HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah Cara Membuat Bibit Tanaman Hias Agar Kualitas Bagus

Jual Plastik Polybag Best Quality - Lim Corporation

Membuat Bibit Tanaman Hias supaya Kualitasnya Bagus dapat dibilang gampang-gampang susah. Terutama untuk anda yang pemula dan belum memahami teknik pembibitan dengan baik. Salah salah bukannya memperoleh bibit yang berkualitas, justru anda akan menemukan banyak kegagalan. Atau bila memang beruntung anda dapat saja berhasil tapi hasil bibit yang dikembangkan tidak mempunyai kualitas yang bagus atau mumpuni dan mampu bersaing di pasaran. Pastinya jika dapat menghasilkan bibit tanaman hias yang berkualitas maka anda akan bisa bersaing dan bisa membuka peluang lebar dalam usaha penjualan bibit tanaman hias.

Jenis Tananan Indukan

Pertama yang harus anda perhatikan tentunya yaitu jenis tanaman hias yang akan dipakai sebagai indukan. Pasti anda pernah mendengar pepatah “Buah Jatuh Tak Jauh Dari Pohonnya”. Hal ini pula berlaku terhadap indukan yang akan dipakai, karena kualitas indukan tentu akan menurun kepada anaknya atau kelak yang lebih dikenal dengan sebutan bibit. Sederhananya bila anda memakai tanaman hias sebagai indukan dengan kualitas yang bagus maka tentu kemungkinan besar bibit yang akan dihasilkan juga akan bagus dan berkualitas sebagaimana indukannya. Karena gen dari indukan akan selalu diturunkan kepada anaknya termasuk juga gen superius dengan kualitas baik.  Berikut cara memilih indukan dengan kualitas yang baik, berikut kriterianya :

http://bit.ly/hargapolybag

- Tanaman indukan dalam kondisi yang sehat dan tidak akan terpapar hama atau penyakit.
- Mempunyai warna daun yang hijau cerah dan mengkilap untuk jenis tanaman hias daun.
- Batang tanaman kokoh, tidak cacat dan tidak ada cabang, juga batang atau daun yang rusak.
- Perakaran tumbuhan baik, semua akar tertanam kedalam Tanah. Minimal tanaman indukan berusia 2 hingga 3 Tahun.
- Bila terlalu tua, maka tentu sudah tidak produktif.
- Bila jenis tanaman hias merupakan tanaman berbunga maka anda harus memperhatikan kualitas dan warna bunga juga.

Teknik Pembibitan

Langkah kedua yaitu dengan mengetahui teknik pembibitan yang tepat. Karena ketepatan pemakaian teknik pembibitan ini tentu akan dapat mempengaruhi kualitas bibit yang dihasilkan. Seperti jenis tanaman hias seperti kelompok aglaonema sebaiknya di perbanyak dengan teknik pemisahan anakan, sementara unjuk jenis tanaman seperti bunga mawar bisa diperbanyak dengan stek batang atau biji. Maka dari itu, sebaiknya anda mengenail beberapa teknik pembibitan atanaman hias antara lain sebagai berikut :

Biji

Teknik perbanyakan melalui biji adalah teknik yang umumnya dan tredisional yang biasa dipakai dalam perbanyakan tanaman untuk menghasilkan bibit. Untuk jenis tanaman hias yang biasanya memakai teknik ini kebanyakan berasal dari tanaman berbungan. Seperti mawar, adenium atau kamboja, krisan dan jenis lainnya. Untuk memperoleh ninit tanaman berkualitas tentu anda perlu memperhatikan teknik penyemaian benih memlaui biji yang baik dan benar.

BACA JUGA:

Setek Batang

Setek batang adalah teknik pembibitan yang banyak digunakan. Karena teknik ini cenderung mempunyai resiko kegagalan yang rendah, biaya murah dan praktis juga cepat. Karena itu untuk bebrapa jenis tanaman hias seperti krisan, mawar, melati dan beberapa bunga lainnya kebanyakan lebih direkomendasikan menggunakan teknik steek batang. Anda juga tidak membutuhkan teknik khusus sebab teknik ini relatif sangat mudah dan bisa dilakukan pemula.

