HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

4 Tips Menanam Tomat dengan System Hidroponik

Jual Polybag Pertanian Murah - Lim Corporation

Metode menanam tumbuhan dengan system hidroponik tomat merupakan salah satu metode yang sedang banyak digemari. Karena metode penanaman ini tidak harus membutuhkan lahan atau ruang yang luas, jadi memungkinkan untuk dipraktikkan di lingkungan perumahan yang sangat minim lahan kosong atau lahan pertanian.

Berbagai tanaman dapat di tanam dengan menggunakan metode hidroponik ini, dan salah satunya yakni tanaman tomat. Tanaman dengan buah yang berwarna merah ini adalah salah satu tanaman hidroponik yang perawatannya tidak begitu sulit. Dan juga media yang di butuhkan juga tidak banyak jadi sangat memudahkan.

http://bit.ly/hargapolybag

Berikut langkah - langkah menanam tomat hidroponik :

Penyemaian

Penyemaian tanaman tomat di lakukan sejak tomat masih berbentuk biji. Lalu biji tomat tersebut di keringkan dan di semai dalam media semai yakni plastik dan rockwoll. Proses ini berlangsung dengan waktu selama kurang lebih 2 bulan atau sampai bibit tomat telah mencapai ketinggian 15 cm.

Siapkan media tanam

Sesudah bibit tomat siap mencapai berukuran 15 cm, bibit tersebut telah siap untuk di pindahkan ke lahan tanam. disesuai metode penanaman yang di gunakan yakni metode hidroponik, sehingga media tanam yang di gunakan bukanlah media tanah atau unsur hara lainnya. Media penanaman tomat hidroponik ini tidak lain yaitu media arang sekam. Arang sekam merupakan media yang terbuat dari padi kering yang sudah di bakar. Lalu media tersebut di masukkan ke dalam polybag maupun pot.

Setiap polybag sebaiknya diisi dengan media arang sekam masing-masing 2 kg. Lalu baru letakkan polybag yang telah berisi arang sekam dan ditanami bibit tomat tersebut ke dalam rumah kaca dengan jarak masing-masing polybag yakni 30-40 cm. Untuk metode ini harus di sesuaikan dengan metode hidroponik yang sedang anda terapkan.

BACA JUGA:

Pemberian nutrisi

Sesudah bibit tomat di pindahkan dari media penyemaian ke media penanaman, kemudian cara menanam tomat hidroponik yakni dengan memberikan nutrisi pada tanaman tomat tersebut. Nutrisi yang diperlukan tanaman tomat hidroponik yakni nutrisi AB Mix khusus tomat. Pemberian nutrisi ini dapat di lakukan setiap hari. Tips supaya tanaman tomat tidak rusak sebab nutrisi yang di berikan yakni jangan sampai daun tomat terkena cairan nutrisi, serta jangan sampai juga menyentuh media arang sekam.

Pemeliharaan

Di atas tadi di jelaskan bahwa tanaman tomat hidroponik lebih di sarankan untuk diletakkan di rumah kaca yakni bertujuan supaya tanaman tidak terserang hama dan serangga yang dapat merugikan tanaman. Untuk pemeliharaannya anda cukup dengan mengecek daun tanaman tomat yang telah tua, buanglah daun-daun tersebut supaya daun muda tanaman tomat dapat tumbuh subur. Buang juga buah tomat yang tealah busuk atau yang di hinggapi serangga.

https://bit.ly/2dWljly

Dan anda juga harus sering untuk mengecek hama kecil yang umumnya menempel pada bagian bawah daun dan batang tanaman tomat. Jangan lupa juga untuk sering menyiramnya, yaitu setiap 2 kali pada pagi dan sore hari.

Sangat mudah bukan cara menanam tomat hidroponik? Anda dapat juga mencoba melakukan menanam tomat hidroponik ini di rumah dan memanennya untuk kebutuhan rumah tangga Anda sendiri. tentunya dengan skala kecil yang harus disesuaikan dengan lahan di rumah anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Jual Polybag Harga Murah
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Tips Menanam Tomat dengan System Hidroponik"

Posting Komentar