HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Budidaya Anggur, Buah Banyak Manfaat & Menguntungkan


Teknik budidaya anggur dalam pot memanglah tak dapat dikerjakan secara ngawur. Akan tetapi pada saat anggur tumbuh dengan bagus, maka kita bisa memperoleh hasil dan kepuasan tersendiri tentunya.

Anggur merupakan suatu jenis buah yang mempunyai nilai jual lumayan tinggi terlebih untuk jenis anggur merah. Buah ini merupakan suatu jenis buah yang bisa ditanam pada media apa pun. Akan tetapi, dalam setiap pembudidayaan diperlukan perawatan khusus pada buah anggur supaya hasilnya bagus.

Tanaman anggur tergolong dalam jenis tanaman merambat, maka Anda memerlukan area yang cukup untuk menanamnya. Salah satunya yang bisa dijadikan media tanam anggur yaitu pot/polybag. Tetapi, ada banyak pertimbangan yang harus dikerjakan sebelum Anda memulai menanam anggur pada media pot/polybag di rumah Anda. Menanam buah ini tak gampang sehingga Anda harus mempunyai persiapan yang matang. Tapi lebih baiknya memakai media pot.

Berikut ini beberapa hal yang bisa dikerjkan untuk menanam anggur pada sebuah pot/polybag yang bisa ditiru :

Cara awal yang harus dikerjakan sebelum menanam anggur yaitu memilih pot yang akan dipakai. Pot terbaik untuk menanam anggur yaitu jenis pot yang terbuat dari tanah. Dengan jenis pot tersebut, maka air akan lebih gampang terserap karena pot dari tanah mempunyai pori-pori. Selanjutnya, pot harus mempunyai ukuran yang lumayan besar dan dengan bentuk yang menarik supaya tampilan tanaman lebih indah.

Untuk media tanamnya, pakailah pasir yang dicampurkan dengan pupuk kandang. Supaya hasil lebih bagus, sebelum pasir dimasukkan dalam pot, Anda bisa memberi dengan tanah gambut dahulu supaya membuat air bisa bertahan lebih lama dan tak langsung mengalir keluar dari pot.

Langkah selanjutnya, yaitu lakukan penanaman dengan cara siapkan dahulu bibit anggur. Sebisa mungkin bibit tersebut siap tanam atau yang sudah ditanam di polybag. Setelah itu, Anda tinggal menyiapkan media tanamnya.

Baca Juga :
Beginilah!! Trik Membudidayakan Kacang Merah
Yuk!! Sadar Akan Menjaga Kebersihan Laut Dari Sampah
Inilah Cara Jitu Budidaya Bawang Bombay, Dijamin Ciamik!!

Kemudian, letakkan batu bata atau genting yang sudah dihancurkan di dalam pot. Setelah itu, Anda masukkan media pasir yang sebelumnya telah disiapkan. Jika media tanam sudah siap, buatlah lubang dengan ukuran besar sebisa mungkin lebih besar dari ukuran polybag yang dipakai untuk pembibitan anggur. Kemudian lepaskan plastik polybag yang dipakai untuk pembibitan tadi.

Biasanya dalam menanam tumbuhan lain yang diambil yaitu tunas atau bibitnya. Untuk tanaman anggur Anda harus mengambil semuanya dari tanaman hingga tanahnya pula yang ada pada polybag. Sebab, jika Anda mengambil tanamannya saja, maka bisa membuat tanaman menjadi rusak.

Jika plastik polybag sudah dilepaskan, letakkan bibit pada lubang yang ada pada pot. Selanjutnya, tutup kembali lubang memakai media tanam hingga rapat. Jika benih anggur sudah selesai ditanam, siram pot dengan air sehingga media tanam menyusut.

Supaya anggur tumbuh dengan baik, Anda harus meletakkan tanaman anggur pada tempat yang mendapat sinar matahari yang cukup.

Jika Anda membutuhkan Polybag untuk budidaya tanaman ataupun untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

CATATAN :
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Budidaya Anggur, Buah Banyak Manfaat & Menguntungkan"

Posting Komentar