HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

6 Cara Tepat Menanam Durian Musang King Agar Cepat Berbuah

Jual Polybag Berkualitas & Awet - Lim Corporation

Tanaman durian Musang king merupakan tanaman khas daerah tropis. Oleh Karena itu pohon durian Musangking memerlukan banyak kehangatan khas tropis, kelembaban yang melimpah dan sinar matahari supaya bisa tumbuh subur Keculi pada tahun pertama ketika pohon masih muda, memerlukan keadaan semi teduh. Temperatur untuk tumbuh idealnya yaitu rata-rata 23º C. Walaupun diketahui mampu tumbuh pada suhu 10º C tetapi hal tersebut berdampak pada jumlah daun yang dihasilkannya akan menurun drastis. Sehingga sangatlah kecil kemungkinan untuk sukses menanam durian diluar daerah tropis.

Pada ketinggian tempat tumbuh pohon durian Musang king seperti yang tumbuh bagus didaerah sekitar pulau Jawa yaitu sekitar 400 sampai 600 m dpl dengan curah hujan tahunan yaitu rata-rata 2000 mm. Tetapi di beberapa daerah seperti di kota Malang, Jawa Timur. Musangking dapat juga tumbuh hingga di ketinggian hampir 1000 m dpl. Berikut beberapa tahapan dalam menanam dan merawat tanaman buah durian Musangking supaya tumbuh optimal dan cepat berbuah:

http://bit.ly/hargapolybag

1. Pemilihan Bibit
Alangkah baiknya bibit berasal dari perbanyakan sambung pucuk. Bibit hasil dari perbanyakan biji memiliki potensi anakan yang bersifat beda dengan induknya dan pertumbuhan berlangsung lebih lambat. Baikya bibit durian berasal dari hasil perbanyakan sambung pucuk yang dapat menjamin sifat unggul indukan diturunkan pada anakannya dan pertumbuhannya akan berlangsung lebih cepat. Harus diperhatikan juga, ketika bibit durian musangking masih muda jangan terkena sinar matahari secara langsung yang terus menerus. Sebab bibit masih belum kuat dan dapat mengakibatkan daunnya layu atau rusak. Berikanlah tempat yang semi teduh supaya tidak rusak sekaligus mengoptimalkan pertumbuhannya.

2. Persiapan Lahan
Lakukan pembersihan pada lahan dari keberadaan tanaman gulma atau tanaman liar lain yang tumbuh disekitar tempat yang akan ditanami bibit durian. Gulma dan tanaman lain akan mencuri unsur hara dan nutrisi dari dalam tanah yang dibutuhkan bibit durian untuk tumbuh. Singkirkan pula pohon-pohon atau tanaman yang berpotensi menghambat masuknya cahaya matahari ke lahan yang akan digunakan untuk menanami bibit. Tanaman durian Musangking yang anda tanam perlu untuk memperoleh cukup asupan sinar matahari. Kekurangan sinar matahari dapat menyebabkan proses fotosintesis pada tanaman durian tidak berjalan jadi tidak mampu memproses unsur hara dan nutisi yang diperolehnya dari dalam tanah. Maka akibatnya akan sama yaitu pertumbuhannya lambat atau terganggu.

3. Pembatan Lubang Tanam
Lubang tanam yang ideal untuk bibit durian Musangking yaitu berukuran 50x50x50 cm untuk bibit yang ukuran setinggi 1 m. Upayakan lubang yang akan ditanami bibit tersebut dapat terkena cahaya matahari terlebih dulu selama 2 sampai 3 hari. Perlakuan ini bertujuan untuk mematikan bakteri yang mungkin ada dalam lubang, sehingga ketika ditanami bibit nantinya bebas dari serangan bakteri tersebut. Daripada itu lubang tanam tersebut dilakukan pemberian pupuk dasar dulu sebelum nantinya akan menanamkan bibit tanaman durian. Salah satu pupuk dasar yang baik yaitu pupuk kandang. Berikan pupuk kandang yang sudah kering jika Anda menggunakannya. Diamkan kira-kira 1 sampai 2 hari di lubang tanam sebelum bibit ditanam.

