HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips & Trik Menanam Bawang Putih Menggunakan Polybag

Jual Polybag Harga Murah - Lim Corporation

Budidaya bawang putih merupakan salah satu budidaya yang mudah untuk dilakukan seperti cara menanam bawang batak. Sebab tidak sulit untuk menumbuhkan ataupun memeliharanya. Bahkan bawang putih dapat ditanam langsung di tanah atau memakai pot dan polybag. Kini kita akan membahas cara budidaya tanaman bawang putih di dalam polybag. Sebab metode budidaya ini dapat dilakukan oleh banyak orang bahkan untuk yang mempunyai pekarangan yang sempit sekalipun. Untuk anda yang penasaran bagaimana cara budidaya tanaman bawang putih di dalam polybag, berikut ini:

1. Menentukan Jenis Varietas

Pada saat hendak melakukan budidaya bawang putih di dalam polybag, sebaiknya pastikan dulu jenis varietas. Dalam menentukan jenis variestas ini penting dalam budidaya tanaman bawang putih dalam polybag, karena nantinya bakal menentukan dari kesuburan sampai keberhasilan panen. Untuk yang berada di dataran rendah berikut ada 4 varietas bawang putih yang dapat ditumbuhkan di sana:


1. Varietas Sanur merupakan Nama dari varietas bawang putih yang satu ini diambil dari daerah asal budidaya yaitu di Bali. Bawang putih varietas sanur ini tergolong bawang-bawangan yang besar, bahkan berat rata-rata per setiap umbi yaitu 11-23 gr dan warna pada bagian ujung tanaman agak kekuningan.
2. Varietas Jati Barang merupakan jenis bawang putih yang lebih kecil ukurannya bila dibandingkan dnegan varietas Sanur tadi. Dan juga ini merupakan jenis yang kerap ditemukan di Jawa Tengah. Berat umbi yang dihasilkan umumnya hanya mencapai 8-10 gr dan berjumlah 15-20 siung per umbi.
3. Varietas Bagor sering ditemukan di Jawa Timur. Mempunyai ukuran sedang, berat rata-rata per umbi 8-10 gr dan berbentuk lonjong.
4. Varietas Lambu Putih merupakan jenis bawang putih yang banyak di temukan di Yogyakarta. berat dari umbinya dapat mencapai 7 gr dan umbinya mempunyai warna kulit putih dan isinya bewarna kekuningan.

2. Memperhatikan Proses Pembibitan

Ada banyak cara untuk memperoleh bibit bawang putih ini juga tercantum dalam cara menanam bawang merah di lahan pasir. Sebab ada banyak sekali proses pembibitan. Mulai dari pembelian bibit di tempat budidaya terdekat ataupun menumbuhkannya sendiri. Apabila menggunakan umbi yang dibeli di pasaran maka perlu mengetahui jenis yang tepat. Sebab yang dijual di pasar belum tentu jenis atau varietas yang cocok untuk ditanam di dareah lingkungan untuk pembudidayaan. Sehingga harus mencoba dan mengenali terlebih dahulu.

3. Mengetahui Ukuran Polybag

Tips ketiga juga perlu untuk diperhatikan. Maka kita juga perlu untuk mengetahui ukuran yang pas untuk penanaman atau budidaya bawang putih ini. sama seperti yang diketahui bahwasanya lahan di dalam polybag akan terbatas bila dibandingkan dengan menamam langsung ke tanah. Sebaiknya jika memilih jenis polybag yang mempunyai diameter yang lebih besar atau tidak memakai polybag dengan ukuran pas-pasan. Ini akan mempermudah akar untuk tumbuh dan mencari sumber makanan juga memudahkan pertumbuhan umbi bawang supaya bisa panen maksimal. 

4. Penyiraman

Hal lain yang penting dan juga utama dalam cara menanam bawang putih di polybag yaitu menentukan kapan dan sebanyak apa penyiraman yang dibutuhkan. Perhatikan cuaca sekitar dan tempat dimana bawang putih tersebut akan ditanam. Apabila memang sedang musim kemarau, maka perhatikan untuk kelembaban dari tanah atau media tanam. Apabila tanah sangat kering maka jangan lupa untuk menyirami secara teratur. Tetapi jika memang sedang musim penghujan dan lokasi polybag berada di daerah yang tidak ada naungan maka jangan menyiram dengan terlalu sering. Atau tanaman akan mudah untuk membusuk dan mati.

5. Perhatikan Sirkulasi Air

Memperhatikan sirkulasi lancar dan tidak lancarnya air keluar dari polybag yaitu hal yang penting. Ini dilakukan untuk menjaga supaya akar tidak mudah membusuk dan mengalami banyak penyakit. Pastinya anda dapat menambah lubang di polybag bila dirasa sirkulasi air tidak lancar. Pakailah paku maupun pisau yang tajam untuk melubangi polybag. Untuk dapat memperhatikan kelancaran sirkulasi air, cobalah angkat polybag ketika menyiraminya. Apabila air keluar dengan lancar maka sirkulasi tersebut pastinya tidak mempunyai banyak gangguan. 

https://bit.ly/2dWIjly

6. Gulma

Memberantas gulma atau rumput liar merupakan hal yang penting. Sebab jika adanya gulma atau rumput liar ini nantinya akan menganggu pertumbuhan dan memperoleh nutrisi oleh tumbuhan bawang putih tersebut. Sebab mereka akan berebut sumber makanan yang tersedia di dalam media tanam. Sehingga jangan lupa untuk selalu membersihkan permukaan media tanam yang mulai ditumbuhi oleh banyaknya rumput liar. Pastinya ini akan mengoptimalkan pertumbuhan dan menghasilkan panen yang baik jug melimpah daripada yang dibiarkan gulmanya tetap hidup.

7. Sinar Matahari, Penyakit dan Hama

Tumbuhan membutuhkan sinar matahari supaya bisa tumbuh dengan maksimal. Jadi upayakan untuk meletakan polybag ke tempat yang bisa memperoleh cukup sinar matahari setiap harinya. Jangan lupa pula untuk selalu memperhatikan adanya hama ataupun penyakit yang menyerang tumbuhan bawang putih anda. Pengendalian hama dapat dilakukan secara manual bila masih dalam jumlah sedikit. Dapat juga dengan menggunakan bantuan bahan-bahan kimia bila jumlahnya sudah sangat banyak. Dan penyakit juga sebaiknya diperhatikan sebab umumnya akan lebih mudah menularkan ke tumbuhan sehat lainnya. Apabila ada tumbuhan bawang putih yang sakit sebaiknya jauhkan dari kumpulan tanaman lain. Ini adalah tindakan pencegahan yang dapat membuat penyakit tidak menyebar dan merusak semua budidaya bawang putih tersebut. 
Produsen Polybag Pembibitan
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips & Trik Menanam Bawang Putih Menggunakan Polybag"

Posting Komentar