HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

5 Tips Menanam Durian dari Biji Agar Cepat Berbuah

Jual Plastik Polybag Berkualitas - Lim Corporation

Durian termasuk salah satu jenis buah yang sangat lezat. Memiliki rasa yang khas sehingga mampu untuk menarik banyak orang untuk menyukainya. Durian adalah buah yang dapat tumbuh di ketinggian di bawah 800 meter di atas permukaan laut dengan pH tanah sekitar 5 sampai 7. Cara menanam durian ini bisa dilakukan secara beragam, tetapi menanam durian dari biji banyak dipilih sebab caranya yang mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja baik yang sudah mempunyai pohon durian sebelumnya ataupun belum. Disini akan dijelaskan cara penanaman durian secara umum. Cara penanaman yang akan dijelaskan dapat dilakukan memakai bibit atau jenis durian apa saja :

Pembibitan Budidaya Durian Dari Biji

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk dapat membudidayakan durian yaitu dengan melakukan pembibitan terlebih dahulu. Ada beberapa hal yang perlu untuk dilakukan dalam proses pembibitan ini, diantarnya :

BACA JUGA:

Memilih Bibit Unggulan

Bibit unggulan dapat dengan dikenali dari bentuk bijinya yang masih utuh dan tidak kisut. Bisa juga pilih biji yang berasal dari buah durian indukan yang sehat supaya bibit yang dihasilkan juga sehat.

Menyiapkan Benih Durian

Pertama bersihkan terlebih dahulu biji durian dari sisa-sisa daging durian yang masih menempel. Sesudah dibersihkan keringkan dulu biji durian dengan cara di angin-anginkan. Kemudian biji ini tidak dapat untuk langsung digunakan, supaya biji bisa untuk menghasilkan benih pohon durian unggulan, Anda perlu untuk menyimpannya sekitar 2 minggu di tempat yang kering. Kemudian barulah biji dapat ditanam dalam tempat persemaian.

Menyemai Biji Durian

Menggunakan media tanam berupa tanah dan pasir dengan perbandingan 1:1. Siram air pada media tanam lalu tanam biji dengan posisi miring sehingga calon akar bisa langsung menuju tanah, timbun sampai sedikit bagiannya masih terlihat dari permukaan. Apabila tempat persemaian besar, Anda bisa menyemai beberapa biji dengan jarak sekitar 2 sampai 3 cm. Tutup pada bagian atas dengan plastik supaya terlindung dari sinar matahari secara langsung. Biji ini akan tumbuh menjadi bibit sesudah 3 minggu, dan bibit ini baru sudah siap untuk digunakan ketika daunnya sudah mencapai 3 buah.

Proses Penanaman Bibit Durian
Pada media tanam untuk durian haruslah dibersihkan dahulu sebelum ditanami bibit durian. Buat bedengan yang berfungsi sebagai saluran air saat hujan datang, jadi air hujan tidak akan menggenang. Anda juga bisa menyemprotkan Basamid sebagai untuk menghindarkan tanah dari jamur yang kemungkinan besar akan menyerang pohon durian. Kemudian tentukan jarak penanaman antar bibit, yakni antara 10 sampai 12 m. Buatlah lubang yang berfungsi untuk memindah bibit, sesudah bibit dimasukkan, tutuplah dengan menggunakan jerami yang kering. Siram bibit tersebut menggunakan air secukupnya.

http://bit.ly/hargapolybag

Perawatan Pohon Durian
Penyiraman

Buatlah aliran drainase untuk alur jalannya air. Untuk bibit yang baru saja ditanam, siramlah 1x sehari, sementara bibit yang telah lebih dari satu bulan bisa disiram 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Penjarangan

Penjarangan dilakukan berguna untuk memperoleh hasil buah durian dengan rasa yang nikmat dan mencegah supaya pohon durian tidak mati yang disebabkan jumlah bunga yang dibuahi sangat banyak. Penjarangan dikerjakan dengan cara menyemprotkan Auxin A untuk mematikan bunga yang belum terbuahi, sementara bunga yang sudah terbuahi tetap dapat untuk berkembang menjadi buah.

Pemangkasan

Pemangkasan ini dilakukan pada akar untuk menghambat terjadinya pertumbuhan bibit vegetative yang sangat tidak diharapkan. Pemangkasan ini harus dikerjakan pada masa awal pohon berbunga supaya hasil panen durian semakin maksimal.

Menyiangi dan Memupuk

Lakukan penyiangan terhadap tanaman-tanaman liar di sekitar pohon agar tidak mengganggu tumbuh kembang pohon durian. Selain itu, beri pupuk kompos dan pupuk hijau serta pupuk buatan lainnya. Anda juga dapat untuk menambahkan pupuk lainnya seperti NPK 200 gr untuk setiap pohonnya setelah 3 bulan dari masa penanaman durian. Lakukan juga pada pemupukan rutin dengan NPK ini setiap 4 bulan sekali.

Pengendalian Hama

Saat pohon durian diserang hama seperti lebah mini, Anda bisa memakai Hostathion 40 EC sebagai pengendalinya. Sementara pada hama lain, sudah ada pestisida dan insektisida masing-masing untuk dapat mengendalikannya.

https://bit.ly/2dWIjly

Masa Panen Buah Durian

Sesudah buah durian dirawat secara maksimal, maka tidak pelak apabila Anda akan memanen durian dengan kualitas unggulan, baik dari rasa ataupun ukurannya. Pohon durian sendiri umumnya baru akan berbunga pada usia 8 tahun. Durian tidak dapat berbuah setiap saat, hanya dimusim kemarau saja. Buah durian yang matang pastinya akan menghasilkan bau menyengat dan terjadi perubahan warna kulitnya. Secara normalnya, buah durian yang sudah matang akan langsung jatuh ke tanah. Hanya saja apabila buah jatuh ke tanah akan menyebabkan buah rusak dan nilai jualnya bisa berkurang, karena dari itu para petani durian sering mengikat durian dengan tali dan plastik satu bulan sebelum para buah durian matang. Dengan cara demikian, buah tidak akan jatuh karena tertahan oleh tali.

Demikian cara budidaya durian langsung dengan menggunakan bijinya. Apabila Anda tertarik langsung saja mencobanya supaya pohon durian Anda dapat dengan cepat berbuah dan Anda dapat merasakan kenikmatan dari rasa dan hasilnya yang bisa dijual.
Jual Polybag Harga Murah

*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Menanam Durian dari Biji Agar Cepat Berbuah"

Posting Komentar