HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Menanam Terong Bulat Agar Berbuah Lebat dengan Polybag

Jual Polybag Berkualitas - Lim Corporation

Terong bulat atau biasa disebut juga terong lalap hijau, terong lalap ungu biasa menjadi pelengkap lalapan makan pecel lele, ayam bakar ataupun goreng pasti anda sudah tidak asing lagi dengan terong yang satu ini bukan? Terong bulat atau biasa disebut dengan terong lalap ada yang berwarna ungu dan hijau merupakan jenis sayur yang sering kita gunakan sebagai pelengkap lalapan. Terong memiliki beberapa bentuk dan warna yaitu bentuk lonjong, memanjang dengan ujung tumpul, warna ungu tua, warna putih, warna hijau muda, dan warna kuning.  Meski harga jual pada terong bulat ini tidak terlalu mahal dan murah, akan lebih hemat lagi bila kita bisa menanamnya sendiri jadi kita dapat mengonsumsi dengan sepuasnya. Menanam terong bulat bisa kita lakukan secara langsung dan gampang untuk dipraktikkan, sebab dari awal proses penanaman hingga perawatan sangat mudah dan sederhana.

http://bit.ly/hargapolybag

Benih Terong Bulat

1. Dalam pemilihan benih harus dilakukan dan dipehatikan dengan benar, sehingga kita bisa mendapatkan hasil sesuai seperti yang diharapkan. Hasil yang berkualitas tergantung dari benih yang akan ditanam mempunyai kualitas yang bagus atau tidak.

2. Benih yang baik bisa diambil dari induk yang sehat dan buahnya yang sudah matang. Setelah kita menddapatkan buah yang bijinya akan dijadikan benih, potonglah buah terong secara membujur lalu ambillah bijinya.

3. Selanjutnya keringkan biji tersebut hingga kadar airnya mencapai 12%. Apbila biji sudah kering, masukkan biji yang sudah dikeringkan tadi kedalam botol dan disimpan dalam keadaan tutup botol dengan rapat.

4. Dengan menggunakan wadah yang kering, bila benih yang dipilih akan dilanjutkan pada tahap selanjutnya, maka perlu untuk merendam biji tadi dengan menggunakan air hangat selama 15 menit dan lakukan seleksi benih.

5. Pada saat melakukan perendaman buanglah biji yang mengambang sebab biji tersebut tidak ada isi dan kualitasnya buruk. Sesudah biji direndam, benih tadi dibungkus dengan menggunakan kain basah dan didiamkan selama 1 hari atau 24 jam.

BACA JUGA:

Persemaian Terong Lalap Hijau

1. Ketika ingin menyemai, hal yang harus dilakukan yaitu dengan mencampurkan tanah yang hendak digunakan dengan menggunakan pupuk kandang sebanyak 2 kg.

2. Lalu menyebarkan benih terong bulat yang sudah diklarifikasi ke media tanam yang sudah disiapkan.

3. Pada saat menyebarkan benih usahakan jangan terlalu rapat, dan tutup media tanam tersebut yang telah diisi dengan benih pada tanah yang baru, lalu ditutup lagi dengan menggunakan karung goni.

4. Pada saat sudah 15 hari, benih bisa untuk dipindah ke bumbungan daun pisang yang sudah disiapkan. Kemudian buatlah naungan untuk benih terong bulat.

5. Pada saat usia tanaman telah mencapai umur 1 sampai 1,5 bulan, benih bisa untuk dipindah ke polybag dan jadilah bibit terong bulat.

Pemindahan Bibit Terong Bulat ke Polybag


1. Polybag diisi dengan menggunakan tanah yang sudah dicampur dengan pupuk kandang atau kompos dengan perbandingannya 1 : 1. Ukuran polybag yang akan dipakai untuk bibit mempunyai diameter 5 cm dan tingginya 8 cm.

2. Pestisida yang dipakai untuk mencegah hama pada tumbuhan ini memakai pestisida berbahan aktif metalaksil atau saromyl 35 SD.

3. Ketika umur bibit mencapai 1,5 bulan, tingginya sudah mencapai 7,5 cm, dan sudah terdapat helai daun, maka sudah bisa untuk dipindahkan ke polybag. Pada sore hari menjadi waktu yang sangat tepat untuk melakukan penanaman.

Pemeliharan Tanaman Terong Bulat

1. Pemeliharaan penting dilakukan untuk meningkatkan perkembangan dan pertumbuhan pada tanaman terong bulat. Pupuk yang bisa diberikan untuk tanaman terong bulat yaitu pupuk kimia yang berupa pupuk urea, SP-18, dan KCL.

2. Untuk pupuk urea menggunakan dengan sebanyak 2,5 gram setiap tanam, pupuk SP-18 menggunakan dengan sebanyak 3 gram setiap tanam, dan pupuk KCL menggunakan dengan sebanyak 1,5 gram setiap tanam.

https://bit.ly/2dWIjly

3. Penyiraman dilakukan setiap 2x sehari. Apabila umur ketika ditanam telah mencapai 21 hari maka diberikan pupuk susulan yang takarannya lebih banyak dari waktu awal tanam. Contohnya pupuk urea 3 gram, SP-18 3 gram dan KCL 1,5 gram.

4. Apabila tanaman tersebut telah berumur 50 hari, maka bisa untuk diberikan pupuk susulan lagi dan dosisinya tinggi, yaitu dengan menggunakan pupuk NPK 10 gram disetiap lubang. Lalu membuat ajir dengan setinggi 80-100 cm.

Jual Polybag Harga Murah
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menanam Terong Bulat Agar Berbuah Lebat dengan Polybag"

Posting Komentar