HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ini Dia 3 Cara Mudah Budidaya Labu Siam Bagi Pemula



Apakah Anda seorang penggemar dari tanaman labu siam? Mungkin Anda pasti mempunyai keinginan untuk membudidayakannya sendiri di rumah, tetapi tak mengerti cara tepatnya. Cara menanam labu siam cukup gampang, Anda bisa menanamnya di dalam pot. Tetapi, bagaimana supaya tanaman tersebut menghasilkan buah yang banyak?

Labu siam atau nama ilmiahnya Sechium Edule merupakan tanaman sayur yang asalnya dari suku labu-labuan atau nama ilmiahnya Cucurbitaceae. Tanaman ini tumbuh merambat dengan buahnya yang menggantung dari tangkai. Apabila Anda akan menanamnya, ikuti Proses penanaman labu siam berikut ini :

Persiapan Bibit Labu Siam

Pembibitan labu siam bisa dikerjakan dengan memakai buah labu siam yang sudah cukup tua. Petik buah yang sudah cukup tua tersebut, kemudian benamkan ke dalam polibag semai yang sudah diisi tanah lembap.

Sesudah dibenamkan, laksanakan penyiraman dengan air secukupnya dan biarkan sampai bibit muncul tunas yang baru. Sesudah tunas tumbuh dengan ketinggian sekitar 30cm lebih, bibit bisa dipindahkan ke dalam pot yang lebih besar.

Cara Menanam Labu Siam Ddalam Pot

Apabila semua sudah siap, segera laksanakan penanaman. Siapkan pot berukuran besar, kemudian isilah dengan media tanam berupa tanah yang subur memiliki nutrisi yang cukup. Selanjutnya, buatlah lubang tanam berukuran 40cm × 40cm dengan kedalaman sekitar 20cm.

Baca Juga :



Lepaskan polibag semai pada bibit dengan hati-hati supaya media dan perakarannya tak rusak, kemudian masukkan bibit labu siam pada lubang di dalam pot dan timbunlah kembali. Sesudahh itu, laksanakan penyiraman dan karena tanaman labu siam tanaman merambat, pasang ajir berupa bilah bambu di bagian samping tanaman.

Cara Merawat Labu Siam Dalam Pot

Laksanakan penyiraman secara rutin, jangan sampai tanaman kekeringan. Jika tanaman sudah mulai mengeluarkan rambatannya, letakkan rambatan tersebut, caranya dengan melilitkannya pada bambu yang ada di sampingnya.

Laksanakan juga pemangkasan pada bagian cabang tanaman ketika memasuki usia sekitar 3—6 minggu. Ujung cabang dan daun yang sudah tua dipotong, tujuannya supaya tunas baru tumbuh dan menyebar dengan baik dan bisa menghasilkan pertumbuhan buah yang berkualitas baik yang merata.


Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Polybag untuk budidaya tanaman lebih praktis atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

CATATAN :
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia 3 Cara Mudah Budidaya Labu Siam Bagi Pemula"

Posting Komentar