BACA JUGA:

4. Tahap Penanaman
Hal yang harus diperhatikan ketika memulai penanaman yaitu jarak antar tanaman. Jarak tanam yang ideal yaitu 8x8 m bisa juga 10x10 m. Jarak ukuran tersebut akan dapat memberi kesempatan kepada tanaman durian Musangking untuk tumbuh dengan optimal. Jarak tanam yang terlalu dekat akan berpotensi menyebankan kompetisi perebutan nutrisi makanan antar tanaman, jadi pertumbuhan akan terganggu. Korek-korek sedikit lubang tanam kemudian buka selubung atau pembungkus bibit. Dengan hati-hati jangan sampai tanah yang ada pada pembungkus bibit hancur atau pecah.

Selanjutnya masukkan bibit kedalam lubang tanam, kemudian pendam. Untuk kedalaman pemendaman dipaskan dengan tanah yang akan ikut terbawa bibit di akarnya, jangan sampai lebih atau memendamnya hingga ke batang bibit durian. Pastikan batang bibit bersih ketika ditanam serta tanpa kotoran tanah yang menempel pada proses pembibitan. Urug tanah dengan melingkar dan tutup permukaannya dengan jerami atau merang padi. Perlakuan ini dikerjakan untuk menghambat proses penguapan. Lakukan penyiraman ketika musim kemarau setiap sore harinya untuk menjaga kesegaran bibit tanaman.

5. Tahap Pemupukan
Proses pemupukan dilaksanakan setiap bulan dengan pupuk organik dengan cara menyiramkan pupuk pada bagian bawah bibit tanaman durian musangking. Lakukan dengan menyesuaikan dosis yang tertera pada wadah kemasan pupuk. Ketika bibit berusia 3 bulan pasca tanam atau telah tumbuh setinggi 1 sampai 2 m, bibit diberikan pupuk kandang sebanyak ¼ karung pada setiap tanaman. Kemudian lanjutkan ketika tanaman telah berusia 1 sampai 2 tahun pasca tanam atau ketika tanaman sedang berbuah.

6. Tahap Perawatan
Ada beberapa tindakan yang perlu dilaksanakan dalam merawat tanaman durian Musangking. Salah satunya yaitu melakukan penyiangan agar tanaman durian tidak terganggu oleh serangan gulma dan tanaman liar lainnya, sehingga dapat tumbuh dengan subur dan berbuah lebat juga sehat. Selain itu perlu juga untuk melakukan perlakuan berikut ini:

a. Penjarangan dan Penyulaman
Penjarangan buah dimaksudkan untuk mencegah kematian durian supaya tidak menghabiskan energinya untuk proses pembuahan. Penjarangan berpengaruh terhadap pada kelangsungan hidup, rasa, ukuran buah dan frekuensi pembuahan pada setiap tahunnya. Penjarangan dikerjakan secara bersamaan dengan proses pengguguran bunga, setelah gugur bunga selesai, besoknya perlu dilakukan penjarangan usahakan tidak ditunda-tunda.

https://bit.ly/2dWIjly

Penjarangan bisa dilakukan dengan cara menyemprotkan hormon tertentu yaitu Auxin A, ketika bunga atau bakal buah baru berumur sebulan. Saat itu sebagian bunga tlah terbuka dan telah dibuahi. Saat hormon disemprotkan, bunga yang sudah dibuahi akan tetap meneruskan pembuahannya semntara bunga yang belum sempat dibuahi akan mati secara sendirinya. Jumlah buah durian yang dijarangkan yaitu ± 50 sampai 60% dari seluruh buah yang ada.

b. Penyiangan
Untuk menghindari dari persaingan antara tanaman dan rumput mengelilingi selama pertumbuhan, harus dilakukan penyiangan yaitu ± diameter 1 m dari pohon durian.

c. Pemangkasan
Proses pemangkasan pada pohon durian musangking sangat penting untuk dilakukan, hal ini bermaksud untuk memaksimalkan pertumbuhan dan pembuahan.

Produsen Polybag Pembibitan
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Cara Tepat Menanam Durian Musang King Agar Cepat Berbuah"

Posting Komentar