HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Jitu Cara Menanam Ciplukan Dalam Pot Bagi Pemula

Jual Polybag Best Quality - Lim Corporation

Ciplukan atau Ceplukan merupakan salah satu jenis buah yang berukuran kecil dan berasal dari family Solanaceae. Tanaman ciplukan adalah tanaman herba yang berumur 1 tahun, buah ini mempunyai batang yang tegak berusuk, bersegi tajam serta berongga dengan tinggi mencapai sekitar 1 meter. Daun tanaman ciplukan mempunyai bentuk bulat telur memanjang dengan ujung meruncing dan di tepinya yang terkadang rata dan tidak. Bunganya terletak di ketiak daun. Buah ciplukan terbungkus oleh kelopak yang menggelembung dengan berbentuk telur dan meruncing di bagian ujungnya dengan warna hijau kekuningan, buah ciplukan berbentuk buni dan berwarna kekuningan bila telah matang dan mempunyai rasa yang manis. Tanaman ciplukan umumnya hidup liar di persawahan, perkebunan dll.

Kandungan dalam ciplukan diantaranya yaitu kandungan kalori, kandungan lemak, kandungan karbohidrat, kandungan protein, kandungan vitamin A, kandungan vitamin C, kandungan vitamin B12, kandungan kalsium, kandungan zat besi, kandungan chlorogenik acid, kandungan asam sitrun, kandungan asam malat, kandungan tanin, kandungan alkanoid, kandungan kriptoxantin, kandungan fisalin juga kandungan senyawa C27H44O-H2O.  Seluruh pada bagian tubuh tanaman ciplukan dari daun sampai akar memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan, berikut beberapa manfaat buah ciplukan diantaranya:

http://bit.ly/hargapolybag

- Membantu mengobati Darah Tinggi atau Hipertensi.
- Membantu mengatasi atau mengobati diabetes melitus atau kencing manis.
- Membantu mengobati Bisul.
- Membantu mengobati gusi berdarah.
- Membantu mengobati sakit paru-paru.
- Membantu mengobati borok.
- Membantu mengobati influenza.

Dengan banyaknya dari kandungan dan manfaatnya untuk kesehatan, banyak orang yang mencoba peluang usaha untuk membudidayakan tanaman ciplukan ini. Apabila kalian tidak mempunyai lahan yang luas untuk menanam ciplukan ini, kalian bisa menanam ciplukan di dalam pot maupun tabulampot ciplukan. Berikut Menanam Ciplukan Dalam Pot:

BACA JUGA:

Persiapan Bibit Tanaman Ciplukan

Perbanyakan tanaman ciplukan bisa dikerjakan melalui biji benih. Ambil buah ciplukan yang benar- benar sudah matang dan berasal dari pohon yang sehat. Lalu keluarkan biji ciplukan dengan cara memencetnya. Pisahkan biji juga daging buahnya. Kemudian jemur biji selama sekitar 1 sampai 2 jam dibawah sinar matahari. Lalu lakukan penyemaian pada biji ciplukan tersebut. Siapkan media semai yang berupa tanah yang telah diayak, kemudian masukkan dalam polybag kecil dan siram. Buatlah lubang tanam pada tanah sedalam 2 sampai 5 mm kemudian setiap polybag diisi sebanyak 2 sampai 3 biji ciplukan atau polybag semai dan tutup kembali . Sesudah sekitar 1 minggu maka biji benih telah akan bertunas. Lakukan perawatan yaitu penyiraman secara rutin setiap hari secukupnya dan tempatkan pada tempat terbuka atau terkena sinar matahari secara langsung. Sesudah bibit ciplukan sudah tumbuh setinggi 10 hingga 15 cm maka bibit ciplukan siap untuk dipindahkan ke tempat tanam sebenarnya.

Persiapan Pot dan Media Tanam Ciplukan

Siapkan pot atau polybag yang berukuran besar atau menyesuaikan dengan ukuran bibit yang akan ditanam. Selain media pot atau polybag, bisa digunakan ember atau wadah lainnya yang telah tidak terpakai. Siapkan media tanam yaitu campuran tanah yang mengandung humus dan sudah diayak dengan pasir, serbuk gergaji juga sekam.

Penanaman Tanaman Ciplukan Dalam Pot

Masukkan media tanam dalam pot setengah bagian terlebih dahulu, lalu masukkan bibit tapi lepaskan terlebih dahulu polybag semai bibit dengan hati-hati supaya media semai dan perakarannya tidak rusak. Selanjutnya masukkan kembali media tanamnya sampai penuh kemudian lakukan penyiraman secukupnya saja.

https://bit.ly/2dWIjly

Perawatan Tanaman Ciplukan Dalam Pot

Kerjakan pengairan dengan metode disiram. Penyiraman tersebut dikerjakan secukupnya saja, jangan terlalu sering untuk melakukan penyiraman, perhatikan kondisi tanah dalam pot terlebih dahulu karena bila terlalu sering disiram atau terlaku banyak memberi air bisa mengakibatkan akar tanaman ciplukan membusuk. Daripada itu, supaya nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan tanaman ciplukan terpenuhi dengan melakukan pemupukan. Pemupukan tersebut bisa dilakukan dengan memakai pupuk NPK dengan cara dikocor.

Panen Buah Ciplukan

Pemanenan buah ciplukan bisa dilakukan pada buah ciplukan yang tua dan matang. Ciri-ciri buah yang tua adalah berwarna kuning kecoklatan. Pemanenan buah ciplukan bisa dilakukan dengan interval 5 hingga 10 hari sekali.

Produsen Polybag Pembibitan
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Jitu Cara Menanam Ciplukan Dalam Pot Bagi Pemula"

Posting Komentar