HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Beraneka Jenis Buah Langka di Indonesia, Buruan Coba Sebelum Hilang!

Jual Plastik Polybag Pertanian Murah - Lim Corporation

Indonesia sejak pada zaman dahulu terkenal dengan kekayaannya yang sangat melimpah dan beragam, salah satunya yaitu jenis buah-buahan. Beragam jenis buah-buahan di Indonesia sangatlah banyak, dari yang biasa terdengar, seperti buah semangka, durian, nangka, pisang, jambu, rambutan dan nanas sampai buah-buahan yang sebagian besar tidak mengetahui namanya. Buah-buahan yang terdapat di hutan Indonesia, umumnya masih belum banyak orang yang mengetahuinya.

Pada saat ini kebanyakan masyarakat lebih memilih buah-buahan impor dibandingkan buah-buahan local, apalagi buah-buahan yang berasal dari hutan. Buah-buahan hasil hutan di jaman dahulu sangatlah banyak, namun pada saat ini keberadaannya mulai sulit untuk ditemukan, bahkan sudah hampir punah. Banyak faktor yang dapat menyebabkan buah-buahan hampir punah, salah satunya yaitu penebangan pohon dan hutan oleh masyarakat atau perusahaan yang tidak bertanggung jawab oleh perbuatannya.

http://bit.ly/hargapolybag

Macam - macam buah langkah di Indonesia

Supaya Anda tidak penasaran buah apa saja yang langka dan hampir punah di Indonesia, berikut macam-macam buahnya:
1. Buah Buni
Buah buni mempunyai ciri khas yaitu buahnya berada dalam satu tandan dan mirip dengan cranberry. Buah buni muda mempunyai warna kekuningan dan menuju merah kehitam-hitaman. Tekstur buah ini saat dimakan yaitu sangat berair. Buah buni ini mengandung pigmen alami yang dapat dijadikan pewarna alami. Umumnya buah buni dijadikan rujak dan juga dapat dijadikan selai.

2. Buah Carica
Buah Carica adalah buah yang pohonnya hanya dapat tumbuh dan berkembang di beberapa tempat tertentu di dunia, dan salah satunya pada dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah. Buah carica memiliki nama latin Carica Pubescens atau Carica candamarcensis. Buah ini sejenis dengan papaya, tetapi ukurannya jauh lebih kecil. Buah carica ini berbeda dengan buah papaya dari segi aroma. Buah ini memiliki aromanya lebih wangi, tekstur daging buahnya lebih kenyal dan rasanya asam.

3. Buah Cempedak
Buah Cempedak adalah buah yang bentuknya mirip dengan buah nangka, tetapi rasa dan musimnya berbeda. Buah Cempedak ini mempunyai rasa yang lebih manis dibanding buah Nangka. Batangnya mempunyai getah yang lebih cair daripada batang buah nangka. Buah Cempedak ini cuma berbuah sekali dalam satu tahun. Buah Cempedak dapat diolah menjadi berbagai makanan, dari olahan manisan, gorengan dan bahkan dapat lansung dimakan. Buah Cempedak banyak tumbuh pada daerah Sumatra Selatan, Sumatra Utara, Pulau Bangka dan Pulau Belitung.

4. Buah Ciplukan
Buah ciplukan memiliki nama latin Physialis angulata merupakan tanaman liar yang biasanya tumbuh di kebun, tepi hutan, ladang atau sawah pada daerah pedesaan. Buah ini hampir mirip dengan buah cherry hutan dan seringkali di jumpai waktu musim hujan karena ketersediaan air melimpah dan membuatnya tumbuh dengan subur. Buah ciplukan ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan berbagai macam manfaat. Ciplukan tidak hanya buahnya saja yang dapat dijadikan sebagai obat, tetapi daun, akar, dan batangnya juga bisa dibuat sebagai obat. Buah ciplukan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh karena memiliki kandungan Vitamin C, asam palmitat, alkaloid, chlorogenic acid, dan polifenol.

