HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Kekinian Budidaya Kiwi, Mulai dari Benih Hingga Panen

Jual Polybag Pertanian dan Perkebunan - Lim Corporation

Buah kiwi termasuk salah satu buah yang sangat gampang untuk dibudidayakan di indonesia, sebab perawatan untuk menanam buah kiwi saat ini tergolong sederhana dan yang paling asik yakni buah kiwi sangat gampang dipasarkan di indonesia loh. Suatu berkah yang tersendiri bukan bagi kita yang tinggal di tanah indonesia sangat subur ini? Belum lagi buah kiwi ini belum begitu banyak yang membudidayakknya di indonesia sehingga dapat menjadi kesempatan bagi anda sebagai pemain besar sedang terbuka lebar. Pada kesempatan ini saya akan membagikan artikel cara budidaya buah kiwi secara vegetatif yaitu dari biji kiwi.

Sebelum melakukan menanam mengenai budidaya buah kiwi, alangkah baiknya kita mengenal terlebih dahulu dari beberapa karakteristik buah yang hendak kita budidayakan ini. Yang pertama buah kiwi ini merupakan buah yang berasal dari negeri china dan termasuk kedalam golongan beri berian, yang mempunyai kandungan vitamin C yang jauh lebih tinggi apabila dibandingkan dengan buah jeruk. Ada beberapa manfaat yang dapat diambil dari mengkonsumsi buah kiwi yang diantaranya yaitu menjaga kesehatan mata dan kulit, bisa mengobati gangguan asma, bisa memperlancar metabolisme didalam tubuh bahkan juga dapat mengobati gangguan penyakit jantung. Didalam jenisnya buah kiwi ini dibagi menjadi 2 golongan yaitu buah kiwi green atau hijau dan juga buah kiwi golden.

http://bit.ly/hargapolybag

Cara menanam buah kiwi di lahan pertanian

1. Proses Pembenihan
Langkah pertama yang harus dilakukan yakni melakukan proses pembenihan terlebih dahulu, kemudian mempersiapkan lahan tanam untuk menanam. Berfungsi untuk mempersingkat waktu, benih yang disemaikan akan tumbuh dengan subur hingga persiapan lahan selesai sebab persiapan lahan tanam ini membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu 2 mingguan.

panduan budidaya kiwi

Untuk proses pembenihan pilihlah biji kiwi yang berkualitas, hal ini akan sangat berpengaruh untuk menentukan bagus atau tidaknya tanaman yang akan dibudidayakan nantinya. Setelah anda mendapatkan biji buah kiwi, rendamlah biji tersebut dalam air hangat dengan waktu kurang lebih 1 jam, kemudian biji kiwi dikeringkan dan dibungkus menggunakan tisu atau kapas dan disimpan dengan waktu selama kurang lebih 1 malam. Keesokkan harinya biji buah kiwi bisa anda semaikan ke media semai seperti nampan khusus untuk penyemaian atau didalam polibag. Pastikan lokasi penyemaian berada di tempat yang teduh dan dapat terhindar dari paparan sinar matahari langsung.

2. Persiapan lahan budidaya
Buah kiwi tergolong kedalam tumbuhan tropis sehingga mampu untuk tumbuh dengan sangat baik di indonesia yang mempunyai iklim tropis. Buah kiwi bisa ditanam dimedia tanam apapun itu termasuk didalam pot atau polybag. Tetapi karena yang akan kita bahas merupakan penanaman dengan berskala besar maka yang kita butuhkan yakni lahan seperti sawah atau kebun. Siapkan lahan tanam yang sudah diolah sebelumnya, tanah telah digemburkan dan diberi pupuk kompos serta sudah diatur kadar keasaman tanahnya. Hal ini sangat penting supaya nantinya buah kiwi ini bisa tumbuh dan berbuah dengan sangat baik. Buah kiwi ini termasuk jenis tanaman yang merambat layaknya anggur, jadi anda harus membuat media rambat atau anjang-anjang di awal penanaman, untuk model dan bentuknya hampir mirip dengan anjang-anjang atau tiang rambat tanaman anggur maupun markisa. Sesudah 2 minggu lahan tanam sudah selesai dipersiapkan dengan sedemikian rupa, buatlah lubang tanam dengan jarak yang masing-masing lubang 2 x 2 meter. Nantinya lubang-lubang tersebut yang akan ditanami dengan benih pohon kiwi.

