HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Nikmatnya Budidaya Tanaman Organik Dengan Polybag

Sekarang ini, trend dalam mengkonsumsi produk-produk organik makinlah berkembang pesat di masyarakat, seiring juga dengan semakin meningkatnya pola gaya hidup sehat yang diterapkan oleh sebagian masyarakat di daerah perkotaan. Kesadaran masyarakat akan mengkonsumsi produk organik serta berusaha untuk menghindari produk berbahan kimiawi, mengakibatkan para industri perkebunan yang organik kian tumbuh dengan subur.


Tetapi kesadaran hidup sehat tersebut, kadang-kadang tak ditunjang dengan banyaknya penghasilan warga. Ongkos perawatan serta pemeliharaan tanaman organik yang cukup mahal daripada kalau memakai pupuk kimiawi serta pestisida dipabrikan, mangakibatkan para masyarakat lebih memilih menanam sayuran serta buah-buahan sendiri di pekarangan atau lahan kosong di rumahnya.

Area lahan yang sedikit sempit serta terbatas, bukan menjadi suatu kendala untuk mereka. Yang mana terdapat niat, di sana pastinya ada jalan. Cukuplah dengan memanfaatkan halaman kosong, sekarang Anda bisa menanam atau membudidayakan berbagai tanaman organik, seperti contohnya tomat atau lain sebagainya.

Kenapa tomat menjadi suatu pilihan tanaman organik yang tepat dan gampang untuk dikembangkan pada halaman rumah Anda? Menanam tomat memanglah gampang, dan tak membutuhkan pemeliharaan yang intensif. Tomat pula dapat ditanam pada pot maupun polybag.

BACA JUGA

Cara Menjaga Produksi Teh Walau di Musim Kemarau

Inilah Metode Yang Benar Dalam Budidaya Buah Mahkota Dewa

Peluang Menjanjikan Petani Modern di Wilayah Megapolitan Dengan Bertanam Organik

Panduan Langkah Budidaya Seledri Paling Jitu, Agar Panen Melimpah!


Tomat pun bisa berkembang pada ketinggian sekitar 0-1500 dpl, bergantung juga pada jenis varietasnya. Tomat bakal tumbuh dengan baik di media tanam yang mempunyai pH berkisar 5,5 hingga 7. Agar batangnya tak merunduk maupun roboh, lebih baiknya tomat diberi topangan dengan memakai ajiran, karena tumbuhan tomat bisa mencapai ketinggian sampai dengan 3 meter.

Namun, pada dasarnya juga tomat bisa diklasifikasikan sebagai tanaman sayur serta buah, karena ada pula beberapa jenis tomat di dunia ini, seperti contohnya yakni :

- Tomat sayur, memiliki rasa sedikit kecut dan bertekstur keras. Di pasar sering dijual dalam pilihan 3 warna, antara lain warna hijau, kuning, dan merah.
- Tomat buah maupun granola, memiliki ukuran buah yang lebih besar serta pangkal buahnya yang mendatar.
- Tomat gondol, mempunyai bentuk sedikit lonjong dan umumnya dimanfaatkan guna pembuatan saos tomat.
- Tomat cherry, mempunyai ukuran yang kecil serta mempunyai warna merah mirip seperti buah cherry. Dan juga mempunyai rasa asam manis, umumnya buah ini dipakai untuk campuran salad.

Budidaya tomat bisa dikerjakan langsung pada atas lahan tanam, serta pot maupun memakai polybag. Tetapi, bakal lebih praktis serta ekonomis kalau Anda memakai polybag, karena harga plastik polybag memang lebih murah sekali daripada kalau memakai pot. Selain itu, ukuran plastik polybag pula beragam macamnya, bisa diselaraskan dengan varietas tanaman yang bakal Anda budidayakan.

Guna memperoleh polybag yang murah, Anda hanya tinggal mengunjungi saja toko-toko online yang ada dan menjual polybag secara langsung dari pabrik plastik polybag. Ukuran polybag sendiri yang guna pembibitan bakal berbeda dengan polybag yang guna tanaman ketika berumur dewasa. Ukuran untuk polybag pembibitan, bisa mempunyai tinggi sekitar 12-15 cm, serta lebar sekitar 10 cm, sedangkan guna tanaman berusia dewasa bisa memakai polybag yang memiliki lebar sekitar 20 cm serta tinggi sekitar 20-25 cm.

Tetapi, bagaimanakah cara budidaya tanaman tomat organik yang benar dengan memakai media polybag?

Pertama-tama, Anda perlulah menyiapkan polybag berukuran kecil untuk dijadikan wadah guna menyemai bibit tomat.

Kedua, sediakan media tanam untuk menanam, bisa semisal tanah hitam – pupuk kandang, seperti contohnya kotoran kambing yang utuh, tetapi juga telah difermentasi – kompos, contohnya sisa limbah dapur yang sudah Anda fermentasi memakai mol, dengan perbandingan yakni 1:1:1. Lalu campukan semua ketiga media tanam tadi, sampai rata serta kemudian masukkan ke polybag yang sudah Anda siapkan.

Ketiga, persiapkan bibit tomat yang berkualitas serta terjamin mutunya. Kemudian buatlah lubang pada dalam media tanam serta benamkan sekitar 1-2 bibit tomat di dalam lubang tadi. Tutup serta sisihkan, kemudian taruh polybag yang berisikan bibit tomat pada tempat yang terlindungi dari terpaan angin serta panas terik matahari langsung.

Kerjakan penyiraman sekitar 2x sehari dengan cara hati-hati dengan memakai gembor serta beri sedikit pupuk organik cair seperti contoh, urine dari kelinci yang telah difermentasikan, ketika usia benih sudah 2 pekan.

Benih tomat siap guna dipindahkan ke polybag yang cukup besar ketika umur 30 hari, ataupun jumlah daun telah mencapai 5 helai. Pindah secara hati-hati ke polybag besar yang telah diberikan media tanam yang sama dengan ketika proses pembibitan. Berilah ajiran pada samping batangnya agar tak jatuh serta merunduk, karena tomat bisa mencapai ketinggian sekitar 2-3 m.

Kemudian taruhlah tanaman tomat pada tempat terkena panas dari sinar matahari serta bersihkan dari hama gulma yang menyerang. Tiap 2 pekan sekali, jangan lupa sirami dengan memakai pupuk organik cair. Tomat bisa Anda panen sesudah 60-100 hari sejak tomat ditanam, bergantung juga pada jenis varietasnya. Pemanenan sendiri bisa dikerjakan sekitar 2-3 hari sekali.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nikmatnya Budidaya Tanaman Organik Dengan Polybag"

Posting Komentar