Grafting

Grafting adalah teknik pembibitan yang cukup rumit, biasanya hanya mereka yang telah berpengalaman yang akan mempunyai tingkat keberhasilan yang relatif tinggi. Pastinya sesuai dengan tingkat kesulitannya biasanya bibit yang dihasilkan juga akan mempunyai harga jual tinggi. Jenis tanaman yang biasanya memakai teknik ini seperti bonsai untuk beberapa jenis tanaman hias. Tentu anda sudah dapat memprediksi bukan berapa harga untuk setiap bibit tanman bonsai.

Umbi

Tumbuhan hias yang dapat menghasilkan umbi contohnya bunga dahlia, bunga Gladiol serta tanaman hias lainnya yang menghasilkan umbi lainnya yang relatif lebih mudah bila diperbanyak melalui umbi. Pastinya kualitas umbi yang dipilih akan menghasilkan bibit yang sesuai. Karena itu gunakan umbi yang berkualitas supaya manghasilkan tanaman yang berkualitas.

Kultur Jaringan

Kultur jaringan umumnya dipakai untuk jenis tanaman hias yang sulit dibudidayakan secara konvensional. Seperti bunga anggrek atau tanaman hias yang mulai langka. Teknik pembibitan melaui kultur jaringan relatif mahal karena alat alat yang digunakan memiliki teknologi yang tinggi. Selain itu juga teknik ini tidak bisa dilakukan sembarangan orang, sebab hanya dapat dilakukan oleh mereka yang mempunyai pengetahuan khusu dan keahlian dibidang kultuur jaringan.

Perawatan dan Pemeliharaan

Bukan hanya selesai sampai disitu, kulitas bibit yang dihasilkan pula sangat ditentukan oleh perawatan dan pemeliharaan yang dilakukan oleh penangkar. Karena tanpa pemeliharaan dan perawatan yang intensif maka tentu tidak akan bisa dihasilkan tanaman bibit yang berkualitas. perawatan dan pemeliharaan yang wajib dialkukan yaitu:

https://bit.ly/2dWIjly

Penyiraman

Penyiraman yang dilakukan minimal setiap 2 kali sehari dengan cara menyiramkan air bersih memakai alat penyiram. Siramkan air di kebagian perakaran tanaman, bila cuaca terlalu terik maka frekuensi penyiraman bisa ditingkatkan. Bila Cuaca lembab maka intensitas penyiraman dikurangi atau tidak harus dilakukan untuk menghindari kebusukan pada akar.

Pemupukan

Pemupukan adalah elemen penting sebab, tentunya media tanam yang dipakai terkadang tidak mampu menyediakan unsur hara yang diperlukan tanaman.Karena itu, pemupukan sangat penting untuk menambahkan dan mencukupi unsur hara pada tanaman. Jenis pemupukan yang umumnya diberikan merupakan pupuk yang mengandung NPK. Untuk dosis pemupukan yang dipakai tentu disesuaikan dengan jenis dan keperluan tanaman.

4. Pengendalian Hama dan Penyakit

Elemen harus untuk memperoleh bibit atanaman hias berkualitas yang selanjutnya yaitu dengan melakukan pengendalian hama dan penyakit. Untuk penegendalian HPT bisa dilakukan secara preventif sebagaimana pada cara menanam bunga panca warna, yaitu dengan mengendalikan dan menjaga lingkungan tempat tumbuh, memperhatikan sanitasi dan juga melakukan pengendalian memakai isnektisida dan fungsidia yang dilakuakn secara berkala.

Produsen Polybag Pembibitan
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Cara Membuat Bibit Tanaman Hias Agar Kualitas Bagus"

Posting Komentar