HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Menjaga Produksi Teh Walau di Musim Kemarau


Untuk menerima hasil yang optimal dalam budidaya teh sebaiknya anda semestinya melihat sistem menanam teh mulai dari tanah, iklim, hama dan penyakit, pembenihan, pemeliharaan, pemetikan, penanaman dan pengolahan. Teh adalah salah satu komoditas yang populer kecuali kopi sebab juga bisa dipakai untuk minuman yang menyehatkan dan juga sedap. Teh juga menjadi minuman opsi bagi orang yang tak menyenangi minuman kopi.

Berikut sistem menanam teh supaya hasil yang didapatkan dapat optimal :

- Iklim : teh sebaiknya ditanam pada tempat dataran tinggi sebab teh memerlukan intensitas curah hujan yang tinggi ialah sekitar 2.000 mm hingga 2.500 mm per tahunnya. Walaupun pada musim kemarau sekitar 100 mm. Teh sesuai ditanam pada ketinggian 800 s/d 1100 meter dpl. Dan jangan melebihi dari 1.200 meter dpl. Temperatur yang sungguh-sungguh bagus untuk tanaman ini merupakan antara 14 hingga 25 derajat celcius.

- Tanah 
Factor tanah dalam pertumbuhan tanaman teh sama halnya dengan tanaman lain, ialah sesuatu yang sungguh-sungguh penting, sebab itu sifat tanah semestinya yang subur, gembur, bisa menyerap air hingga dalam, dan peredaran air lancar.

Untuk menerima media tanam seperti itu kita semestinya melihat hal-hal sebagai berikut:
> Mengadakan terasering pada tanah yang cukup terjal.
> Pada tanah yang tak terlalu terjal dapat ditanam ragam-jinis pupuk hijau berjajar rapat berdasarkan tranche diantara deretan tanaman poko.
> Membikin rorak-rorak dengan maksud agar air yang mengalir di permukaan tanah bisa ditampung dan untuk berikutnya via rorak itu masuk ke dalam tanah. Dengan demikian karenanya air yang mengalir di dalam tanah tidak akan mengakibatkan pengikisan.
> Kemudian penanaman pohon ragam leguminosa yang berbentuk pohon bisa pula membetuli fisik dari tanah. Sebab pohon ini perakarannya bisa menembus kedalam tanah hingga jauh.

BACA JUGA

Inilah Metode Yang Benar Dalam Budidaya Buah Mahkota Dewa

Mudah dan Praktis Menanam Daun Sirih dengan Polybag

Cara Tepat Menanam Buah Pir

Cara Tepat Budidaya Buah Alpukat Asal Meksiko di Iklim Indonesia


- Pembenihan
Untuk menerima benih teh yang bagus, kita dapat mendapatkannya dari perkebunan-perkebunan pemerintah maupun dari  para petani teh. Melainkan dapat juga kita bibitkan sendiri dengan sistem mengizinkan tanaman yeh hidup dengan rimbun tanpa dipoyong, nantinya akan mengeluarkan biji yang dapat kitaambil untuk pembenihan.

Biji-biji teh semestinya disortir sebelum diciptakan benih, lazimnya biji yang jelek seperti biji bekas diserang kepik biji dengan ciri permukaan biji berbintik-bintik dengan warna cokelat muda, dan kondisi biji yang sudah lapuk atau busuk sebab diserang jamur atau sebab bekas luka-luka.

- Bedengan Teh
Penanaman biji yang sudah retak  dibedengan semestinya berjarak 4 x 4 cm, penanaman dengan jarak itu bertujuan agar akar dari benih teh tak melengkung. Sistem penanamannya : biji ditanam menghadap kebawah. Pemberian pasir yang agak tebal dengan maksud supaya akar-akar bisa tumbuh dengan bagus dan membentuk. Sesudah akarnya tumbuh 3 hingga 5 cm, karenanya kecambah itu lalu kita pindahkan ke persemaian.

- Persemaian
Sebelum benih ditanam dikebun kita tanam terutama dulu di persemaian, lazimnya jarak  tanam benih dipersemaian 15 x 20 cm atau 20 x 20 cm, bila bedengan mempunyai lebar 100 cm karenanya bedengan hal yang demikian cukup 4 baris.

Benih yang telah siap lalu ditanam di daerah bekas anjir. Sesudah masuk timbun kembali benih dengan tanah bekas bongkaran kedalam lobang lagi, lalu tanah ditekan-tekan agar memadat.

Jarak tanam dari tiap-tiap perkebunan berbeda-beda, tapi untuk idealnya kita ambil jarak tanam dengan ukuran sebagai berikut : 120 x 150 cm, 130 x 140 cm, atau 125 x 125 cm. karena dengan penanaman jarang seperti itu karenanya pohon teh akan lebih kuat lagi membendung serangan musim kemarau yang agak panjang.

- Pemeliharaan 
Untuk pemeliharaan pada pohon teh kita bagi menjadi 3 langkah:
> Pemangkasan pada pohon-pohon teh dan perawatan luka-luka bekas pangkasan.
> Pengambilan hasil atau sistem memetiknya sampai menerima hasil yang sebanyak-banyaknya tanmpa memberi pengaruh kondisi dan keadaan pohon itu sendiri.
> Menjaga pohon teh agar tak terserang penyakit atau hama. Jikalau ada yang terserang langsung berantas atau obati.

Sekian sedikit ilmu yang dapat kami bagi perihal sistem menanam teh semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menjaga Produksi Teh Walau di Musim Kemarau"

Posting Komentar