HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Panduan Lengkap Budidaya Kamboja, Bunga Cantik Yang Elok Dipandang Namun Mistis!

Bunga kamboja ini ditemukan oleh orang botanis berkebangsaan negara Perancis bernama Charles Plumier, sebab itu bunga kamboja ini memiliki nama Latin yaitu Plumeria. Tanaman yang berbunga ini dulu cuma kita sering temui di tempat yang sedikit religi semisal pemakaman/kuburan serta tempat lainnya, tetapi sekarang kabar itu telah berubah seiring berjalannya waktu.

1. Penentuan Area Tempat
Penentuan lahan guna penanaman amat penting untuk tanaman bunga kamboja yakni antara lain :

- Jauhkan dari area industri pencermaran.
- Jangan terlalu dekat dan hindari peredator sekitar.
- Suhu pada lingkungan harus normal.
- Media tanah yang dipakai perlu gembur serta subur.
- Dengan menggunakan sumber air.

Baca Juga :  5 Langkah Mudah Untuk Suksesnya Budidaya Tanaman Jahe

2. Perbanyakan Benih
Pemilihan/penentuan benih ataupun berbanyakan benih ini bisa di kerjakan dengan 4 cara yaitu sebagai berikut :

- Biji
Umumnya biji benih ini bisa di peroleh dengan membeli atau mengambil dari tanaman lain yang sudah masak.

- Sambung
Dengan cara sambung bakal membutuhkan bagian batang bawah mempunyai mutu kualitas bagus serta batang dan juga akar yang kokoh melawan hama serta penyakit.

- Stek
Untuk penyetekan kamboja dapat Anda lakukan, namun dianjurkan tidak menerapkannya sebab amat menyusahkan petani yang bakal memeliharanya.

- Cangkok
Langkah mencangkok tanaman ini amatlah mudah yaitu dengan cara mengupas bagian batangnya sampai terbuka/terkelupas, kemudian siapkan media tanah serta bungkus memakai plastik berisi tanah itu tadi.

3. Penanaman Bunga Kamboja
Guna penanaman tanaman ini bisa dikerjakan dengan menggunakan Media Polybag, yaitu caranya sebagai berikut :

- Media Polybag atau tempat lain
Dengan memakai media penanaman ini amatlah gampang serta praktis dikerjakan, Anda cuma saja menyiapkan wadah tempat penanaman seperti polybag, pot besar serta wadah lainnya yang memiliki ukuran sekitar 4 -10 kg tiap unitnya, lalu isi menggunakan media tanah yang telah di campur adukkan dengan pupuk, serta bikin lubang tanam sekitar 4-10 cm menyelaraskan dengan akar tanam. Sesudah itu tumbuhan dimasukkan ke dalam media itu serta kerjakan langkah penyiraman.

4. Pemeliharaan & Perawatan Tanaman

- Penyulaman : bisa dikerjakan memakai cara menggantikan tumbuhan baru yang tak berkembang serta mati. Dikerjakan sesudah 1-2 minggu penanaman.

- Penyiraman : bisa dikerjakan 2 kali sehari, janglah sampai berlebihan serta pula kekurangan untuk tanaman.

- Pemupukan : bisa didikerjakan dengan berskala 2-3 bulan sesudah masa tanam, bisa memakai pupuk organik serta anorganik yang tentunya harus sesuai dengan takaran dosis.

- Pengendalian hama & penyakit : bisa dikerjakan dengan mengerjakan sanitasi lingkungan sekeliling secara teratur, lakukan penyemprotan hama memakai insektisida dengan dosis serta petunjuk, dan kerjakan penyemprotan terhadap penyakit dengan fungisida tentunya pula dengan dosis pas.

5. Pemanenan Bunga Kamboja

Langkah pemanenan tanaman kamboja bisa dikerjakan saat telah proses pembungaan, bisa Anda kerjakan dengan cepat serta lamban sebab bergantung dengan penentuan bibit yang Anda terapkan.

Jangan Lewatkan : Pengertian dan Fungsi Polybag

Umumnya bunga kamboja ini bisa di lakukan pemanenan atau di ambil/petik ketika berusia 6-7 bulan ataupun lebih. Proses panen bisa dikerjakan memakai cara memangkas bagian batang, mengambil/memetik pada batang ataupun yang lainnya. Langkah pemanenan dikerjakan saat sore serta pagi hari guna menghindari adanya turun mutu kualitas pada tanaman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Lengkap Budidaya Kamboja, Bunga Cantik Yang Elok Dipandang Namun Mistis!"

Posting Komentar