BACA JUGA:
3. Penanaman bibit kiwi
Untuk cara menanam bibit pohon kiwi yang sudah anda semaikan di proses sebelumnya sangatlah mudah sebab hampir sama dengan cara menanam pohon buah lain pada umumnya. Umumnya bibit yang sudah disemaikan dalam tempo 10 hari telah siap untuk ditanam di lahan permanen, jika bibit disemaikan didalam kapas basah sebaiknya dipindahkan terlebih dahulu kedalam plastik polybag supaya pertumbuhan akar semakin baik dan kuat baru kemudian dapat dipindahkan kedalam lahan permanen. Bagi bibit yang sejak awal telah disemaikan didalam polybag, dapat langsung masuk kedalam proses selanjutnya yakni memasukkan bibit kedalam lubang tanam yang sudah disediakan sebelumnya. Pada proses menanam bibit pohon kiwi ini sangat simple dan tidak membutuhkan perlakuan dengan khusus. Untuk waktu menanam yang baik yaitu di pagi atau sore hari yang dimana sinar matahari melemah.

4. Proses Pemeliharaan Tanaman
Untuk proses pemeliharaan pohon buah kiwi pasca tanam tidaklah terlalu merepotkan, hanya cukup dengan melakukan penyiraman dengan rutin 2 x sehari di pagi dan sore hari. Untuk pemupukan bisa dilakukan dengan sesuai kebutuhan tanaman, sangat dianjurkan untuk memupuk dengan menggunakan pupuk organik supaya hasil buahnya dapat berbuah dengan maksimal. Penyiangan gulma dan pembersihan lahan tanaman bisa dilakukan setidaknya 1 minggu sekali. Yang bertujuan untuk menjaga sumber makanan terjaga dengan baik dan pastinya  memaksimalkan hasil buahnya.

5. Pemanenan buah kiwi
Untuk proses pemanenan buah ini tidak menentu dan tergantung pada cuaca ketika proses menanam. Rata rata pohon kiwi bisa berbuah setelah 3 sampai 4 bulan terhitung sejak masa tanam di lahan permanen. Ciri dari buah kiwi yang sudah matang dan siap untuk dipanen yakni buahnya sudah mengeluarkan bau harum khas buah saat matang. Sementara itu saat dipegang dan sedikit ditekan, buah yang sudah matang akan terasa empuk mirip seperti buah sawo yang sudah matang. Untuk proses pemanenan tidak boleh dengan asal petik, sebab akan merusak tanaman. Namun petiklah buah kiwi dengan memakai gunting. Gunting pada bagian batang buah yang dekat dengan buahnya.

https://bit.ly/2dWljly

Hal tersebut berfungsi untuk menjaga buah kiwi agar tidak mudah busuk. Jika diperhatikan cara panennya sangat mirip dengan proses panen buah markisa. Untuk anda yang ingin mengirim buah kiwi dalam perjalanan jauh ke daerah luar kota, sebaiknya memanen buah kiwi dengan lebih awal, yakni ketika buah kiwi belum terlalu matang dan sedikit keras sehingga pas saat waktu buah dikirim akan matang dari perjalanan hingga setibanya di tempat tujuan.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk melakukan budidaya buah kiwi ini nih? Selain mudah untuk menanamnya, buah kiwi ini termasuk kelas besar di swalayan buah modern. Maka jangan heran apabila buah kiwi ini sangat sulit ditemukan dipasar tradisional. Selamat mencoba dan semoga berhasil budidaya anda!!!.
Jual Polybag Harga Murah
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Kekinian Budidaya Kiwi, Mulai dari Benih Hingga Panen"

Posting Komentar