HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Menanam dengan Media Tanam Polybag, Begini Caranya

Jual Plastik Polybag Pertanian - Lim Corporation 

Polybag merupakan plastik yang memiliki lubang kecil untuk sirkulasi air dan biasanya digunakan untuk pengganti pot dan sering dijadikan tempat pembenihan di perkebunan. Anda dapat mementukan polybag jenis apa yang sesuai dengan tanaman yang ingin kamu tanam.

Tahap Penyemaian

1. Waktu penyemaian yang baik yakni pada jam 3 sampai jam 6 sore
2. Persiapkan media penyemaian dengan komposisi yaitu tanah yang sedikit berpasir dan pupuk kompos halus serta pupuk kandang halus dengan perbandingan 1:1:1. diayak dengan ayakan, diapakai hanya bagian yang sudah diayak saja. Dibagi menjadi 2 bagian, satu bagian diisikan ke dalam Tray atau tempat pembenihan, satu bagian lagi digunakan untuk menutup benih setelah ditaburkan.
3. Isi media yang telah dipersiapkan tersebut ke dalam Tray atau tempat penyemaian lainnya, pengisian jangan sampai penuh, maksimal 3/4 dari volumenya. Kemudian siram air tapi jangan sampai terlalu basah.
4. Rendam benih Sayuran dalam air. Lama durasi perendaman tergantung jenis benih Sayuran yang akan ditanam.
5. Untuk benih kategori kecil (diameter kurang dari 3 mm) dan berkulit lunak, maka perendaman dilakukan 3 jam Contoh : Tomat, Selada, Bayam, Seledri, Bawang, Wortel, Mint dll.

http://bit.ly/hargapolybag

6. Untuk Kategori benih kecil diameter kurang dari 3 mm dan berkulit keras, maka perendaman yang dilakukan 6 jam Contoh sayuran Pak Choy, Chye Sim, Choy Sum, Tatsoi, Pai Tsai, Kailan, Sawi Putih, Kol, Cauliflower, Brokoli, Cabe, Terong dan lain-lain.
7. Untuk benih kategori besar diamter lebih dari 3 mm dan yang berkulit lunak, maka perendaman dilakukan selama 12 jam Contohnya Beet, Lobak, Radish, Pare, Oyong, Zucchini, Pumpkin, Timun dan lain-lain.
8. Untuk kategori benih besar membutuhkan diameter lebih dari 3 mm dan yang berkulit keras, maka perendaman dilakukan selama 24 jam Contoh sayuran Kangkung, Bengkoang, Kapri, Buncis, Kacang Panjang, Jagung, Kecipir, Asparagus dan lain-lain.
9. Selanjutnya taburkan ke dalam Tray atau tempat penyemaian tadi. Taburkan sisa pada bagian media tanam yang ada sehingga benih terkubur dengan kedalaman 1/2 cm. Kemudian siram kembali dengan air sampai basah.
10. Perendaman disarankan untuk menggunakan air hangat bersuhu tidak lebih dari 50 derajat Celcius. Tidak disarankan untuk menambahkan hormon perangsang akar atau zat tambahan sejenis ke dalam air, sebab beberapa merek yang beredar, terbukti malah menyebabkan benih busuk.
11. Biji yang mengapung pada akhir perendaman bukan berarti tidak tumbuh.
12. Tutup permukaan Tray atau tempat penyemaian dengan menggunakan plastik, disimpan pada ruangan yang tidak terkena matahari langsung dan bersuhu kamar antara 22 – 28 derajat Celcius.
13. Sesudah 3 – 4 hari, benih mulai berkecambah. Buka penutupnya, lakukan penyiraman kembali dan jangan sampai terlalu basah. Simpan kembali Tray atau tempat pembenihan di ruangan yang tidak dapat terkena matahari langsung, kali ini jangan ditutup dengan plastik.
14. Sesudah benih tumbuh setinggi 2 cm, maka benih harus terkena paparan sinar matahari untuk menghidari Etiolasi.
15. Benih tumbuh dan siap untuk dipindahkan ke dalam Net Pot untuk selanjutnya dibesarkan di Instalasi Hidroponik setelah berdaun 4 lembar.

