HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Budidaya Daun Katuk Organik Agar Tumbuh Lebat & Cepat Panen

Jual Plastik Polybag Awet - Lim Corporation

Katuk atau nama latinnya Sauropus androgunus adalah salah satu tanaman yang umum ditanam atau dibudidaya oleh masyarakat. Tanaman katuk banyak dibudidaya sebab seluruh bagian tumbuhannya mempunyai manfaat. Daun katuk bentuknya bulat telur berwarna hijau dan berjajar pada satu tangkai dan saat dewasa tmbuhan katuk akan mengeluarkan bunga dan buah di ketiak daun. Daun katuk bisa dibuat sayuran yang berupa sup atau sayur bening, pewarna alami makanan atau bisa juga sebagai lalapan. Akarnya bisa dijadikan salah satu bahan campuran ramuan herbal. Bunga dan buahnya bisa dijadikan sayur bersama dengan daunnya. Daripada itu daun katuk juga banyak mengandung manfaat seperti bisa memperbanyak produksi ASI, bisa mengobati luka exsim, luka gatal, luka luka bakar, luka memar dan lainnya.
http://bit.ly/hargapolybag
Untuk melakukan membudidayakan daun katuk memang gampang-gampang susah dan jarang sekali petai yang melakukan budidaya secara intensif atau semiintensif, berikut penjelasan budidaya tanaman daun katuk:

Syarat Tumbuh
Tanaman ini bisa tumbuh disemua jenis tanah baik itu di dataran rendah maupun dataran tinggi yang ketinggian sekitar 100-1400 mdpl, suhu yang baik untuk melakukan budidaya yaitu sekitar 18°C-36°C dengan curah hujan sekitar 800 mm per tahun, kelembapan udara yang sekitar 80%, pH tanah sekitar 5,5 sampai 6,7 dan keperluan cahaya mataharinya diperlukan secara penuh.

Pembibitan dan Penanaman Bibit
Untuk pembibitan daun katuk dilakukan dengan cara vegetatif yakni memakai stek batang dari tanaman yang telah berumur sekitar 6-12 bulan dalam kondisi baik. Bibit yang telah dipilih berikutnya ditanam dalam polybag yang telah diisi campuran tanah dan pupuk kandang atau pupuk kompos dengan perbandingan 1 : 1, cara penanaman yakni dengan menancapkan sekitar 1 atau 2 batang dalam polybag kemudian siram dengan rutin pada pagi dan sore hari sampai tanah tetap dalam kondisi lembab.

BACA JUGA:

Penanaman Katuk Pada Lahan Tanam
Bibit katuk yang telah bertunas berikutnya dipindah pada lahan tanam baik itu pekarangan rumah, sawah atau lainnya. Buatlah lubang di lahan dengan ukuran sekitar 30x30x30 cm, kemudian di bagian dasar lubang diberi pupuk kandang berikutnya bibit dari polybag dipindahkan pada lubang tanam kemudian timbun menggunakan tanah hasil galian. Lakukan penyiraman dengan rutin sampai tanaman berumur sekitar 2 bulan, sesudah itu frekuensi penyiraman dikurangi.

Pemeliharaan
Penyulaman dikerjakan pada tanaman yang layu atau mati dengan tanaman katuk yang baru, umumnya penyulaman dilakukan pada 3-4 minggu sesudah penanaman. Penyiangan atau pembersihan gulma bisa dilakukan sewaktu-waktu bila ada pertumbuhan gulma atau ruput berlebih. Penggemburan dilakukan dengan cara di dangir supaya tanah lebih gampang menyerap air. Penyiraman dikerjakan dengan memakai air bersih dan pemupukan dilakukan sebanyak 2x dalam sebulan jika memakai pupuk padat, pemupukan juga dapat memakai pupuk cair dari fermentasi air kencing atau kotoran hewan ternak.

https://bit.ly/2dWIjly

Hama Dan Penyakit
Hama dan penyakit yang banyak menyerang tanaman katuk diantaranya  wereng hitam, ulat hijau dan juga penyakit jamur katuk.

Pemanenan
Katuk bisa dipanen sesudah berumur sekitar 8 sampai 15 bulan sesudah penanaman. Umumnya katuk dijual per ikat dengan harga sekitar Rp. 5.000 sampai Rp. 6.750 per ikatnya.
Produsen Polybag Pembibitan
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Budidaya Daun Katuk Organik Agar Tumbuh Lebat & Cepat Panen"

Posting Komentar