HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Teknik Tepat Menerapkan Budidaya Di Polybag Untuk Tanaman Jagung Manis

Pabrik Plastik Polybag Murah - Lim Corporation

Tanaman jagung manis banyak sekali disukai karena teksturnya lembut dan rasanya yang cukup manis, hal inilah yang membuat keuntungan dalam budidaya jagung manis yang sangat menggiurkan.

Supaya produksinya lebih optimal, tak hanya dibutuhkan cara menanam dan merawat jagung manis yang tepat, juga dibutuhkan varietas bibit yang unggul, jelas daya produksinya dan bisa diterima pasar. Jagung manis tak hanya bisa ditanam di area persawahan yang luas, namun bisa juga ditanam di pekarangan rumah, cara tanamnya pun gampang cukup memakai polybag. Untuk cara menanam jagung manis dalam polybag, berikut penjelasan dan langkah-langkahnya.

BACA JUGA:
TAHAP PENANAMAN
Sebelum Anda memulai menanam jagung manis, hal terpenting yang harus anda laksanakan yaitu memilih benih berkualitas unggul.
* Siapkan polybag dan media tanam, pakai polybag dengan diameter 26cm-30cm.
* Selanjutnya siapkan media tanam berupa campuran tanah, arang sekam dan pupuk kompos, kemudian masukkan media tanam ke dalam polybag.
* Masukkan 1-2 benih jagung manis ke dalam polybag dengan kedalaman tanam 1cm-2cm, kemudian siram untuk mempercepat proses perkecambahan.

Produsen dan Distributor Polybag Pertanian
TAHAP PERAWATAN
Sesudah sekitar 2-3 hari benih jagung manis sudah tumbuh, supaya tumbuh dengan baik, jaga keperluan air dan pupuknya. Waktu penting dalam budidaya jagung manis yaitu 1 hari sesudah tanam sampai menjelang panen, selama periode itu tanaman harus dirawat secara optimal. Inti dari pemeliharaan tanaman meliputi seperti penanaman kembali, pengairan, pemupukan susulan dan pengendalian hama penyakit.


* Penanaman kembali dilaksanakan pada tanaman yang gagal tumbuh atau mati, penanaman kembali paling lambat dilaksanakan 7 hari sesudah tanam supaya pertumbuhan tanaman keseluruhan menjadi seragam.
* Tanaman jagung manis yang mulai beranjak besar butuh cukup asupan air, walaupun seperti itu jumlah air yang diberikan tak boleh berlebih, karena itu proses penyiraman bisa dilaksanakan secara berkala terutama di musim kemarau.
* Laksanakan proses penyiangan atau pencabutan rumput pada 15 hari sesudah tanam, kegiatan penyiangan ini dilaksanakan kembali bersamaan dengan proses pemberian pupuk susulan yang kedua.
* Hasil yang baik salah satunya akan didapat dengan pemupukan yang berimbang, oleh sebab itu dosis dan waktu aplikasi pupuk susulan juga harus diberikan dengan tepat. Adapun jenis dan dosis pupuk susulannya yaitu Urea 4gr/tanaman, SP-36 2gr/tanaman, KCL 2gr/tanaman, Urea 2gr/tanaman.
* Yang tak kalah pentingnya dalam perawatan tanaman yaitu pengendalian hama dan penyakit. Jenis hama yang sering menyerang jagung manis yaitu seperti ulat tanah, ulat daun, ulat tongkol, lalat bibit, penggerek daun, belalang dan penggerek batang. Sedangkan penyakit utamanya yaitu busuk pelepah, hawar daun dan bulai. Pada tahap pengendalian hama dan penyakit, volume semprot dan konsentrasi racun disesuaikan dengan anjuran yang tertera pada label kemasan pestisida, sebelum diaplikasikan pilih racun insektisida ataupun fungisida yang sesuai.
* Bersihkan juga gulma yang tumbuh.
* Sebaiknya pemakaian racun insektisida ataupun fungisida tak terus-menerus memakai satu bahan aktif yang sama, namun diseling dengan beberapa merek yang bahan aktif ataupun cara kerjanya berbeda, hal ini berfungsi untuk menghindari kekebalan pada hama dan penyakit.

TAHAP PEMANENAN
Apabila sudah memasuki umur 70-75 hari sesudah tanam jagung manis sudah bisa dipanen, jumlah hasil panen yang diperoleh tergantung  pada varietas yang ditanam dan cara budidayanya.

Plastik Polybag Pembibitan
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN :
- Harga netto (belum ternasuk PPN)
- Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
- Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknik Tepat Menerapkan Budidaya Di Polybag Untuk Tanaman Jagung Manis"

Posting Komentar