HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

3 Cara Mudah Mengatasi Hama & Penyakit Pada Tanaman Tin

Jual Plastik Polybag Pertanian - Lim Corporation

Mempunyai koleksi tanaman buah tin di pekarangan atau halaman rumah tentunya bisa membuat kita sehat dan bahagia. Hal demikian bukan tanpa alsan. Sebenarnya selain bisa dijadikan sebagai tanaman hias, tanaman buah yang dikenal dengan pohon ara ini juga mempunyai manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh manusia. Buah tin memiliki kandungan zat sejenis alkalin yang mampu untuk menghilangkan keasaman pada tubuh, untuk mengobati luka luar, untuk merangsang pembentukan hemoglobin darah, juga mengandung kadar glukosa yang cukup tinggi tanpa mengakibatkan diabetes.

Tanaman buah tin yang dalam bahasa Inggris disebut fig ini meiliki bentuk semak dan berkayu. Dalam penampilan, tanaman buah tin ini mempunyai daun yang menjari, besar ukurannya telapak tangan, buah tin akan muncul dari ketiak daun, ukurannya seperti bola pingpong, ada yang berbentuk lonjong, ada juga berbentuk bulat, memiliki macam-macam warna, seperti warna hijau dan ungu, tergantung dari varietasnya. Yang menjadikan tanaman buah tin ini mempunyai nilai jual tinggi yaitu kelangkaan dan mafaatnya.
http://bit.ly/hargapolybag
Dalam melakukan budidaya tanaman buah tin, tentunya tidak selalu berjalan mulus, pasti selalu ada hambatan-hambatan di setiap prosesnya. Nah salah satu hambatan yang paling banyak dialami bagi para petani dan pelaku usaha yang membudidayakan tanaman buah tin ini yaitu serangan hama dan penyakit. Serangan hama dan penyakit bisa mengakibatkan terhambatnya pertumbuhan tanaman buah tin. bahkan yang paling parah dapat mengakibatkan tanaman buah tin mati. Hama dan penyakit yang harus diwaspadai diantaranya yaitu mati pucuk, kanker bakteri serta penyakit karat. Kemudian bagaimana untuk pengendalian hama dan penyakit tersebut, berikut penjelasannya:

Berikut hama & penyakit yang sering menyerang tanaman buah tin dan cara pengendaliannya:

1. Mati Pucuk

Penyakit mati pucuk diakibatkan oleh Botrytis cinerea. Gejala yang terlihat penyebab penyakit mati pucuk yaitu infeksi awal di pangkal daun muda yang menunjukkan gejala layu, menggulung serta berubah warna menjadi hijau pucat dan cokelat. Serangan ini dapat mengakibatkan mati pucuk. Infeksi bisa menyebar ke cabang, pangkal batang serta tangkai buah.

BACA JUGA:

Cara Pengendalian

Untuk pengendalian penyakit mati pucuk bisa dilakukan dengan cara melakukan pemupukan tepat dan penyiraman selama musim kemarau, upayakan tidak ada naungan supaya kelembapan tidak tinggi, pemotongan bagian yang terkena dan segera olesi menggunakan fungisida dengan bahan aktif iprodione sesuai dengan konsentrasi dan dosis yang dianjurkan.

2. Kanker Bakteri

Penyakit Kanker bakteri pada tanaman buah tin diakibatkan oleh penyebab Pseudomonas fici. Gejala yang terlihat penyebab penyakit Kanker bakteri yaitu mulai terlihat pada cabang, contohnya bercak basah, kemudian mengering dan mengakibatkan pecahnya kulit batang dan cabang. Pada serangan yang lebih berat mengakibatkan matinya cabang tersebut.

Cara Pengendalian

Untuk pengendalian penyakit Kanker bakteri bisa dilakukan dengan memotong bagian yang terserang dan buang dan juga oleskan bubur Bordearux pada bagian yang dipotong.

https://bit.ly/2dWIjly

3. Penyakit karat

Penyakit karat diakibatkan oleh Puccinia polysora. Umummnya penyakit karat ini menyerang pada daun muda yang mengakibatkan perontokan daun. Gejala yang terlihat penyebab penyakit karat yaitu terdapat bintik-bintik kuning-hijau kecil yang muncul di daun. Apabila tidak segera diatasi, bintik- bintik ini dengan lambat laun akan membesar dan berubah warna jadi warna cokelat kekuningan, lalu rontok.

Cara Pengendalian

Untuk cara pengendalian penyakit karat bisa dilakukan dengan menjaga sanitasi, menyemprot daun dengan memakai pestisida sesuai dosis anjuran.

Demikian untuk informasi mengenai hama dan penyakit yang sering penyerang tanaman buah tin. Supaya tanaman buah ara mampu untuk tumbuh optimal dan menghasilkan buah yang bermutu maka dibutuhkan perhatian khusus dalam mengenali gejala-gejala serangan hama dan penyakit.

Produsen Polybag Pembibitan
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Cara Mudah Mengatasi Hama & Penyakit Pada Tanaman Tin"

Posting Komentar