HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Trik Rahasia Berkebun di Lahan Sempit dengan Polybag

Jual Polybag Harga Murah - Lim Corporation

Berkebun di halaman rumah adalah kegiatan yang sangat bermanfaat. Mempunyai kebun buah sendiri tidak hanya memungkinkan anda untuk dapat memamen buah-buahan lezat hasil kerja keras sendiri tetapi juga dapat menjadi hobi dan media refreshing untuk melepas kepenatan. Namun banyak yang beranggapan mempunyai kebun buah sendiri di rumah mengharuskanmu mempunyai lahan atau halaman yang luas.

Sebenarnya, saat ini mempunyai kebun buah di lahan sempit sangat dapat disiasati dengan menanam buah di dalam polybag atau pot. Dengan menanam buah di dalam polybag atau pot, anada tidak hanya dapat menjadikan pekarangan sebagai kebun buah namun juga ruang-ruang lainnya yang dapat terkena sinar matahari yang cukup contohnya di atap. Untuk dapat mewujudkannya, simak artikel ini sampai selesai.

- Kenali Media Tanam yang Pas untuk Kebun Buah.

Dalam mewujudkan kebun buah di dalam polybag atau pot, aspek media tanam merupakan aspek penting yang menentukan apakah pohon buah dapat tumbuh dengan subur dan berbuah dengan baik atau sebaliknya. Tidak hanya memberikan nutrisi, media tanam juga akan dapat menopang postur dari pohon di kebun buah. Untuk komposisi media tanam yang direkomendasikan untuk kebun buah Anda merupakan campuran dari kompos dan tanah humus serta arang sekam dengan perbandingan komposisi 1:1:1.

http://bit.ly/hargapolybag

Anda juga dapat mengganti atau mengkombinasikan kompos dengan pupuk kandang. Tanah yang berada di lingkungan tropis biasanya mempunyai kandungan asam yang tinggi, untuk menyiasati itu Anda dapat dengan menambahkan sedikit kapur untuk menetralisirnya. Media tanam ini dapat Anda gunakan untuk menanam kebun buah di dalam polybag atau pot. Tetapi hingga tanaman buah cukup besar, pada benih tanaman bisa Anda biarkan tumbuh di polybag terlebih dahulu sebelum tanaman cukup besar untuk dipindahkan ke dalam pot.

- Mengenal Beberapa Tanaman Apa Saja yang Cocok Untuk Ditanam di Kebun Buah.

Buah dalam pot milik Anda. Dalam memilih benih buah yang tepat untuk kebun buah akan membantu mendapatkan hasil dengan maksimal. Berikut ada beberapa jenis buah yang cocok untuk ditanam dalam kebun buah menggunakan media polybag atau pot.

Semangka

Karena tergolong tanaman rambat, Anda perlu menambahkan kayu pada kebun buah dalam polybag atau pot untuk menjadi media rambat tanaman supaya tanaman semangka tidak merambat kemana-mana. Anda bisa dengan menggunakan kayu palet yang telah tidakterpakai.

Anggur

Anggur merupakan tanaman rambat lainnya yang dapat anda tanam di dalam polybag atau pot. Jangan lupa untuk memberikan tiang kayu sebagai media rambat untuk kebun buah anggur. Tanaman ini sangat sensitif dengan cahaya matahari yang secara berlebihan sehingga anda harus selalu memberikan media peneduh tambahan untuk menghindari paparan sinar matahari langsung yang secara berlebihan, contohnya saja dengan menggunakan kanopi minimalis yang gaya.

BACA JUGA:
Nanas

Mempunyai tanaman yang tidak terlalu tinggi dan tidak membutuhkan banyak ruang, tanaman buah nanas adalah pilihan yang pas untuk menjadi salah satu tanaman untuk kebuh buah dalam polybag atau pot milik Anda. Dari bentuknya yang unik dapat menjadikan tanaman ini juga cocok untuk dijadikan tanaman hias. Tidak mempunyai perawatan khusus, tanaman nanas dapat dipertimbangkan untuk kebun buah Anda.

