HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Trik Tersembunyi Budidaya Tomat dengan Polybag, Sudah Tahu?

Jual Plastik Polybag Pertanian & Perkebunan - Lim Corporation

Tomat atau Lycopersicon esulentum yang merupakan tanaman asli dari negara Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Tanaman ini umumnya bisa bertahan di daerah dengan suhu 20-27 derajat Celcius dengan curah hujan sekitar 750–1250 mg per tahunnya. Tomat adalah akan jenis tanaman yang masuk dalam kategori sayuran tetapi mempunyai struktur buah. Tanaman ini hanya bisa tumbuh di daerah dataran tinggi dari 0-1500 meter di atas permukaan laut. Hal itu pun dilihat dari jenis varietasnya. Tentunya tanaman ini memerlukan tanah subur dan gembur dengan pH 5-7.

Dengan seiring perkembangannya teknologi, khususnya budidaya tanaman, tanaman tomat kini mulai dibudidaya dengan membatasi ketinggian tanaman tomat dengan hanya sebatas 2 meter saja. Hal ini dilakukan supaya tanaman tomat tidak mudah roboh. Membatasi ketinggian tanaman ini pun bisa dilakukan dengan menggunakan ajir atau tali untuk menahan tanaman supaya tidak roboh. Tanaman tomat merupakan tanaman yang bebas alias bisa tumbuh di mana saja, sehingga tanaman tomat akan dapat tumbuh di berbagai media lahan seperti pada lahan terbuka, hidroponik, vertikultur, sampai pada media pot atau polybag.

Jenis-Jenis Tomat
Umumnya, tanaman tomat dapat dibedakan dari bentuk buahnya, sehingga terdapat empat golongan tomat yang beredar di pasaran berikut :
1. Tomat Buah. Tomat ini juga disebut sebagai tomat granola. Tomat ini mempunyai bentuk dasar bulat dengan pangkal yang mendatar.
2. Tomat Gondol. Tomat jenis ini memiliki bentuk lonjong. Tomat ini sering diolah untuk bahan dasar pembuatan saus.
3. Tomat Sayur. Tomat jenis ini yang biasa atau sering  kita jumpai di dapur rumah kita. Tomat ini memiliki tekstur keras dan rasanya pun tidak manis seperti tomat buah alias rasanya yang asam.
4. Tomat Cherry. Tomat jenis ini adalah tomat Cherry yang berbentuk kecil seperti buah cherry. Rasanya juga kombinasi dari tomat buah dan tomat sayur, yang rasanya manis-manis asam.

http://bit.ly/hargapolybag

Cara menanan tomat pada polybag, yaitu :

Memilih Jenis dan Varietas Tomat
Memilih jenis varietas dicocokkan pada lahan, lokasi, kondisi iklim, dan ketinggian tempat dengan jenis atau varietas tomat. Apabila anda sedang berada pada dataran tinggi, maka anda harus memilih tomat dengan varietas mutiara, berlian atau kada. Jangan anda untuk memilih menggunakan varietas intan, ratna, atau CLN. Varietas tersebut tidaklah cocok dengan wilayah anda gunakan. Juga sebaliknya lebih aman lagi, jika anda menggunakan varietas tomat GH2 dan GH4 yang bisa ditanam di daerah dataran tinggi ataupun dataran rendah.

Memilih Benih
Supaya mendapatkan hasil yang maksimal dalam menanam tomat di polybag, gunakanlah benih yang unggul dengan sumber yang terpercaya dan benih tidak ada gangguan dari hama dan penyakit. Anda bisa mendapatkan benih tomat di toko-toko pertanian yang sudah terpercaya sesuai dengan varietas yang Anda kehendaki.

Menyemai Benih
Benih disemai terlebih dahulu hingga benih yang awalnya berupa biji menjadi bibit tanaman. Hal ini sangat perlu dilakukan karena benih yang baru tumbuh memerlukan perlakuan yang khusus supaya tanaman dapat tumbuh secara optimal dan sesuai keinginan Anda dengan hasil yang memuaskan. Benih tomat perlu disemai supaya daun dan batang tanaman yang nantinya dapat tumbuh optimal dan kuat. Dan dalam proses penyemaian ini, seharusnya dilakukan pada media yang terpisah dengan penanaman masal.

