HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Membuat Media Tanam yang Subur Untuk Berkebun

Jual Polybag Pertanian Best Quality - Lim Corporation

Membuat media tanaman yang subur untuk sebagai media menanam tanaman dengan polybag atau pot tidaklah sangat sulit. Dalam dunia tanam-menanam media tanam adalah salah satu faktor penting yang dapat menjadi faktor penentu sukses tidaknya kegiatan bercocok tanam anda. Karena media tanam ini di ibarat sebagai makanan bagi makhluk hidup, apabila makanan yang bagus dan bergizi maka kesehatan dan pertumbuhan makhluk tersebut akan tumbuh dengan baik. Sama halnya dengan tumbuhan media tanam yang bagus dapat membuat tumbuhan yang anda tanam akan menjadi subur dan sehat.

BACA JUGA:
Pada dasarnya setiap tanaman pasti membutuhkan media tanam yang sesuai dengan karakteristik pada tanaman tersebut. Kebutuhan nutrisi pada tanaman buah dan tanaman sayur atau bunga tidaklah sama. Oleh sebab itu anda harus tahu terlebih dahulu tanaman apa yang akan anda tanam dan sesuaikan media tanamnya dengan kebutuhan tanaman tersebut.

Membuat Media Tanan Alami
Membuat media tanam untuk tanaman dalam polybag atau pot sebenarnya cukup mudah peralatan yang dipakai cukup sederhana dan bahan-bahan yang dipakai sudah tersedia di alam tinggal kita untuk memanfaatkan saja.

Media tanam yang baik
Sebelum anda memulai membuat media tanaman terlebih dahulu anda harus mengetahui syarat-syarat media tanam yang baik, sebab pada media inilah tanaman anda akan tumbuh dan mendapatkan nutrisinya. Berikut syarat-syarat untuk media tanam :

- Mampu untuk menyediakan unsur-unsur yang diperlukan tanaman untuk tumbuh baik Unsur makro maupun unsur mikro.
- Media tanam dapat menyediakan ruang tumbuh yang baik bagi akar dan tanaman
- Dapat sebagai media penyangga tanaman agar tidak roboh yanag pasti disesuaikan dengan jenis tanamannya, tanaman buah memiliki media tanam yang lebih keras dan padat sedangkan tanaman sayur memiliki banyak rongga untuk tumbuhnya akar
- Media tanam yang bersih dari berbagai bibit penyakit dan hama yang menyerang tanaman
- Media tanam mempunyai porositas yang baik. Porositas adalah media yang tidak terlalu padat juga tidak terlalu berongga, media dapat menyerap air dan mempertahankan kelembaban.

http://bit.ly/hargapolybag

Membuat media tanam :

Bahan-bahan
1. Tanah gembur
2. Sekam bakar (sabut kelapa)
3. Kompos atau humus
4. Pupuk kandang
5. Wadah

Keterangan :
Tanah gembur yaitu bahan utama pembuatan media tanam yang baik. Tanah ini tidak terlalu banyak mengandung pasir dan tidak terlalu banyak mengandung tanah liat, yang berarti sedang-sedang saja, tanah gembur dapat mampu menyerap air dengan baik dan mampu menjaga kelembaban tanah. Ambil tanah pada bagian atas atau permukaan. Arang sekam atau yang disebut juga dengan sekam bakar adalah hasil dari pembakaran sekam padi atau kulit biji padi sisa hasil dari penggilingan.

Sekam bakar cocok untuk campuran pembuatan media tanam karena sekam bakar dapat menetralisir racun yang terdapat pada tanah, meningkatkan porositas tanah, dapat menumbuhkan mikroba yang menguntungkan, menetralisir keasaman tanah dsb. Apabila tidak terdapat sekam bakar maka dapat diganti dengan sabut kelapa atau cocopeat.

Kompos humus dan pupuk kandang dapat berguna sebagai penyuplai unsur hara bagi tanaman. Kompos dapat berasal dari zat organik yang sudah membusuk. Unsur hara yaitu kompos atau pupuk kandang yang baik untuk campuran media tanam sebaiknya yang sudah matang, sebab jika masih mentah umumnya masih membawa bibit penyakit, tanda mudahnya kompos yang telah matang tidak menimbulkan bau yang menyengat.

https://bit.ly/2dWIjly

Membuat media tanam pot :

Tahap pembuatan
1. Siapkanlah tanah gembur, selanjutnya dihaluskan. Tanah kering lebih mudah untuk digunakan karena tidak menggumpal, apabila tanah menggumpal bahan-bahan tidak akan tercampur rata.

2. Kemudian siapkan sekam bakar, dan siapkan juga kompos yang sudah matang
   
3. Lalu campur semua bahan seperti tanah, kompos, dan sekam bakar pada wadah yang disediakan. Campuran semua bahan dengan perbandingan 2:1:1 tanah 2 bagian, pupuk kompos 1 bagian dan sekam bakar 1 bagian. Aduk hingga merata dalam wadah
   
4. Apabila media tanam diperuntukkan untuk sayuran berbuah atau tanaman buah jangan lupa untuk mencampurkan pupuk kandang. Dapat berupa kotoran ayam atau kotoran kambing yang telah diendapkan atau sudah matang 1 bagian.

5. Media tanam telah siap untuk digunakan dan ditempatkan dalam pot atau polybag

Jual Polybag Harga Murah
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit./hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Media Tanam yang Subur Untuk Berkebun"

Posting Komentar