HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Berbagai Macam Jenis-jenis Tanah di Indonesia

Jual Polybag Pertanian & Perkebunan - Lim Corporation

Tanah atau soil yakni mempunyai lapisan teratas dari bumi. Dengan keberadaan tanah sangat penting bagi manusia sebab kehidupan manusia berada di atas tanah. Tanah merupakan bentukan dari bebatuan yang mengalami pelepukan. Pada proses pelepukan ini terjadi dalam waktu yang relatif lama bahkan sampai ratusan atau ribuan tahun. Pelepukan batuan akan menjadi tanah juga dibantu dengan beberapa mikroorganisme dan air serta perubahan suhu. Untuk jenis tanah sendiri, dari satu daerah dengan daerah yang lainnya berbeda.

Dengan sesuai dengan komponen yang ada di dalam daerah tersebut. Tanah yang baik untuk tanaman yaitu tanah yang di dalamnya terdapat komponen yang memiliki kandungan mineral 50%, air 25% serta bahan organik 5%. Pengaruh letak geografis dan astronomis di Indonesia mempunyai pengaruh yang sangat penting dalam membentuk berbagai macam tanah. Berikut ini beberapa jenis-jenis tanah yang ada di dunia. Setiap dari jenis tanah ini memiliki perbedaan dari satu daerah ke daerah lainnya. Dengan hal ini bergantung pada dimana letak lingkungan daerah tersebut berada.

http://bit.ly/hargapolybag

1. Jenis Tanah Alluvial

Tanah alluvial merupakan jenis tanah yang terjadi sebab endapan lumpur. Umumnya yakni endapan lumpur yang terbawa karena aliran sungai. Sebab terbawa dari hulu, tanah alluvial banyak ditemukan di daerah hilir. Tanahnya sendiri umumnya bewarna coklat hingga kelabu. Tanah ini memiliki karakteristik yaitu Tanah aluvial sangat cocok untuk dimanfaatkan sebagai lahan pertanian baik pertanian padi ataupun palawija seperti tembakau, jagung dan jenis tanaman yang lainnya. Sebab tekstur tanahnya yang lembut dan mudah dikerjakan sehingga tidak membutuhkan kerja yang ekstra untuk menjadikannya sebagai lahan perrtanian. Tanah alluvial banyak tersebar daerah di Indonesia yaitu di Kalimantan, Sumatra, Sulawesi, Jawa dan Papua.

BACA JUGA:

2. Jenis Tanah Andosol

Tanah andosol adalah salah satu jenis tanah vulkanik yang terbentuk dari adanya proses vulkanisme pada gunung berapi. Tanah Andosol ini sangat subur dan baik untuk tanaman. Tanah ini memiliki karakteristik yaitu Warna dari tanah andosol coklat ke abu-abuan. Tanah ini akan sangat kaya dengan mineral, unsure hara dan air jadi sangat baik untuk tanaman. Tanah andosol juga sangat cocok digunakan untuk segala jenis tanaman yang ada di dunia. Untuk daerah pesebarannya sendiri, tanah andosol banyak dijumpai terdapat di daerah yang dekat dengan gunung berapi. Daerah di Indonesia yang banyak dijumpai terdapat tanah andosol yakni daerah di Jawa, Sumatra, Bali, dan Nusa Tenggara.

3. Jenis Tanah Entisol

Tanah entisol adalah saudara dari tanah andosol akan tetapi umumnya merupakan hasil pelapukan dari material yang dikeluarkan oleh letusan gunung berapi misalnya pasir, debu dan lapili serta lahar. Tanah ini memiliki karakteristik yaitu Tanah Entisol juga termasuk tanah yang subur dan termasuk tipe tanah yang tergolong masih muda. Tanah entisol umumnya ditemukan tidak jauh dari area gunung berapi bisa berupa permukaan tanah tipis yang belum mempunyai lapisan tanah dan berupa gundukan pasir contohnya yang ada di pantai parangtritis Jogjakarta. Persebaran tanah entisol umumnya terdapat disekitar gunung berapi contonya di pantai Parangtritis Jogjakarta, dan daerah Jawa lainnya yang mempunyai gunung berapi.

https://bit.ly/2dWljly

5. Jenis Tanah Humus

Jenis tanah ini adalah tanah yang terbentuk dari hasil pele pukan tumbuh-tumbuhan. Tanah humus memiliki kandungan banyak unsur hara dan mineral dan sangat subur jadi sangat bagus apabila dimanfaatkan sebagai lahan bercocok tanam. Tanah ini memiliki karakteristik yaitu Tanah humus mempunyai unsur hara dan mineral yang banyak sebab terbentuk dari pelepukan tumbuhan hingga warnanya agak kehitam-hitaman. Tanah humus banyak terdapat di daerah yang ada banyak hutan. Persebaran humus di Indonesia yakni meliputi didaerah Kalimantan, Sumatera, Papua, Jawa dan sebagian wilayah dari Sulawesi.

Jual Polybag Harga Murah
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berbagai Macam Jenis-jenis Tanah di Indonesia"

Posting Komentar