HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mudahnya Bertanam Serai Dengan Media Polybag/Koker

Serai atau banyak yang menyebutnya dengan nama sereh merupakan tanaman yang banyak manfaat / khasiatnya bagi kesehatan manusia. Serai yang memiliki nama latin andropogon nardus ini adalah tumbuhan anggota rumput-rumputan. Selain tanaman obat, serai juga digunakan sebagai bumbu dapur untuk mengharumkan makanan.

Manfaat Tanaman Serai :
- Anti kanker
- Mengobati diabetes
- Menyembuhkan Anemia
- Anti inflamasi dan anti septik
- Sebagai minyak angin
- Detoksifikasi
- Menurunkan berat badan
- Menyembuhkan insomnia
- Mengurangi kolesterol
- Menurunkan tekanan darah tinggi
- Mengobati gastritis atau mulas
- Kesehatan pencernaan

Kandungan Kimia Pada Serai :
Daun sereh dapur mengandung 0,4%  minyak atsiri dengan komponen yang terdiri dari sitral, sitronelol (66-85%), α-pinen, kamfen, sabinen, mirsen, β-felandren, p-simen, limonen, cis-osimen, terpinol, sitronelal, borneol, terpinen-4-ol, α-terpineol, geraniol, farnesol, metil heptenon, n-desialdehida, dipenten,  metil heptenon, bornilasetat, geranilformat, terpinil asetat, sitronelil asetat, geranil asetat, β-elemen, β-kariofilen, β-bergamoten, trans-metilisoeugenol, β-kadinen, elemol, kariofilen oksida.1,2,15)

BACA JUGA 


Panduan Lengkap Budidaya Kamboja, Bunga Cantik Yang Elok Dipandang Namun Mistis!5 Langkah Mudah Untuk Suksesnya Budidaya Tanaman Jahe



Berikut Cara Menanam Serai / Budidaya Serai Dalam Polybag

1. Pemilihan Bibit

Pilihlah bibit serai yang bebas dari penyakit atau hama, bisa dilihat dari fisiknya yang sehat dan berakar kuat. Selanjutnya cabut lah beberapa rimpang umbi beserta batang tanpa daun (potong daun terlebih dahulu).
Jangan biarkan bibit layu sebelum proses penanaman, untuk itu siramlah bibit tersebut dua kali dalam sehari.

2. Pengolahan Media Tanam.
Di sini kita akan menggunakan polybag sebagai tempat untuk menanam serai. Campurkan tanah gembur dengan pupuk organik serta kotoran hewan (ayam / itik), lalu aduk hingga merata.
Langkah selanjutnya isikan hasil campuran tersebut tadi ke dalam setiap polybag.

*INFO HARGA POLYBAG TERUPDATE

3. Penanaman Bibit Serai

Lubangi media tanam seukuran bibit, siram dengan air secukupnya sebelum dilakukan penanaman. selanjutnya masukan bibit tersebut ke dalam lubang yang telah dibuat. Tutup kembali lubang dengan tanah galian dari proses pelubangan media tanam. Siram kembali dengan air secukupnya.
Proses selanjutnya ialah pemeliharaan tanaman serai dengan cara pemupukan serta penyiraman yang teratur. Jangan lupa untuk memangkas daun yang sudah tua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mudahnya Bertanam Serai Dengan Media Polybag/Koker"

Posting Komentar