HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Manfaat dan Kegunaan Roof Garden Untuk Keindahan Atap Rumah

Jual Plastik Polybag  Best Quality dan High Quality - Lim Corporation

Roof garden atau taman atap rumah dikenal sebagai solusi menciptakan lahan terbuka yang hijau di lahan terbatas. Ketika lahan di depan, samping, dan belakang rumah tidak cukup lagi digunakan untuk taman, manfaatkanlah area kosong pada bagian atas rumah. Tetapi pembuatan roof garden memerlukan bujet yang tidak sedikit dan perencanaan desain yang matang. Mulai dari kekuatan fondasi dari bangunan, sistem tanam, pengairan, dan drainase perlu dipersiapkan secara baik.

BACA JUGA:

Manfaat memiliki roof garden
Banyak keuntungan yang bisa anda peroleh jika memiliki roof garden di rumah. Selain rumah jadi terlihat menjadi lebih asri dan sejuk, keberadaan roof garden dapat memperbaiki kualitas lingkungan di perkotaan dan permukiman yang padat. Berikut manfaat Roof garden :

1. Menyejukkan ruangan di dalam rumah
Kehadiran roof garden dapat mengurangi setidaknya 10-25 persen udara panas yang masuk ke dalam rumah. Tanaman yang ditanam di atas rumah dapat menyerap udara panas yang ekstrem di siang hari dan melepasnya pada malam hari. Hasilnya suhu di dalam ruangan lebih rendah 3-4 derajat Celsius dibandingkan suhu di luar ruangan. Penurunan suhu udara karena adanya roof garden ini dapat mengurangi penggunaan dari penyejuk ruangan. Dan secara langsung dapat menghemat pemakaian listrik sebanyak 50-70 persen.


2. Sebagai pelindung bangunan
Roof garden dapat menjadi insulator panas yang mengurangi radiasi sinar matahari secara efektif. Melalui fungsi ini, roof garden melindungi struktur eksterior rumah atau bangunan sehingga bisa terhindar dari resiko kerusakan fisik bangunan, contohnya pelapukan dan kebocoran atap apabila diterapkan waterproofing dan sistem drainase yang baik. Dalam arti lain, roof garden dapat memperpanjang usia ketahanan bangunan tersebut.

3. Lapisan penahan air
Walaupun tidak dapat menyerap air secara langsung ke dalam tanah, roof garden dapat bermanfaat untuk menyimpan 30 persen air hujan. Air buangan yang tertahan di roof garden dapat didaur ulang untuk kelangsungan kegiatan rumah tangga lainnya, contohnya menyiram tanaman, sistem saniter, dan membersihkan kendaraan.

4. Meningkatkan kualitas udara di lingkungan sekitar
Memanfaatkan atap rumah untuk membuat roof garden sama saja dengan menyumbang luas untuk ruang terbuka hijau. Bahkan negara seperti Hong Kong dan Tokyo melaksana progam penambahan RHT melalui pembuatan roof garden di permukiman yang padat. Bertambahnya RHT terbukti bisa memperbaiki kualitas lingkungan hidup dan memengurangi pemanasan global. Lingkungan yang lebih asri dan rumah sehat bukan hanya dapat meningkatkan kualitas hidup penduduknya, tapi juga dapat mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir.

5. Peredam suara bising
Tanaman yang melapisi bagian luar bangunan bisa menjadi peredam suara yang baik. Untuk roof garden sendiri, pilihlah tanaman yang memiliki permukaan yang kasar sekaligus dapat ditanam secara meluas, contohnya rumput dan tanaman perdu. Berkurangnya polusi suara dan udara karena kehadiran roof garden, membuat hunian lebih nyaman dan tenang untuk ditempat tinggali.


6. Menyaring udara kotor dari luar rumah
Selain dapat terhindar dari polusi suara, roof garden juga bisa mencegah masuknya udara kotor ke dalam rumah. Proses fotosintesis yang dilangsungkan tanaman yang ada di roof garden dapat menyerap partikel debu dan kotoran berbahaya secara efektif. Proses tersebut juga dapat menghasilkan oksigen yang berfungsi membersihkan udara kotor di sekitar bangunan.

7. Jadi tempat relaksasi dan hang-out yang seru
Jangan sampai terlupakan fungsi intensif dari roof garden, yaitu sebagai penampung kegiatan sosial dan rekreasi bagi pemiliknya. Roof garden dapat menjadi tempat untuk melepas penat, bersantai, bercengkrama dengan keluarga dan teman sambil mengadakan acara barbeku. Maksimalkan nuansa luar roof garden dengan menggunakan furnitur dan dekorasi langsung berbahan alami untuk menghangatkan suasanan saat berkumpul.
Jual Polybag Harga Murah

* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit./hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat dan Kegunaan Roof Garden Untuk Keindahan Atap Rumah "

Posting Komentar