HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Sederhana Membasmi Hama Semut Pada Tanaman Cabe

Jual Polybag Pertanian - Lim Corporation

Semut adalah salah satu jenis serangga yang sering dijumpai dan paling dekat diserta tidak jarang hidup berdampingan dengan manusia. Kebanyakan keberadaan semut bisa dijumpai dimana-mana, seperti di rumah, pekarangan, kebuh, lahan pertanian, sampai tanaman. Semut memiliki kurang lebih 12.000 spesies, sebagian besarnya hidup di daerah kawasan tropical. Hewan ini dikenal sebagai serangga sosial yang membentuk koloni serta memiliki sarang-sarang teratur yang beranggotakan ribuan semut perkoloni. Satu koloni bisa membentuk sekitar 15 sampai 20 % jumlah biomassa hewan-hewan besar.

Cara Membasmi Hama Semut Pada Tanaman Cabe

Banyaknya semut tidak jarang membuat kesal, tidak jarang hewan satu ini bisa berperan sebagai hama pada tanaman salah satunya cabe yang sedang dibudidayakan, berikut langkah langkahnya:


Menggunakan Buah Mentimun

Cara membasmi hama semut pada tanaman cabe dengan memakai buah mentimun terdengar cukup aneh dan banyak diantara orang kurang mengerti kegunaan mentimun sebagai pengusir hama satu ini. Tapi kenyatannya, mentimun adalah salah satu jenis buah yang tidak disukai oleh semut. Bila Anda kurang begitu mempercayai akan fakta yang cukup aneh ini, Anda harus mencobanya sebagai salah satu pengusir semut pada tanaman cabe. Yakni dengan meletakkan potongan buah mentimun didekat tanaman yang menjadi jalur semut.

Boraks

Bahan ini dibuat dari campuran garam mineral yang berkonsentrasi tinggi, dalam dunia industri bahan ini sering difungsikan sebagai bahan pembersih, bahan pengawet dan antiseptik kayu, juga untuk pengontrol kecoa. Dalam dunia pertanian boraks tidak jarang untuk dimanfaatkan sebagai pupuk penghasil sumber unsur boron. Tidak itu saja, bahan satu ini juga bisa digunakan sebagai pembasmi semut, yakni dengan cara mencampurkan boraks dengan gula pasir lalu ditaburkan pada tanaman cabe yang diserang. Alternatif lain yakni dengan cara melarutkan campuran boraks dan gula memakai air, kemudian disemprotkan pada tanaman yang sedang di krumuni oleh semut.

Sabun

Cara membasmi hama semut pada tanaman cabe selanjutnya yaitu dengan memakai sabun, sabun adalah surfaktan yang sering dimanfaatkan sebagai pembersih dan pencuci badan maupun benda lainnya. Selain bermanfaat sebagai materi pembersih kotoran, sabun juga bisa berguna untuk membasmi semut. Cara kerja sabun untuk membasmi semut yakni dengan memecah lapisan lilin rangka luar tubuh semut yang dapat menjadikan terjadinya dehidrasi serangga satu ini yang lantas membuat semut menjadi mati tak berdaya. Pemakaiannya cukup sederhana yakni dengan cara menyemprotkan larutan sabun ditanaman yang sedang diserang semut atau dengan cara mongeleskan sabun pada tanaman maupun jalan yang umumnya dilalui semut.

Cuka

Cuka atau disebut juga asam aseta, asam etanoat alias asam cuka adalah senyawa kimia asam organik yang dipakai sebagai penambah rasa asam dan aroma pada makanan. Ciri cuka ini berasa sangat asam serta mempunyai bau menyengat, rasa dan bau itu lah yang menjadikan serangga seperti semut tidak mengemari cuka. Karena itu, cuka menjadi salah satu senjata untuk membasmi hama semut pada tanaman cabe. Untuk pemakaiannya cukup gampang yaitu hanya dengan menyemprotkan cuka pada tanaman yang dikrumuni semur, langkah ini tergolong ampuh untuk menjauhkan semut dari tanaman budidaya Anda. 

Jus Lemon

Cara berikutnya yaitu dengan memanfaatkan jus lemon, jus ini menjadi salah satu minuman primadona untuk sebagian orang karena mempunyai rasa yang segar dan sangat cocok diminum saat cuaca sedang terik. Bila tidak sedikit diantara kita mengemari jus ini beda halnya dengan semut, justru semut tidak suka dengan jus lemon. menilik dari hal tersebut dapat dijadikan sebagai salah satu langkah untuk membasmi hawa semut yang menganggu tanaman Cabe Anda.


Bubuk Kopi

Cara membasmi hama semut pada tanaman cabe yang tidak kalah mudah lainnya yakni dengan menggunakan bubuk kopi. Belum diketahui penyebab pasti kenapa semut membenci bahan satu ini, tapi sering kali semut akan menjauh dari tempat yang ada bubuk kopinya. Pakailah bahan ini dengan cara menaburkan pada area yang diserang semut.

Bubuk Lada

Bubuk Lada adalah bahan dapur yang sering digunakan untuk melengkapi masakan, selain untuk masakan, bubuk lada ini ternyata dapat juga digunakan sebagai pengusir semut yang cukup mujarap. Caranya sama mudahnya yaitu dengan menaburkan saja bubuk lada pada bagian tanaman yang diserang atau semprotkan larutan bubuk lada pada kerumunan semut. 

Produsen Polybag Pembibitan
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Sederhana Membasmi Hama Semut Pada Tanaman Cabe"

Posting Komentar