BACA JUGA:
5. Buah Gandaria
Nama gandaria yang berasal dari kulit ari dan bijinya yang berwarna ungu kemerahan. Pada wilayah Jawa dan Sumatera, pohon buah ini masih mudah dan banyak ditemukan. Ciri khas dari buah ini yakni daunnya yang rimbun dan biasa dijadikan pohon pelindung. Buah Gandaria yang muda berwarna hijau, dan berubah menjadi kekuningan ketika hampir matang. Dagingnya tebal, renyah dan berair. Buah ini mempunyai cita rasa yang asam, bahkan pada saat telah matang sekalipun. Umumnya buah ini berbuah di bulan Maret-Juni.

6. Buah Genitu atau Kenitu
Buah Kenitu atau Genitu merupakan salah satu buah yang langkah, terutama bila tidak pada musimnya. Buah kenitu memiliki nama ilmiah yaitu Chrysophyllum cainito. Warga daerah Lampung sering menyebutnya dengan sebutan sawo manila, sedangkan warga Jawa Timur menyebutnya dengan sebutan manecu atau sawo hijau. Umummnya pohon buah kenitu dapat tumbuh hingga 30 meter. Buah kenitu ini bila telah matang bisa langsung di konsumsi atau dapat juga dibuat es krim atau olahan minuman yang lainnya. Apabila sudah matang, rasanya akan sangat manis legit.

7. Buah Gowok atau Kupa
Buah gowok atau biasa disebut dengan buah kupa merupakan buah yang tergolong jenis jambu-jambuan atau Myrtaceae. Buah ini paling banyak dapat ditemukan di daerah Jawa dan Kalimantan. Pohon buah ini dapat tumbuh sampai 2-8 meter, buahnya memiliki ukuran sekitar 2-3 cm. Buah ini menempel pada tangkai hijau pohonnya. Buah ini memiliki rasa yang sedikit asam dan segar karena mengandung banyak air didalamnya. Dagingnya berwarna putih dan memiliki teksturnya kenyal saat digigit.

https://bit.ly/2dWljly

8. Buah Jamblang atau Juwet
Buah Jamblang atau biasa disebut dengan jambu keling  dan juwet ini mempunyai nama latin Syzygium cumini. Buah ini tergolong dari jenis jambu-jambuan. Buah Jamblang atau juwet dapat ditemui dan dibudidayakan di wilayah Asia tropis dan Australia. Pada saat ini telah ditanam di seluruh wilayah tropika dan subtropika. Pohon Jamblang atau juwet ini mempunyai ciri kayu yang kokoh, daun yang bertekstur kasar yang berbentuk elips, bunga berwarna putih kehijauan yang wangi dan memiliki buah berbentuk lonjong dengan panjang sekitar 1,5-3,5 cm. Apabila matang buah ini akan berwarna ungu gelap dan rasanya lezat serta enak ketika dimakan.

9. Buah Jambu Bol
Buah Jambu Bol atau biasanya disebut jambu kepal atau jambu merah merupakan salah satu pohon yang tergolong kerabat jambu-jambuan. Jambu bol banyak ditemui dan telah ditanam secara luas di wilayah Sumatra, Jawa dan Semenanjung Malaya. Kemudian banyak juga ditanam di wilayah tropis seperti Karibia, Trinidad dan Tobago dan Jamaika. Buah jambu bol ketika matang akan berwarna kemerahan dan rasanya manis. Buah ini memiliki tekstur daging yang lebih padat dan lembut ketika dimakan dibandingkan dengan jambu air. Jambu bol biasa diperbanyak dengan melalui penanaman biji dan pencangkokan. Musim berbunga buah ini yakni di antara Mei-Juni dan musim panennya antara Agustus-September.

Jual Polybag Harga Murah
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beraneka Jenis Buah Langka di Indonesia, Buruan Coba Sebelum Hilang!"

Posting Komentar