HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Lebih Praktis, Begini Cara Mudah Budidaya Kedelai di Polybag

Jual Plastik Polybag Murah - Lim Corporation

Kedelai adalah bahan pangan ketiga sesudah padi. Selain mempunyai kandungan protein yang tinggi, kedelai juga bisa digunakan sebagai bahan olahan berbagai macam makanan dan minuman. Penghasil kedelai utama dunia yaitu negara Amerika Serikat, walaupun kedelai ini sudah dibudidayakan di berbagai negara. Umumnya tanaman yang termasuk golongan dalam tanaman polong-polongan ini ditanam pada area persawahan atau lahan kering sesudah panen padi. Meskipun demikian, kedelai dapat juga ditanam dalam media polybag atau pot untuk mengatasi masalah keterbatasan lahan. Cara menanam kedelai dalam polybag sangatlah gampang, sehingga bisa dijadikan sebagai usaha sampingan di rumah, selain mudah pastinya juga bisa mendatangkan keuntungan.

Peluang Budidaya Kedelai

Budidaya kedelai adalah salah satu bisnis yang mempunyai prospek yang bagus. Walaupun tanaman kedelai sudah banyak dibudidayakan, tetapi kebutuhan akan kedelai ini masih belum dengan sepenuhnya tercukupi, yang membuat hampir seluruh masyarakat selalu tergantung dengan kebutuhan impor kedelai. Sementara itu, produksi kedelai di Indonesia juga tidak bisa dikatakan stabil sebab belum tersebarnya varietas unggul serta teknik penanaman yang belum tepat atau benar. Di kesempatan kali ini kami akan memberikan pembahasan cara menanam kedelai dalam polybag yang bisa Anda terapkan untuk Anda yang tidak mempunyai lahan luas. Sebab hanya beberapa orang saja yang mengetahui beragam media tanam yang bisa dipakai untuk membudidayakan kedelai seperti di sawah, ladang maupun polybag yang disebut sebagai sistem perkebunan holtikultura modern.

http://bit.ly/hargapolybag

Cara Budidaya Kedelai Dalam Pot Atau Polybag

Cara budidaya kedelai dalam polybag atau pot sangatlah mudah, hampir mirip dengan cara menanam kedelai pada lahan. Sebab tanaman kedelai ini bisa hidup di lahan yang kering juga yaitu dengan suhu optimal 23-45°C. Sementara itu, supaya dapat tumbuh dengan baik tanaman kedelai ini juga harus mempunyai sistem drainase yang baik sebab kedelai tidak menyukai genangan air, jadi sangat cocok untuk ditanam dalam polybag. Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan saat membudidayakan kedelai dalam pot atau polybag yaitu sebagai berikut:

Pembenihan

Pemilihan benih harus dipilih dari induk berkualitas, sehat dan bebas hama. Pemilihan bibit akan sangat mempengaruhi kualitas tanaman kedelai sendiri. Pemilihan benih yang berkualitas juga mempunyai daya tumbuh yang lebih cepat dan seragam.

Penyiapan Media Tanam

Untuk media tanam Anda bisa menggunakan polybag/pot, maupun wadah bekas yang sudah tidak terpakai dengan ukuran minimal 30 cm. Kemudian lubangi bagian bawah polybag/pot supaya air bisa mengalir. UUntuk campuran media tanam yaitu tanah, pupuk kandang dan kompos, sekam padi dan arang dengan perbandingan 1:1:1. Ayak semua bahan untuk memperoleh media tanam yang halus, aduk sampai semua bahan tercampur merata, dan pastikan untuk bahan-bahan yang Anda gunakan mempunyai berkualitas yang baik. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan pupuk Urea sekitar 3 sendok untuk setiap polybag/pot. Sesudah semua siap, letakkan pot atau polybag pada tempat yang tidak ada genangan air. Masukkan media tanah yang sudah diayak sebanyak 10 kg untuk setiap polybag. Sesudah polybag siap, siram media tanam dengan secukupnya dan diamkan.

BACA JUGA:

Penanaman

Sesudah benih tanaman dan media tanam sudah siap, maka Anda bisa untuk memindahkan benih ke dalam pot atau polybag yang sudah Anda persiapkan. Lubangi media tanam yang akan digunakan tetapi lubang tanam janganlah terlalu dalam sebab bisa menghambat pertumbuhan kecambah. Tanam kurang lebih 4 biji kedelai untuk pada setiap polybag.

Perawatan

Untuk memperoleh hasil tanaman yang terbaik, pastinya dibutuhkan perawatan yang baik dan teratur. Perawatan tanaman kedelai dalam polybag ini tidaklah serumit penanaman polybag pada lahan terbuka yang meliputi:

Penyiraman

Panyiraman tanaman kedelai bisa dilakukan di setiap 10 hari sekali untuk suhu normal, dan pada suhu tinggi penyiraman bisa ditingkatkan untuk menjaga kesegarannya, tetapi jangan biarkan ada air yang tergenang pada tanaman kedelai anda, sebab akan mengakibatkan pada pembusukan tanaman.

Pemupukan

Pada tanaman kedelai, jenis pupuk yang dipakai yaitu pupuk Urea, TSP dan KCL dengan bandingan 1:2:1 atau sesuai dengan keperluan tanaman. Kebutuhan pupuk ini juga penting untuk disesuaikan dengan tipologi tanah. Pemupukan tanaman kedelai bisa dilakukan selama 3 kali periode yang antara lain yakni pemberian pupuk dasar, sesudah 25 hari masa tanam dan ketika tanaman kedelai berumur 40-45 hari sesudah masa tanam. Selain dari pemberian pupuk, untuk mengurangi keasaman anda juga bisa dengan memberikan kapur pada media tanam.

https://bit.ly/2dWIjly

Pengendalian hama dan penyakit

Ada macam-macam jenis penyakit dan hama yang menyerang pada tanaman kedelai yang antara lain yakni hama daun, polong, tikus, dan berbagai jenis penyakit yang diakibatkan oleh virus ataupun bakteri. Untuk pencegahannya bisa dilakukan dengan memberikan pestisida atau insektisida. Tetapi untuk Anda yang memakai media tanam di polybag akan sedikit diuntungkan sebab resiko serangan hama dan penyakit akan semakin kecil. Walaupun demikian pengendalian hama dan penyakit sangat penting dilakukan untuk menjaga supaya tanaman dapat tumbuh dengan subur. Langkah ini bisa Anda lakukan dengan menyemprotkan pestisida pada tanaman kedelai.

Pemanenan

Pemanenan tanaman kedelai ini bisa Anda lakukan pada saat tanaman kedelai telah berumur 75-100 hari sejak masa tanam atau saat daun dan polong kedelai sudah menguning dan mulai rontok.

Produsen Polybag Pembibitan
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lebih Praktis, Begini Cara Mudah Budidaya Kedelai di Polybag"

Posting Komentar