HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Trik Ampuh Membasmi Hama Kutu Putih yang Menempel Pada Tanaman


Jual Polybag Harga Pabrik - Lim Corporation

Bagi para petani pasti mengenal jenis kutu ini, berwarna putih dan berbulu sering hinggap di daun atau lebih tepatnya di bawah daun yaitu si kutu putih atau White Fly bisa juga dibilang kutu kebul. Mengapa dan ada apa dengan hama ini sampai harus dibasmi dari tanaman ?. Berikut ulasannya!, Kutu putih ini dapat dibilang sangat merugikan tanaman karena mengisap sarimakanan pada tumbuhan, dan menghasilkan madu dan madunya menjadi makanan bagi semut, karena itu ketika ada hama kutu putih pasti ada semut.

BACA JUGA:

Jadi yang mana yang harus di basmi, apakah kutu putih atau semut ?, yang pasti adalah kutu putihlah yang harus di basmi karena merekalah yang menghasilkan makanan untuk semut-semut kecil. Kita akan ulas darimana datangnya kutu putih ini !!.

Habitat dan Tempat yang disenangi Kutu Putih
 Kutu putih adalah musuh bagi pertanian diseluruh dunia terutama di iklim subtropis dan tropis seperti negara tecinta kita yaitu Indonesia, dan ada yang bilang kutu putih ini berasal dari kawasan india dan menyebar ke seluruh dunia. Jika anda ingin bertanam, yang perlu anda perhatikan adalah lingkungan sekitar area tanaman. Kutu putih ini sangat suka dengan udara yang lembab, oleh karena itu genangan air dan selokan agar selalu dibersihkan, yang kedua yaitu Gulma atau rumput liar, ini salah satu sebab datangnya kutu putih. Jadi sudah taukan apa yang harus anda lakukan jika tanaman anda terserang hama ini !. Sebenarnya ada banyak cara untuk penanggulangan si hama satu ini dari cara yang repot sampai cara yang mudah.
http://bit.ly/harga polybag
1. Sabun Cuci Piring dan Plastik Mulsa
Cara yang paling aman dan tidak mahal yaitu menggunakan Sunlight atau sabun cuci piring dan caranya dapat di semprotkan atau di gosok daun yang terserang hama dengan spon, kutu putih tidak kuat jika terkena paparan sinar matahari, maka dari itu jika ada pertanian yang menggunakan plastik mulsa, itu salah satu cara pencegahan si kutu putih, Cara kerja plastik mulsa ini dengan memantulkan cahaya matahari kebawah daun tempat berkumpulnya kutu putih. Kutu putih memiliki lapisan lilin untuk bertahan dari paparan sinar matahari, maka dari itu sabun cuci piring menghilangkan lapisan lilin tersebut dan berharap jika lapisan lilinnya sudah hilang dan ketika mereka terpapar matahari kutu putih itu akan kabur dan mati.

2. Obat Insektisida Organik
Cara yang ini praktis, aman dan dijamin ampuh yaitu menggunakan Isektisida Organik, banyak merek insektisida organik yang bertebaran di pasaran dengan kandungan dan keunggulan nya masing-masing. Umumnya jika menggunakan yang memang dirancang untuk mengusir hama ada keunggulan seperti :
- Dapat meningkatkan daya tahan tanaman agar tidak mudah terserang hama dan penyakit
- Hama akan diusir bukan dibunuh sama seperti halnya kita menggunakan sabun cuci piring atau bahan kimia.
- Relatif aman karena terbuat dari baham-bahan alami
- Tentunya tidak menyebabkan kekabalan atau resistensi terhadap hama
Itulah manfaat dan keunggulan jika anda menggunakan pembasmi hama yang memang dirancang untuk mengusir hama.

3. Obat Isektisida Kimia
Cara yang ini jika memang anda sudah frustasi terhadap si kutu putih atau si kutu putih tidak mau pergi dari tanaman anda. Sebagian dari petani, mereka menggunakan Insektisida kimia adalah cara mereka mengusir hama ini, karena dapat dibilang jika menggunakan bahan kimia tergolong cepat dan sangat ampuh atau memang penyebaran hama ini sudah terlalu luas sehingga tidak bisa lagi di tanggulangi dengan cara yang sudah disebutkan diatas.

https://bit.ly/2dWIjly

Cara penggunaannya sebenarnya sangat simple cukup di semprotkan di bawah daun, jangan diatas daunnya karena si kutu putihnya ngumpet di bawah daun. Lakukan pada pagi atau sore hari yang penting jangan lakukan pada saat matahari terik, lakukan seminggu sekali atau seminggu 2 kali tergantung tingkat serangannya.

Kontrol Pekembangbiakan Si Kutu Putih

Kutu Putih juga memiliki musuh alami dan yang pasti harus kita basmi juga. Musuh dari kutu putih yaitu ada spesies dari Eretmocerus yang dikembangkan di Amerika yaitu Eretmocerus mundus, Eretmocerus hayati dan Eretmocerus emiratus adalah sekelompok individu genetik yang bersifat parasit bagi B. tabaci atau kutu kebul dan berfungsi sebagai agen pengendali biologis. Saat ini ada 4 jenis yang tersedia secara komersial, mereka termasuk dari  Delphastus pusillus, Macrolophus caliginosus, C. carnea dan Chrysoperla rufilabris. D. pusillus yakni spesies kumbang kecil yang mengkilap hitam. Kumbang ini dapat menyedot habis isi kutu kebul dengan cara menusuk. Larva dan kumbang dewasa dapat menyantap semua tahap kehidupan kutu kebul. Sedangkan C. rufilabris hanya dapat memakan tahap larva atau tahap belum dewasa dari kutu kebul. Ini neh penampakannya.


Info selengkapnya mengenai harga Polybag silakan klik DISINI

Jika anda membutuhkan dan ingin memesan Polybag untuk membudidayakan tanaman dan sayuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer service :
Telp : 031-8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email : limcorporation2009@gmail.com
WA : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Ampuh Membasmi Hama Kutu Putih yang Menempel Pada Tanaman"

Posting Komentar