HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

5 Cara Jitu Budidaya Bunga Mawar di Polybag


Cara menanam bunga mawar dengan metode stek banyak dikerjakan oleh para petani dalam budidaya bunga mawar. Cara ini relatif gampang dikerjakan serta mempunyai tingkat keberhasilan yang cukup besar dibandingkan dengan cara yang lain. Meskipun tak segampang yang terdapat di dalam panduan namun bila Anda mengikuti beberapa langkah yang diajarkan bakal memperbesar tingkat kesuksesan dalam budidaya mawar.

Bunga mawar banyak diminati oleh masyarakat sebab mempunyai warna serta bentuk bunga yang indah. Selain warna yang beragam, bunga ini juga mempunyai bau yang harum sehingga banyak digandrungi oleh kaum hawa. Oleh sebab itu bunga ini banyak dipakai untuk hiasan di berbagai banyak acara.

1. Persiapan Bibit Bunga Mawar

Langkah pertama dalam menanam bunga mawar adalah mempersiapkan bibit. Jika anda ingin praktis atau tidak mempunyai cukup waktu anda bisa membeli bibit bunga mawar yang banyak dijual di tempat penjual bunga. Pilihlah bibit yang bagus, sehat serta tidak berpenyakit. Perbanyakan tanaman bunga mawar umumnya dikerjakan dengan menggunakan stek. Jika anda mau membuat bibit sendiri, pilih batang bunga mawar yang telah cukup tua. Potong menggunakan pisau yang tajam serta bersih sepanjang kira-kira 10 cm. Siapkan media semai berupa campuran tanah serta pupuk kandang dengan perbandingan 2 : 1. Dinginkan media semai dengan cara dianginkan selama sekitar 15 hari. Lalu masukkan ke dalam polybag semai. Tanam stek bunga mawar tersebut secara hati-hati kedalam polybag semai. Buat lubang sedalam 3 atau 4 cm kemudian masukkan stek secara hati-hati agar kulitnya tidak rusak. Letakkan pada tempat yang terlindung dari sinar matahari langsung maupun hujan. sebab kalau kebanyakan air stek bakal membusuk serta tak tumbuh.

2. Persiapan Media Tanam Bunga Mawar

Media tanam bunga mawar dalam pot adalah campuran tanah, pasir serta pupuk kandang dengan perbandingan 4 : 1 : 4. Aduk hingga tercampur rata media tanam tersebut serta biarkan selama kurang lebih 15 hari. Pupuk kandang yang bagus adalah yang telah difermentasi atau pupuk kandang yang telah lama (sudah masak).

Baca Juga :
Cara Budidaya Mentimun yang Benar dengan Mulsa Plastik
Budidaya Buncis dengan Mulsa Plastik
Menjaga Kualitas Panen Wortel Dengan Waring Sayur

3. Persiapan Pot Untuk Menanam Bunga Mawar

Pot untuk menanam bunga mawar bisa menggunakan pot tanah, pot semen, pot plastik atau polybag. Pilihlah pot yang mempunyai drainase yang baik. Ukuran pot yang digunakan sesuaikan dengan selera anda. Namun jangan memakai pot yang begitu kecil, pilih pot dengan diameter minimal 25 cm. Jangan juga memakai pot yang terlalu besar, agar anda tidak kesulitan jika ingin memindahkan tanaman bunga mawar ketempat lain.


4. Cara Menanam Bunga Mawar

Dasar pot diisikan dengan kerikil ataupun pecahan genting supaya air gampang keluar serta media tanam tak terlalu lembab ataupun becek. Diatasnya diisi dengan media tanam sebanyak setengah dari tinggi pot keseluruhan. Buka polybag pembibitan secara hati-hati agar media tidak pecah. Kemudian bibit di letakkan ditengah-tengah pot serta tambahkan media tanam sampai media semai tertutup. Usahakan supaya pangkal batang tak tertutup oleh media tanam. Lalu tekan – tekan media tanam dengan perlahan supaya bibit mawar bisa berdiri tegak serta tidak roboh saat disiram. Setelah penanaman selesai, siram tanaman serta letakkan pot pada tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung atau tempat yang terlindung agar tanaman beradaptasi. Sesudah kurang lebih 1 minggu, perkenalkan tanaman bunga mawar dengan cahaya matahari dengan bertahap.

5. Perawatan & Pemeliharaan Bunga Mawar

Perawatan serta pemeliharaan tanaman bunga mawar dalam pot meliputi penyiangan serta penyiraman. Siram tanaman seperlunya saja, bisa satu atau dua kali sehari. Penyiraman disesuaikan dengan kondisi media tanam. Jangan menyiram secara berlebihan, media tanam yang terlalu lembab dapat menyebabkan akar tanaman bunga mawar membusuk serta mati. Penyiangan juga perlu dikerjakan agar tanaman bunga mawar tidak terganggu oleh rumput liar.

Jika Anda membutuhkan polybag dengan harga murah, silahkan menghubungi kami untuk pemesanan dan pembelian. Info lebih lanjut silahkan sms/call pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564.

CATATAN :
– Harga netto (belum termasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Jitu Budidaya Bunga Mawar di Polybag"

Posting Komentar