Menyiapkan Media Persemaian
Karena benih perlu untuk disemai terlebih dahulu, maka Anda perlu menyiapkan wadah untuk tempat menyemai benih. Usahakan untuk menggunakan tempat semai yang terlindung dari hujan dan sinar matahari secara langsung. Bahkan media semai benih juga ada berbagai macam yang salah satunya yaitu media untuk tanaman holtikultura. Media semai juga bisa berupa bedengan, rak semai, atau bahkan polybag semai.

Menggunakan Polybag
Jika Anda memutuskan untuk menggunakan media semai berupa polybag, maka Anda perlu memulainya dengan mengisi polybag dengan media semai. Daun pisang dapat digunakan sebagai bahan alternative untuk media semai jika tidak memiliki polybag. Kemudian, benamkan benih ke dalam tanah yang telah disiapkan tadi sampai sedalam 1 cm. Lanjutkan dengan menutupi permukaan dan siram air secukupnya. Perlu Anda ingat, bahwa setiap polybag hanya dapat digunakan untuk satu benih saja. Kemudia isi dengan bahan-bahan yang diantaranya yaitu tanah, arang sekam, kompos perbandingan 2:1:1.

BACA JUGA:

Penyiraman Benih
Setelah Anda melakukan tahap menyemai benih, maka Anda cukup menyiramnya dengan air bersih sebanyak 2 kali setiap pagi dan sore. Dalam melakukan penyiraman terhadap benih harus berhati-hati atau dengan kelembutan, supaya media tidak rusak yang dapat menyebabkan gagalnya penyemaian pada benih.Juga bisa menambahkan pupuk pada benih yang terlah disemai tadi.

Menanam Tomat dengan Teknik Cabut
Untuk menggunakan cara cabut dengan fungsi memindahkan bibit tanaman ke media tanam polybag yaitu siram media semai dengan air supaya media semai menjadi gembur dan mudah untuk dicabut. Cabut bibit tanaman secara hati-hati supaya bibit tidak rusak, dan upayakan akar bibit tidak putus atau rusak. Gemburkan tanah pada media tanam di polybag yang telah disiapkan. Tancapkan bibit tanaman secara tegak lurus pada lubang tanam yang telah disiapkan pada polybag sebagai media tanam. Upayakan posisi akar tegak lurus dan jangan sampai bengkok atau terlipat, supaya akar bisa tumbuh secara optimal dan tidak mengganggu pertumbuhan tanaman tomat nantinya.

https://bit.ly/2dWljly

Pupuk Tanaman
Jika tanaman tomat telah berumur sekitar seminggu, sebaiknya dengan diberikan pupuk kompos pada tanaman tomat. Cukup dengan diberikan pupuk segenggam saja setiap polybagnya dilakukan setiap bulannya. Atau dapat melakukannya saat Anda mulai melihat ada tanaman yang disekitar ada yang tidak subur. Anda pun dapat menambahkan pupuk buah atau pupuk organic cair pada tanaman tomat Anda.

Panen
Anda bisa memanen hasil tanaman tomat Anda setelah 3 bulan apabila Anda menanamnya di polybag. Tetapi waktu panen juga tergantung dari varietas benih tomat yang Anda gunakan. Anda bisa memanen tomat, apabila Anda mulai melihat buah tomat yang awalnya berwarna hijau berubah menjadi warna hijau kekuning-kuningan. Atau Anda juga dapat melihat daun tomat yang mulai terlihat kering atau batang tanaman mulai menguning.

Perlu Anda diketahui bahwa tomat tidak dapat matang dengan waktu yang sama. Waktu yang baik untuk memanen yaitu pagi atau sore hari karena matahari tidak terlalu terik.
Jual Polybag Harga Murah
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit./hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Tersembunyi Budidaya Tomat dengan Polybag, Sudah Tahu?"

Posting Komentar