- Dalam merawat buah tentu ada proses perawatan kebun buah anda

Sesudah memilih benih tanaman untuk kebun buah dalam polybag atau pot, langkah rutin yang harus terus Anda lakukan untuk memastikan kebun buah akan mampu tumbuh dan berkembang dengan baik yaitu perawatan kebun buah. Merawat kebun buah ada tiga hal dasar yang harus Anda pahami. Berikut langkah - langkah proses merawat kebun buah, yaitu?

Penyiraman

Baik pada taman maupun kebun buah, penyiraman tanaman merupakan hal yang harus Anda lakukan sebab semua tanaman membutuhkan air. Melakukan penyiraman kebun buah di setiap waktu pagi dan sore hari. Jangan menyiram kebun buah di tengah hari dimana sinar matahari yang sedang bersinar sangat terik kecuali jika keadaan media tanam kebun buah itu benar-benar sangat kering. Di musim kemarau, penyiraman dapat Anda lakukan 2x dalam sehari. Apabila musim hujan tiba, siramlah kebun buah hanya di saat tanah telah mulai nampak mengering.

Pemangkasan

Selain penyiraman kebun buah, Anda juga harus melakukan pemangkasan pada dahan dan juga daun-daun pada tanaman. Yang memiliki tujuan untuk melakukan peremajaan pada tanaman buah dan juga memastikan bentuk dari pohon buah untuk tetap rapi dan terkendali sebab lahan yang Anda miliki terbatas. Pemangkasan juga dapat Anda lakukan ketika terlihat bagian dari tanaman yang terkena hama atau gulma untuk menghindari penyakit tanaman akan menyebar. Pemangkasan dengan baik juga akan merangsang tanaman buah untuk berbuah dan berkembang secara lebih baik.

Pemupukan

Perawatan berikutnya untuk kebun buah dalam polybag atau pot yang harus Anda pahami merupakan pemberian pupuk sebagai nutrisi tambahan. Di masa awal penanaman, lakukan pemupukan 1x dalam sebulan sampai tanaman sudah cukup besar. Ketika tanaman di kebun buah telah besar, Anda cukup dengan melakukan pemupukan setiap 3 - 4 bulan 1x saja. Anda dapat membuat sendiri pupuk kompos untuk kebun buah. Tetapi apabila Anda merasa hal tersebut terlalu merepotkan, Anda dapat dengan membeli berbagai pilihan pupuk organik yang sudah siap pakai dengan mudah di toko-toko.

Membasmi hama pada tumbuhan di kebun buah.

Walaupun sudah dilakukan perawatan dengan baik pada kebun buah dalam polybag atau pot, terkadang tanaman buah masih dapat terserang hama dan penyakit tanaman. Untuk mencegah terjadinya hal ini yaitu dengan selalu menjaga kebersihan pada media tanam dari berbagai gulma dan juga hama yang ada. Jika perlu, selalu sedia pestisida untuk mengusir serangga yang mengganggu kebun buah Anda.

https://bit.ly/2dWljly

Ganti Media Tanam dari Tanaman yang Sudah Mulai Besar.

Ketika tanaman sudah semakin besar, terkadang Anda juga perlu mengganti media tanam ke dalam pot yang ukurannya lebih besar. Selalu perhatikan pada pertumbuhan akar apakah sudah berlebihan atau masih memungkinkan untuk dibiarkannya tumbuh pada media tanam yang ada. Apabila media tanam sudah tidak memadai dan tidak memungkinkan, Anda perlu untuk memindahkan tanaman buah ke dalam pot yang berukuran lebih besar untuk membantu kebun buah Anda tetap dapat bertumbuh kembang dengan lebih baik.

Tidak sulit bukan untuk membuata kebun buah di rumah sendiri? Tetapi ingat untuk selalu merawat kebun supaya kebun buah Anda untuk selalu menghasilkan buah yang lezat jika waktu dipanen.
Jual Polybag Harga Murah

*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Rahasia Berkebun di Lahan Sempit dengan Polybag"

Posting Komentar