HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ketahuilah Ada Banyak Jenis Bahan Organik Sebagai Media Tanam

Jual Plastik Polybag Pertanian Murah - Lim Corporation

Beberapa jenis bahan organik yang dapat dijadikan sebagai media tanam di antaranya yaitu arang, kompos, sabut kelapa, pupuk kandang, dan humus.
1. Kompos
Kompos merupakan media tanam organik yang berbahan dasar berasal dari proses fermentasi tanaman atau limbah organik, contohnya jerami, sekam, daun, rumput, dan sampah kota. Kelebihan dari menggunakan kompos sebagai media tanam adalah sifatnya yang mampu mengembalikan kesuburan tanah melalui perbaikan sifat-sifat tanah, baik dari fisik, kimiawi, maupun biologis. Daripada itu, kompos juga dapat menjadi fasilitator dalam penyerapan unsur nitrogen (N) yang sangat dibutuhkan oleh tanaman.

BACA JUGA:

2. Arang                                                          
Arang berasal dari kayu atau batok kelapa. Media tanam ini sangat cocok digunakan untuk tanaman anggrek pada daerah dengan kelembapan tinggi. Hal itu dikarenakan arang kurang mampu mengikat air dalam jumlah yang banyak. Keunikan dari media jenis arang yakni sifatnya yang bufer atau penyangga. Jika terjadi kekeliruan dalam pemberian unsur hara yang terkandung di dalam pupuk dapat segera dinetralisir dan diadaptasikan. Media tanam ini umumnya sering digunakan untuk tanaman anggrek. Karena sangat tahan dan tidak mudah lapuk sehingga tanaman mampu untuk bertahan cukup lama.

3. Pupuk kandang
Pupuk organik yang berasal dari kotoran hewan adalah pupuk kandang. Kandungan unsur haranya yang lengkap terdiri dari natrium (N), fosfor (P), dan kalium (K) membuat pupuk kandang sangat cocok untuk dijadikan sebagai media tanam. Unsur-unsur tersebut penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tanaman. Selain dari itu, pupuk kandang mempunyai kandungan mikroorganisme yang diyakini mampu merombak bahan organik yang sulit dicerna tanaman menjadi komponen yang lebih mudah untuk diserap oleh tanaman. Komposisi dari kandungan unsur hara pupuk kandang dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantara lain jenis hewan, umur hewan, keadaan hewan, jenis makanan, bahan hamparan yang digunakan, perlakuan, serta penyimpanan sebelum digunakan sebagai media tanam.

https://bit.ly/2dWIjly

4. Sabut kelapa
Sabut kelapa atau coco peat adalah bahan organik alternatif yang dapat digunakan sebagai media tanam. Kelebihan sabut kelapa sebagai media tanam adalah karakteristiknya yang mampu mengikat dan menyimpan air dengan kuat, sesuai untuk daerah bercuaca panas, dan memliki kandungan unsur-unsur hara esensial, contohnya kalsium, magnesium, kalium, natrium, dan fosfor.

5. Sekam padi
Sekam padi merupakan kulit biji padi yang sudah digiling. Sekam padi yang umumnya digunakan dapat berupa sekam bakar atau sekam mentah. Sementara kelebihan dari sekam mentah digunakan sebagai media tanam yaitu mudah mengikat air, tidak mudah lapuk, sumber kalium (K) yang dibutuhkan tanaman, dan tidak mudah menggumpal atau memadat sehingga akar tanaman bisa tumbuh dengan sempurna. Tetapi sekam padi mentah cenderung miskin akan unsur hara.

6. Humus
Humus merupakan segala macam hasil pelapukan bahan organik oleh Jasad mikro dan merupakan sumber energi jasad mikro tersebut. Bahan-bahan organik tersebut dapat berupa jaringan asli tubuh tumbuhan atau binatang mati yang belum lapuk. Umumnya humus berwarna gelap dan ciijumpai terutama pada lapisan atas tanah.

Alat dan Bahan yang dibutuhkan :
-  Bahan
· Air
· Tanah
· Pupuk kandang
· Pasir
· Polibag
- Alat
· Cangkul
· Ember
· Sekop
· Gunting
· Pisau

https://bit.ly/2dWIjly

Cara Menanam Polybag
· Ambil tanah bagian atasnya saja.
· Ambil pupuk kandang atau juga bisa pupuk organik.
· Campurkan tanah bagian atas tersebut dengan pupuk kandang atau pupuk organik secara merata dengan perbandinga 2:1.
· Ambil polybag dan buatlah lubang pada masing-masing sisi polibag sebanyak lima lubang.
· Guntinglah sudut-sudut polibag sehingga menjadi dua lubang dan balikan permukaan polibag.
· Masukkan media tersebut ke dalam wadah polibag.
· Isi polybag ½ bagian dan jatuhkan ketanah sebanyak tiga kali dan isi kembali sampai 2/3 bagian jatuh-jatuhkan kembali tiga kali selanjutnya isi sampai penuh.
· Susunlah polybag pada bedeng-bedeng pembibitan.
· Media dalam wadah siap ditanam dengan bahan tanaman yang sudah disediakan.

Jual Polybag Harga Murah
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit./hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketahuilah Ada Banyak Jenis Bahan Organik Sebagai Media Tanam"

Posting Komentar