HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mari Cegah Dampak Pemanasan Global dengan Roof Garden

 Jual Polybag Harga Pabrik - Lim Corporation

Green Roof adalah atap sebuah bangunan yang sebagian atau seluruhnya ditutupi dengan vegetasi dan media tumbuh, dengan ditanam diatas membran anti air. Dan ini juga termasuk lapisan tambahan seperti penghalang akar dan drainase sebagai sistem irigasi. Green roof Juga dikenal dengan sebutan atap yang hidup, Dibuatnya green roof untuk beberapa tujuan, diantaranya
- Dapat menyerap air hujan
- Dapat menyediakan zona isolasi bagi penghijauan
- Dapat menciptakan habitat bagi satwa liar
- Membantu untuk menurunkan suhu udara
- Dapat mengurangi efek pemanasan global

Green Roof terdapat 2 jenis, yaitu
- Atap intensif adalah lebih tebal dan dapat mendukung berbagai tanaman yang lebih luas tetapi lebih berat dan memerlukan perawatan lebih.
- Atap yang luas adalah tertutup lapisan vegetasi, lebih terang dan lebih ringan dibandingkan atap intensif.
Green roof bisa juga digunakan untuk menunjukkan atap yang menggunakan beberapa bentuk dari teknologi hijau, contohnya atap dingin, atap dengan kolektor panas matahari/modul fotovoltaik. Green roof juga disebut sebagai eco-roof, oikosteges, atap tumbuhan, dan atap hidup.

BACA JUGA:

Manfaat Lingkungan Green roof dapat digunakan untuk
1. Mengurangi pemanasan dengan menambahkan massa dan nilai resistansi termal.
2. juga bisa mengurangi hilangnya panas dan konsumsi energi dalam kondisi musim dingin.
3. Dapat mengurangi pendinginan pada bangunan hingga 50-90 %.
4. Penciptaan habitat alam sendiri.
5. Penyaring polutan dan karbon dioksida dari udara yang dapat membantu mengurangi dampak penyakit pernapasan, seperti penyakit asma.
6. Penyaring polutan dan logam berat dari terkena air hujan.
7. Dapat mengurangi pencemaran suara dan  tanah membantu untuk memblokir frekuensi yang lebih rendah dan tanaman dapat memblokir frekuensi yang lebih tinggi.
8. Digunakan sebagai ruang penghijauan.

Jenis-Jenis Green Roof
Green roof dikategorikan menjadi dua jenis, yaitu intensive green roof dan extensive green roof.  Penggolongan tersebut dilakukan sesuai pada kedalaman penanaman dan jumlah perawatan yang dibutuhkan. Green roof yang butuh kedalaman tanah yang wajar untuk menanam tanaman besar atau rumput konvensional, dianggap intensif dikarenakan bersifat padat karya, yang membutuhkan irigasi, dan perawatan lainnya. Intensive green roof bisa mencakup berbagai tumbuhan ringan, semak-semak dan berbagai pohon kecil. Dan sebaliknya, extensive green roof dirancang untuk bisa mandiri dan hanya memerlukan pemeliharaan yang minimum, mungkin hanya dilakukan satu kali penyiangan saja dalam setahun, atau dengan pemberian pupuk yang tidak terlalu sering untuk meningkatkan pertumbuhan. Extensive green roof umumnya hanya diakses untuk pemeliharaan. Atap jenis ini bisa didirikan pada lapisan sangat tipis dari tanah mungkin hanya menggunakan kompos khusus yang diformulasikan, bahkan lapisan tipis rockwool bisa langsung diletakkan ke atas lapisan kedap air dan bisa mendukung penanaman beberapa spesies tanaman tertentu, misalnya tumbuhan lumut.

