HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Coba Tanam Gambas dengan Polybag, dan Rasakan Hasilnya

Jual Plastik Polybag Murah - Lim Corporation

Gambas atau yang disebut juga oyong merupakan salah satu jenis tanaman sayuran yang berasal dari suku Curcubitaceae atau suku labu-labuan. Tanaman dengan nama ilmiahnya Luffa acutangula adalah tanaman yang menjalar atau merambat. Dalam 100 gram oyong terdapat sekitar 1.09 g protein, 17 mg calcium, 1,6 mg iron, 5.6 IU vitamin A, dan 7 mg vitamin C. Karena kandungan tersebut, oyong yang dipercayai dapat menurunkan kadar gula dalam darah, dapat membantu menyembuhkan asma, serta masih banyak lagi manfaat lainnya.

BACA JUGA:

Sebab kandungan dan manfaat oyong, banyak orang kini yang menanam oyong atau gambas ini, tak hanya dapat dibudidayakan dilahan yang luas, budidaya oyong ini dapat dilakukan dalam pot maupun polybag. Berikut merupakan cara menanam gambas dalam pot atau polybag yang baik dan benar.

Cara menanam gambas
Pot maupun polybag tanam yang perlu dipersiapkan adalah pot atau polybag yang berukuran sedang yang berdiameter kisaran 25 cm serta tingginya kisaran 30 cm. jika tidak memakai pot atau polybag dapat juga memakai kaleng maupun ember yang sudah bekas tetapi bagian bawahnya haruslah di berikan lubang untuk sistem aerasi. Media tanam yang anda perlu siapkan adalah campuran tanah dengan bokashi maupun pupuk kompos dalam perbandingan 1:1 kemudian tambahkan furadan sebanyak 3 sdm sesuaikan dengan ukuran pot maupun polybag yang dipakai. Aduk semua bahan sampai merata kemudian masukkan media tanam ke dalam pot atau polybag tanam, selanjutnya sirami dengan air sampai merata.

Persiapan Bibit
Memilih benih gambus atau oyong dipilih haruslah bibit yang berkualitas bagus, genjah dan sesuai keinginan. Bibit gambas ini bisa anda peroleh dengan membeli di toko pertanian maupun dapat juga membuat sendiri dengan cara mengambil buah gambas atau oyong yang sudah tua dan kering berwarna kecoklatan, kemudian ambilah bijinya serta jemur biji selama kurang lebih 2 hari barulah bisa ditanam.


Penanaman Gambas atau Oyong
Jika semuanya telah siap,langkah selanjutnya yaitu benamkan biji benih yang telah sobat siapkan ke media tanam di setiap pot atau polybag sebanyak 3 biji lalu tutuplah secara tipis dengan media tanam di sekitranya. Atau bisa juga biji benih gambas sobat semaikan terlebih dahulu, setelah tumbuh barulah anda memindahkan ke pot maupun polybag tanamnya. baca juga cara membuat pupuk takakura

Perawatan Tanaman Gambas atau Oyong
Dalam langkah ini semua jenis tanaman harus di pelihara dan di rawat dengan baki supaya nanti hasil panennya juga dapat melimpah. Berikut adalah cara merawat tanaman gambas.
- Penyiraman
Lakukan penyiraman secara rutin setiap pagi maupun sore hari di awal tanam secukupnya saja tetapi jika telah tumbuh maka penyiraman dapat dilakukan sebanyak 2 kali dalah sehari.

- Pemupukan
Lakukan pemupukan pertama di saat tanaman telah berumur 10 hari memakai pupuk NPK dengan dosis yang sudah ditentukan yaitu sebanyak 2 sdm serta tambahkan bokashi. Apabila telah tumbuh tambahkan dosisinya menjadi 3 sdm. Jika tanaman gambas atau oyong telah berbuah maka pemupukan dilakukan dalam seminggu sekali.

- Penyiangan
Lakukan penyiangan pada gulma maupun tanaman pengganggu lainnya agar tidak mengganggu pertumbuhan tanaman oyong atau gambas sobat. Penyiangan ini dapat sobat lakukan tiap 2 minggu sekali.

- Pemasangan Ajir atau Lanjaran
Lakukan pemasangan ajir ini untuk sebagai media perambatan batang maupun golor tanaman oyongnya, pemasangan ajir atau lanjaran ini bisa anda lakukan 10 sampai 15 hari setelah masa tanam.


- Pemangkasan
Jika tanaman sudah terlalu rimbun lakukanlah pemangkasan daun yang mengering atau juga bisa yang masih hijau supaya sirkulasi udaranya baik. Untuk mengurangi resiko terserang jamur dan bakteri maka lakukan pemangkasan pada saat musim hujan .

- Pembungkusan Buah
Untuk menghindari serangan dari hama maupun penyakit, buah gambas atau oyong dibungkus dengan memakai plastik yang memanjang maupun plastik es lilin.

- Masa Panen Gambas
Gambas sudah bisa mulai untuk dipanen setelah sudah memasuki umur kisaran 45 hari setelah masa tanam. Panen tersebut dapat dilakukan interval 4 sampai 5 hari. Ciri gambas yang sudah siap panen adalah warnanya telah hijau tua, tekstur dagingnya padat, halus dan juga memiliki ukuran panjang serta besar yang maksimal.
Jual Polybag Harga Murah

* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit./hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Coba Tanam Gambas dengan Polybag, dan Rasakan Hasilnya"

Posting Komentar