HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ternyata Bagian Buah & Sayur yang Dibuang Memiliki segudang Manfaat

Jual Plastik Polybag Perkebunan Awet - Lim Corporation

Buah dan sayur merupakan sumber nutrisi yang baik dan penting bagi tubuh. Mungkin kita hanya mengetahui bahwa bagian daging buahnya saja yang mengandung nutrisi dan bisa dimakan. Begitu juga dengan sayur. Padahal bagian lainnya yaitu batang, akar, biji, atau kulitnya bisa kita konsumsi dan ternyata bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Disini saya akan mengulas mengenai bagian buah dan sayur yang kaya akan nutrisi dan ternyata bisa kita makan dan dinikmati.Baca ulasan berikut mengenai bagian buah dan sayur

Manfaat buah dan sayur

Buah dan sayur telah tidak diragukan lagi khasiatnya buat tubuh. Karena itu, buah dan sayur termasuk bagian penting dalam hidup sehat. Buah dan sayur juga dapat digunakan sebagai bahan dasar pembuatan obat yang menangkal berbagai penyakit, serta menjadi penyedia air agar tubuh tetap terhidrasi.

http://bit.ly/hargapolybag

Bagian lain buah dan sayur ternyata bisa dikonsumsi

Bagian lain buah dan sayur yang seperti kulit buah dan batang sayuran, atau biji yang sering dibuang ternyata mempunyai segudang manfaat jika konsumsi. Berikut daftar bagian buah dan sayur yang ternyata baik untuk kesehatan tubuh.

1. Kulit apel

Saat kita masih kecil, orangtua kita mungkin terbiasa menyajikan buah apel yang telah dibersihkan kulitnya sebagai camilan. Dikarenakan kulitnya sering kali tidak termakan karena agak keras dan sulit hancur ketika dikunyah. Tetapi kita perlu ketahui bahwa kulit apel mengandung quercetin, yakni salah satu antioksidan yang menjaga kesehatan paru-paru dan otak.  Dan apel juga jika dimakan bersamaan dengan kulitnya mengandung lebih banyak serat dan vitamin dibanding dengan hanya memakan apel yang telah dibersihkan kulitnya. Jika kita tidak menyukai teksturnya yang keras, kita bisa menikmati buah apel sekaligus dengan kulitnya dengan cara diolah menjadi jus. Ini akan menjadi lebih mudah dan rasanya tentu akan tetap nikmat. Tetapi pastikan buahnya sudah dicuci bersih.

2. Kulit buah sitrus

Ada beberapa jenis buah sitrus, yakni seperti jeruk, lemon, jeruk nipis, dan masih banyak lagi. Sering kali kita membuang bagian kulitnya karena dianggap tidak layak dimakan. Tetapi dilansir dari Hufftington Post, sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2004 menunjukkan bahwa kulit buah sitrus bisa menurunkan kolesterol lebih ampuh dibandingkan dengan beberapa obat yang diresepkan oleh dokter. Pada senyawa flavon polmoksilasi yang berfungsi untuk mencegah penyakit jantung dan peradangan pada tubuh. Rasanya memang pahit jika kita memakannya langsung, jadi kita dapat mengolahnya terlebih dahulu. Dengan cara rendam bagian kulit jeruk di dalam air, potong sesuai dengan keinginan, dan campurkan pada menu masakan yang akan dibuat.

BACA JUGA:

3. Daun buah bit

Kemungkin hanya sedikit saja orang yang tahu tentang buah bit. Buah ini termasuk jenis tanaman umbi-umbian family yang menyerupai kentang yang berwarna ungu kemerahan. Umumnya orang-orang hanya mengonsumsi bagian akarnya saja. Tetapi daun pada tanaman ini juga dapat dikonsumsi lohh. Daun pada tanaman ini mengandung berbagai serat utama, kalsium, zat besi, vitamin A, dan vitamin K. Kita bisa mengolahnya dengan cara ditumis, rasanya hampir sama seperti sayuran kangkung.

4. Kulit semangka

Semangka sering disajikan sebagai bahan es buah atau rujak. Buahnya yang mengandung banyak air sehingga cocok dikonsumsi ketika cuaca panas. Kandungan asam amino yang disebut L-citruline bisa meningkatkan kinerja otot dan mengurangi nyeri pada otot. Kandungan citruline juga berperan dalam menghilangkan nitrogen dalam darah. Tetapi ternyata kandungan asam amino tersebut tidak hanya ada di bagian buahnya saja, bagian kulit semangka juga mengandung nutrisi yang sama.

5. Daun Lobak

Sama seperti dengan daun buah bit, daun lobak juga dapat dikonsumsi dengan cara ditumis. Daun tersebut mengandung banyak vitamin A, vitamin K, zat besi, kalium, dan berbagai sumber serat yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Sehingga mulai sekarang lebih baik kita mengonsumsi kedua bagian tersebut beserta daun dan akarnya untuk mendapatkan manfaat yang lebih besar bagi kesehatan tubuh.

6. Kulit kentang

Pernahkah kita memperhatikan kebanyakan rumah makan menyajikan masakan kentang tetapi kulitya tidak dibersihkan? Ternyata supaya kandungan vitamin B, vitamin C, zat besi, kalsium, kalium, dan nutrisi lainnya tidak terbuang dengan sia-sia. Mulai sekarang kita dapat mengolah berbagai masakan dari kentang tanpa menghilangkan kulitnya. Tetapi pastikan mencucinya terlebih dahulu sampai benar-benar bersih.

7. Biji labu kuning

Ketika kita memotong buah labu kuning, ada banyak biji di dalamnya seperti pada buah melon. Selain daginya, biji labu kuning ternyata juga dapat kita konsumsi. Biji labu mengandung magnesium, zat besi, protein, dan fitosterol yang dapat menurunkan kadar kolesterol buruk dan mencegah berbagai penyakit seperti jantung, osteoporosis, dan sakit kepala.

8. Batang bayam

Sering yang kita ketahui bayam dibuat sayur dan sebagian besar batangnya dibuang. Perlu kita tahu, ternyata batang bayam mengandung lebih banyak serat daripada daunnya dan kandungan seratnya sama besar. Mulai saat ini, jangan buang seluruh bagian batang bayam saat dijadikan sayur.

https://bit.ly/2dWljly

9. Batang brokoli

Sayuran hijau ini sering direkomendasikan untuk dikonsumsi karena khasiat brokoli yang baik untuk kesehatan tubuh. Banyak yang mengolah brokoli hanya dimanfaatkan bagian kepala bunganya saja. Padahal pada bagian batangnya juga mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang sayang sekali jika dilewatkan. Walaupun teksturnya sedikit keras, kita bisa memotongnya menjadi beberapa bagian, agar mudah dimakan dan diolah bersamaan dengan bagian kepala bunga. Pentingnya kita untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan nutrisi harian dengan buah dan sayur. Tetapi apa pun buah dan sayurnya akan berkhasiat baik bagi tubuh kita apabila diolah dan dicuci dengan baik dan benar. Konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu jika Anda memiliki kondisi atau penyakit tertentu sebelum mengonsumsi sayur atau buah yang dikhawatirkan akan memperparah bagi kesehatan.
Jual Polybag Harga Murah
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Bagian Buah & Sayur yang Dibuang Memiliki segudang Manfaat"

Posting Komentar