HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Jenis Media Tanam yang Baik Untuk Digunakan Budidaya Tanaman

Jual Polybag Perkebunan - Lim Corporation

Dalam teknik bercocok tanam hal yang paling penting yakni ketersediaannya media tanam, jika menginginkan media tanam yang baik haruslah memenuhi syarat salah satunya yaitu dapat tumbuhnya akaran tanaman didalam media tanam tersebut, dari sekian banyaknya jenis media tanam yang ada, tanah yaitu media tanam yang sering digunakan atau sangat penting untuk kegiatan menanam. Selain sebagai media tanam, dan ternyata masih ada jenis media tanam yang dapat sebagai alternatif pengganti tanah baik itu yang berbahan organik ataupun media tanam anorganik, ada juga media tanam yang dapat digunakan selain tanah yaitu sebagai berikut :

http://bit.ly/hargapolybag

* Media tanam Bahan Organik

1. Kompos

Tentu sudah tidak asing lagi apabila kompos dijadikan sebagai media tanam, selain itu juga mudah dibuat kompos juga mampu menyediakan unsur hara yang melimpah, tekstur dari kompos sendiri yang gembur akan menjadikan akar tanaman mudah sekali untuk tumbuh. Dalam penggunaan kompos seringkali dimanfaatkan untuk tanaman hias ataupun tanaman lainnya.

2. Eceng

Eceng gondok adalah media tanam yang berikutnya, mungkin dari sebagian orang ada yang belum mengetahuinya tetapi media tanam menggunakan eceng gondok ini mengkin dapat jadi referensi anda sebab dengan menggunakan media eceng gondok dapat menyediakan unsur hara yang tinggi, dengan cara mengumpulkan eceng gondok lalu biarkan membusuk sampai berwarna hitam kemudian bisa langsung dapat dijadikan media tanam.

3. Arang sekam

Media tanam arang sekam sebaiknya dicampur dengan media lainnya yakni seperti tanah dan pupuk kandang, sebab apabila hanya menggunakan arang sekam saja unsur hara yang tersedia sangat terbatas.

BACA JUGA:

4. Pupuk kandang

Media tanam berikutnya yakni dengan menggunakan media pupuk kandang, pupuk kandang yang sudah siap digunakan yaitu pupuk kandang yang telah membusuk, apabila menggunakan pupuk kandang yang masih baru tanaman akan sedikit terganggu pertumbuhannya sebab masih banyak menyimpan amoniak didalamnya.

5. Serbuk gergaji

Serbuk gergaji ini sering digunakan untuk media tanam terutama untuk media tanam jamur, serbuk gergaji cukup baik apabila digunakan untuk jamur sebab sifat yang menyerap dan menyimpan air yang cukup baik.

* Media tanam bahan Anorganik

1. Spon atau busa

Media tanam menggunakan spon atau busa akhir-akhir ini banya yang mempraktikkan, sebab penggunaan media tanam dengan spon atau busa ini cukup mudah juga sederhana dan dapat sebagai alternatif pengganti tanah, umumnya digunakan dalam teknik cocok tanam hidroponik.

2. Koran

Media tanam dengan koran juga dapat dijadikan alternatif lainnya, sebab dengan menggunakan media koran dapat menyimpan air lebih lama, umumnya koran dimanfaatkan untuk teknik budidaya jamur.

3. Gel atau agar

Dengan menggunakan Gel atau agar dapat digunakan sebagai media tanam umumnya digunakan pada tanaman hias didalam ruangan, sebab penggunaan gel tidak akan mengotori di ruangan tersebut, gel yang memiliki warna yang bermacam-macam dapat menambah daya tarik dari  tanaman itu sendiri.

https://bit.ly/2dWljly

4. Bubuk bata

Pada penggunaan bubuk bata sebagai media tanam umumnya digunakan pada teknik hidroponik. penggunaan bubuk bata ini perlu dikombinasikan pupuk cair jadi kebutuhan unsur hara untuk tanaman dapat terpenuhi.

5. Kerikil

Juga sama halnya dengan menggunakan media tanam bubuk bata, dengan menggunakan batu kerikil juga perlu untuk ditambahkan unsur hara tambahan, supaya tanaman bisa tumbuh dan berkembang.

Jual Polybag Harga Murah
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis Media Tanam yang Baik Untuk Digunakan Budidaya Tanaman"

Posting Komentar