Tahap Penanaman

1. Untuk memilih Polybag disarankan untuk menggunakan ukuran 12 x 35/17.5 x 40 cm. Dengan ukuran ini, tanaman tidak akan kekurangan makanan dan pertumbuhan akar dapat maksimal sehingga pada saat masa pembesaran, tanaman akan bisa melakukannya dengan sempurna.
2. Pemindahan semaian ke dalam Polybag disarankan dilakukan pada jam 3 sampai jam 6 sore
3. Persiapkan media tanam dengan komposisi yaitu tanah yang sedikit berpasir dan pupuk kompos serta pupuk kandang 1:1:1. Campurkan pupuk dasar dengan media tanam kemudian Aduk hingga merata kemudian isikan ke dalam tiap Polybag.

BACA JUGA:
4. Pindahkan benih Sayuran dengan hati-hati ke dalam Polybag. Siram air secukupnya, kemudian tempatkan di Green House Half Sun sehingga tidak semua cahaya matahari masuk.
5. Sesudah tanaman berumur 1 minggu di dalam Polybag, tanaman sudah siap dipindahkan ke Green House Full Sun yang sama sekali tidak ada pencahayaan. Lakukan penyiraman secukupnya setiap 2 kali sehari.
6. Waktu penyiraman terbaik untuk pagi hari yakni pada jam 6 sampai jam 8, sedangkan untuk sore hari yakni pada jam 4 sampai jam 6.

Perawatan Tanaman Dan Pemupukan


1. Pemupukan dimulai dari Pupuk Dasar yang dicampurkan dengan media tanam dan kemudian diisikan ke Polybag. Komposisi dan dosis pupuk dasar untuk sertiap Polybag yakni 12 gr NPK (15-15-15).

2. Pemupukan Lanjutan dan seterusnya khusus sayuran  yang dikonsumsi daunnya, dilakukan dengan menggunakan jadwal berikut :
- Pupuk Susulan 1 diberikan pada usia tanaman Seperempat umur panen dari jenis Sayuran Anda. Takaran yang digunakan yaitu 6 gr NPK (25-7-7) , pemberian dilakukan dengan cara ditaburkan ke media tanam.
- Pupuk Susulan 2 diberikan di usia tanaman Setengah umur panen dari jenis Sayuran Anda. Takaran yang digunakan 7 gr NPK (25-7-7), pemberian dilakukan dengan cara ditaburkan di media tanam.
- Pupuk Susulan 3 diberikan pada usia tanaman Tigaperempat umur panen dari jenis Sayuran Anda. Takaran yang  digunakan 8 gr NPK (25-7-7), pemberian dilakukan dengan cara ditaburkan di media tanam.
- Pupuk Susulan terakhir diberikan pada 5 hari sebelum panen dari jenis Sayuran Anda. Takaran yang digunakan gunakan 9 gr NPK (25-7-7), pemberian dilakukan dengan cara ditaburkan di media tanam.

https://bit.ly/2dWIjly

Pemupukan Lanjutan dan seterusnya khusus sayuran yang dikonsumsi umbinya, batangnya atau buahnya, dilakukan dengan jadwal berikut :
- Pupuk Susulan 1
Pada usia tanaman Seperempat umur panen dari jenis Sayuran Anda. Takaran yang digunakan 6 gr NPK (25-7-7), pemberian dilakukan dengan cara ditaburkan ke media tanam.
- Pupuk Susulan 2
Pada usia tanaman Setengah umur panen dari jenis Sayuran Anda. Takaran yang digunakan 7 gr NPK (16-16-16), pemberian dilakukan dengan cara ditaburkan di media tanam.
- Pupuk Susulan 3
Pada usia tanaman Tigaperempat umur panen dari jenis Sayuran Anda. Takaran yang digunakan 8 gr NPK (15-10-20), pemberian dilakukan dengan cara ditaburkan di media tanam.
- Pupuk terakhir
Di waktu 5 hari sebelum panen dari jenis Sayuran Anda.Takaran yang digunakan 9 gr NPK (15-10-20), pemberian dilakukan dengan cara ditaburkan di media tanam.
Jual Polybag Harga Murah

* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit./hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menanam dengan Media Tanam Polybag, Begini Caranya"

Posting Komentar