkan!

Indigofera termasuk tumbuhan legum yang mempunyai protein tinggi sekitar 25-31%, TDN kira-kira 70% serta tingkat kecernaan pada bahan kering yakni 75-78%.

Tumbuhan ini cukup gampang dibudidayakan serta bisa berkembang secara baik sampai tinggi sekitar 1200 m pada atas permukaan laut, gampang membuahkan benih jadi gampang diperbanyak, serta tahan pada kekeringan, mempunyai sistem perakaran dalam serta bisa mempertahan tingkat kesuburan jadi amat pas guna konservasi area lahan, bisa dipanen ketika masa tanam cuma 4 bulan.

Guna langkah pembibitannya, dapat memakai polybag berukuran serta diameter sekitar 8-10 cm. Polybag lalu diberi isi media seperti tanah pada umumnya yang telah subur serta dicampur adukkan dengan pupuk kandang yang ada. Kalau memakai bibit yang berasal dari stek, bisa langsung diletakkan di dalam polybag.

Baca Juga : Cara Budidaya Tanaman Sayuran Dalam Pot

Berikutnya jika menentukan biji guna membudidayakan indogofera, perlu dipilih yang telah tua lalu rendam ke dalam air yang dingin sekitar 12 jam. Sesudah itu buanglah biji yang ada di area permukaan air sebab biji itu tak bermutu bagus. Tiap polybag dapat digunakan guna menanam biji sekitar 4/5 butir biji.

Untuk tahapan perawatan dan pemeliharaan tananam indogofera, dapat Anda ikuti langkah-langkah berikut :

Jika proses sebelumnya dirasa sudah, lalu kerjakan langkah penyiraman tiap hari tetapi tak harus memakai air yang lumayan banyak serta perlu dilindungi supaya tak terkena genangan. Air yang menyebabkan terjadinya genangan bakal membuat biji maupun batang tanaman ini dapat membusuk dengan cepat.

Guna pemupukan lebih baik memakai pupuk organik maupun pupuk kandang, janganlah menggunakan pupuk kimia. Lewat akarnya indigofera bisa mendapatkan nitrogen sendiri yang berasal dari udara, jadi tak memerlukan pupuk kimia.

Sesudah berkembang dan berumur 2-3 bulan, bibit benih tanaman tersebut dapat dipindah letakan menuju area lahan permanen. Namun sebelumnya perlu dibikin seperti gundukan dulu pada lahan tersebut guna menghindari supaya akar serta batangnya tak terkena genangan air ketika hujan turun.

Budidaya tanaman indigofera telah dapat mulai dipetik dan panennya ketika berumur 3/4 bulan sesudah di tanam pada area lahan. Guna panen berikutnya dapat dilakukan lagi tiap 90 hari serta berlangsung selalu sampai tanaman telah tak produktif kembali atau umurnya mendekati angka sekitar 3 tahun.

Jangan Lewatkan : Harga Polybag Murah untuk Agrobisnis, Kualitas Super dan KW

Untuk teknis pemanenannya bisa dikerjakan dengan memakai cara membabat daun serta batangnya. Dan waktu yang pas serta terbaik guna pemanenan hasil budidaya tanaman ini yakni antar jam 4-6 pagi. Tetapi syarat ini cuma berlaku di panenan yang dimaksudkan untuk memproduksi seperti pewarna kain yang alami. Maka kalau tujuannya sedikit berbeda, dapat dikerjakan ketika sore hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar