HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Manfaat Tersembunyi dari Manggis, Mulai dari Buah Hingga Kulitnya

Jual Polybag Perkebunan & Pertanian - Lim Corporation

Buah manggis adalah jenis buah-buahan tropis yang banyak bisa ditemukan di Indonesia. Selain miliki rasa yang sangat enak, buah manggis juga memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh kita. Telah banyak riset untuk mengetahui manfaat buah manggis baik dari daging buah maupun kulit luarnya, sebab hampir dari semua bagian dari buah manggis dapat dimanfaatkan dan sangat baik untuk kesehatan. Berikut ini beberapa riset yang dilakukan oleh para ahli untuk dapat menemukan manfaat buah manggis.

Manfaat Buah Manggis

Buah yang bernama latin garcinia mangostana ini mempunyai sifat anti-inflamasi yang bisa mencegah perkembangan penyakit jantung juga diabetes pada pasien penderita obesitas. Bahkan sebuah studi yang dikerjakan oleh BioMed Central Akses, menggambarkan bagaimana manfaat manggis mampu untuk menurunkan tingkat protein C-reaktif.

BACA JUGA:
1. Obat awet muda
Zat antioksidan yang tekandung di dalam buah manggis sangat baik untuk kesehatan dan mampu menghambat penuaan. Sebab zat ini mampu untuk memperbaiki sel-sel jaringan tubuh yang rusak dan menggantinya dengan yang baru, jadi Anda akan terlihat awet muda bila dengan rajin mengonsumsi buah ini. Ada juga buah lain yang mengandung banyak antioksidan yakni manfaat buah mahkota dewa.

2. Menghambat pertumbuhan kanker
Manfaat manggis yang penting untuk Anda ketahui yaitu buah ini banyak mengandung xanthone yang merupakan senyawa anti-kanker. Bahkan ekstrak kulit manggis bersifat apoptosis yaitu penghancur sel kanker, sehingga untuk Anda yang suka dengan buah manggis jangan terburu-buru untuk membuang kulitnya, sebab justru kulitnya banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh.

3. Perawatan kulit
Khasiat buah manggis yang tidak kalah pentinya untuk perempuan yaitu untuk perawatan kulit. Penelitian telah melakukan untuk memastikan berbagai manfaat dari buah manggis pada kulit dan studi menunjukkan bahwa manggis mempunyai sifat yang bisa mencegah kanker kulit. Sifat-sifat yang terdapat dalam buah manggis yaitu sifat anti-inflamasi, sifat anti-bakteri, sifat anti-jamur, sifat anti-alergi, dan sifat anti-oksidan akan membantu mengurangi risiko berbagai kondisi contohnya peradangan kulit, penuaan kulit, eksim, alergi dan infeksi bakteri.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh
Buah manggis memiliki kaya akan nutrisi, mineral, vitamin dan xanthone yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Nutrisi ini dapat melindungi tubuh dari penyakit yang melemahkan sistem kekebalan tubuh.

5. Sifat antioksidan
Manggis merupakan salah satu buah yang diketahui mengandung antioksidan kuat, yang berfungsi untuk sistem kekebalan tubuh dan seluruh tubuh. Antioksidan ini memiliki kandungan penguat sel yang disebut sebagai xanthone, yang mengandung berbagai sifat mempunyai nilai obat. Inilah akibatnya mengapa manggis disebut sebagai buah penyembuhan dan bisa digunakan untuk mencegah penyakit.

http://bit.ly/hargapolybag

6. Mempercepat penyembuhan
Buah manggis mempunyai sifat anti-bakteri dan anti-radang, yang bermanfaat sebagai minuman obat dan untuk mempercepat penyembuhan luka. Daun dan kulit pohon manggis bisa dicampur dengan ramuan obat lain dan diterapkan pada luka untuk pemulihan dengan lebih cepat. Cara membuat minuman obat dari manggis ini cukup hanya dengan merebus daun dan kulit pohon.

7. Mengobati diare dan disentri
Pada kulit manggis dan daging buah manggis efektif untuk membantu menyembuhkan dari gangguan perut, misal diare dan disentri.

8. Mengobati masalah menstruasi
Untuk para kaum wanita, kalian dapat mencoba buah manggis untuk mengatasi menstruasi kalian, sebab akar manggis bisa membantu mengatur siklus menstruasi. Manfaat manggis juga bisa membantu meringankan gejala yang sering terjadi sebelum menstruasi dan membuat sulit untuk para wanita untuk melakukan rutinitas mereka.

9. Mengontrol diabetes
Diabetes merupakan kondisi medis yang umum di masyarakat modern. Walaupun penyakit ini diatasi dengan obat yang diresepkan dokter, diabetes juga dapat menjadi risiko kesehatan terutama bila dilakukan tindakan pencegahan yang memadai. Manggis merupakan salah satu obat alami yang efektif dalam mengelola dan menjaga kadar gula darah pada dalam tubuh. Selain khasiat buah manggis yang begitu besar, buah ini mudah diperoleh dan sangat mudah dijangkau.

10. Berat badan
Menambahkan manggis dalam proses diet Anda, sangat efektif dalam menurunkan berat badan lho! Berbagai nutrisi yang ditemukan dalam buah manggis juga bisa menyehatkan tubuh.

Cara Mengolah Kulit Manggis

Untuk memperoleh manfaat buah manggis secara maksimal kita dapat dengan menyeduh potongan kulit manggis. Caranya yaitu kulit manggis dipotong-potong, lalu direbus dengan 2 gelas air sampai tersisa satu gelas saja. Saring air rebusan kulit manggis dan konsumsi dengan teratur sebanyak 2-3 kali sehari.

https://bit.ly/2dWIjly

Itulah beberapa manfaat buah manggis yang harus kita ketahui. Namun bagaimanapun juga Anda harus berhati-hati ketika mengolah buah menggis, sebab kulit manggis dapat saja tidak higienis sebab terpapar pestisida yang disemprotkan petani untuk mengusir hama dari pohon manggis. Kandungan yang terdapat dalam manggis terkenal dengan nama Xanthone, di mana Xanthone menurut penelitian mampu untuk mengobati berbagai penyakit berbahaya, seperti penyakit kanker, jantung dan kerusakan otak, sementara itu mengandung zat antioksidan yang berguna untuk tubuh melawan radikal bebas.

Berikut ini manfaat khasiat manggis untuk kesehatan tubuh:
- Mencegah dan mengobati kanker
- Melawan radikal bebas
- Menurunkan kolesterol
- Menyehatkan mata
- Membantu proses diet mengurangi berat badan
- Meningkatkan stamina, tenaga dan energi
- Mengobati penyakit berbahaya, seperti penyakit jantung, penyakit stroke, penyakit diabetes, penyakit batu ginjal dll.

Banyak sekali bukan? Manfaat yang terkandung dalam buah manggis. Mulailah sekarang dengan rutin mengonsumsi buah manggis. Sayangilah kesehatan tubuh kita, karena sehat itu mahal!

Produsen Polybag Pembibitan
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Tersembunyi dari Manggis, Mulai dari Buah Hingga Kulitnya"

Posting Komentar