Biaya Pemasangan Green Roof
Pemasangan green roof dengan benar bisa membutuhkan biaya sekitar 5-10 dolar per kaki persegi. Green roof yang dipasang secara profesional dan terintegrasi di Eropa memerlukan biaya antara kurang lebih 100-200 euro per meter persegi. Biaya yang dibutuhkan tergantung pada jenis green roof yang diinginkan pemiliknya. Beberapa biaya juga bisa dikaitkan dengan pemeliharaan. Extensive green roof membutuhkan pemeliharaan yang rendah namun pada umumnya tidak benar-benar bebas dari pemeliharaan. Pemeliharaan green roof sebenarnya cukup sering dibutuhkan, seperti pemupukan untuk meningkatkan kesuburan pada atap, untuk menutupi tanaman berbunga, dan mengairi sekitar atap. Hal inilah yang dapat menyebabkan biaya perawatan green roof menjadi cukup mahal.

http://bit.ly/hargapolybag

Kelemahan Green Roof
Kelemahan utama dari green roof yakni biaya awal yang cukup mahal. Dari beberapa jenis green roof memang menuntut standar struktural bangunan yang lebih kompleks, terutama pada wilayah gempa dunia. Beberapa bangunan yang ada tidak bisa dipasang dengan beberapa jenis green roof karena beban berat substrat dan vegetasi yang melebihi standar pembebanan biasa. Besarnya biaya yang perlu dibutuhkan tergantung pada jenis green roof yang digunakan, biaya pemeliharaan dapat lebih tinggi, tetapi terdapat juga dari beberapa jenis green roof yang hanya membutuhkan biaya untuk pemeliharaan yang lebih hemat. Penggunaan green roof yang tidak memakai bahan-bahan yang terbaik juga bisa menyebabkan kebocoran pada atap, dapat dikarenakan banyaknya air yang tertahan di atas atap maupun karena akar tanaman menembus sistem anti air atap.

Sistem anti air yang dibangun dengan komposisi struktur yang baik akan dapat meningkatkan biaya awal intalasi green roof, tetapi terdapat fakta penelitian bahwa sistem anti air green roof yang terpasang dengan baik akan melindungi membran anti air dari unsur-unsur perusak, terutama pada sinar UV. Hal ini membuat daya tahan membran anti air bisa meningkat sampai dua kali lipat atau bahkan tiga kali lipat. Oleh karena itu, tentunya lebih baik jika sistem anti air yang diterapkan pada green roof merupakan sistem dengan komposisi bangunan yang kualitasnya terbaik, meskipun biaya yang dikeluarkan lebih mahal daripada instalasi standar. Tingginya biaya instalasi tersebut tidaklah terlalu merugikan bagi anda jika dibandingkan biaya perbaikan terhadap kebocoran sistem green roof yang mungkin terjadi bila menggunakan komponen yang tidak memenuhi standar instalasi.

Komponen Pokok Teknologi Green Roof  
Berikut ini komponen-komponen pokok yang diperlukan untuk menerapkan teknologi green roof. Green roof mempunyai banyak manfaat untuk mengurangi dampak negatif pemanasan global. Sebenarnya green roof adalah alternatif yang baik bagi orang yang akan membangun suatu rumah atau gedung untuk ikut berkontribusi meredam efek pemanasan global. Sayangnya penduduk indonesia banyak yang belum tau teknologi Green Roof, padahal Indonesia termasuk salah satu negara yang termasuk 5 besar negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia. Bayangkan saja jika seluruh rumah dan gedung di Indonesia menerapkan teknologi green roof ini sebagai atap, betapa besarnya kontribusi negara kita untuk menyelamatkan dunia dari efek negatif pemanasan global.

https://bit.ly/2dWIjly

Ada 2 kendala pada teknologi Green Roof:
1. Terbatasnya jumlah tenaga ahli di Indonesia yang mampu untuk melakukan instalasi green roof. Kendala ini juga didukung dengan terbatasnya pengetahuan sebagian besar masyarakat Indonesia tentang teknologi green roof.

2. Penduduk Indonesia sebagian besar yaitu masyarakat menengah ke bawah, sehingga kondisi keuangan sebagian besar masyarakat Indonesia tidak bisa menyanggupi instalasi green roof apalagi ditambah dengan biaya pemeliharaan green roof yang terus menerus. Kondisi keuangan tersebut diperparah lagi dengan keadaan Indonesia yang merupakan negara rawan gempa sebab posisi Indonesia berada di jalur pegunungan sirkum pasisfik, dan masih banyak terdapat gunung berapi yang masih aktif. Keadaan alam di Indonesia tersebut adalah penyebab biaya instalasi green roof semakin mahal, karena teknologi pondasi bangunan dan atap harus lebih banyak pertimbangan dan menggunakan teknik-teknik khusus.
Jual Polybag Harga Murah

* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit./hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mari Cegah Dampak Pemanasan Global dengan Roof Garden"

Posting Komentar