HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Budidaya Jahe Emprit Dalam Polybag Dengan Mudah

Jual Plastik Polybag  High Quality - Lim Corporation

Jahe emprit merupakan salah satu jenis jahe yang mempunyai ukuran yang kecil, dibanding dengan jenis jahe lainnya seperti jahe gajah dan jahe merah. Jahe adalah jenis tanaman obat yang dimanfaatkan bagian rimpangnya. Permintaan jahe dipasaran saat ini cukup tinggi jadi banyak orang yang mencoba untuk melakukan membudidayakan jahe, tapi bagi orang yang tidak mempunyai lahan yang luas untuk budidaya jangan khawatir karena ada solusi untuk mengatasi hal tersebut yaitu menanam jahe emprit tersebut dalam polybag atau pot. Berikut cara budidaya jahe emprit dengan menggunakan polybag atau pot:

a. Pemilihan Bibit
Bibit merupakan hal utama yang harus disiapkan dahulu dalam melakukan budidaya. Bibit jahe emprit bisa didapat dari pembibitan atau perkebunan jahe emprit yang sudah ada. Pilihlah bibit jahe yang baik dan berkualitas, mempunyai daya tumbuh yang tinggi juga jahe yang dihasilkan berkualitas juga tidak cacat.
http://bit.ly/hargapolybag
b. Tempat Menanam Dan Media Tanam
Sebab bibit jahe emprit nantinya akan tumbuh besar maka gunakan polybag atau pot tanam dengan ukuran besar dengan diameter sekitar 60x40cm. Sediakan media tanam yang berupa tanah sedikit gembur dan berpasir dicampur dengan pupuk kandang.

c.Penanaman Jahe Emprit
Sesudah bibit, tempat tanam dan media tanam sudah siap maka selanjutnya lakukan penanaman. Tanam bibit jahe emprit dengan kedalaman 5 sampai 7 cm dengan tunas menghadap atas sebab bila terbalik maka pertumbuhan jahe akan terhambat. Lakukan penanaman ini ketika musim hujan jadi anda tidak harus menjaga kelembaban media tanam bibit jahe emprit yang baru di tanam tersebut.

d. Perawatan Tanaman Jahe Emprit
Meski ditanam dalam polybag atau pot, tanaman jahe emprit juga harus dilakukan perawatan dengan rutin untuk menghasilkan jahe emprit yang berkualitas dengan hasil panen memuaskan. Berikut perawatan yang harus dilakukan, diantaranya:

Penyiraman
Lakukan penyiraman dengan rutin yaitu dengan banyak 2 kali sehari. Upayakan untuk media tanam selalu dalam keadaan lembab dan tidak kering sebab jika mengalami kekeringan tanaman jahe emprit akan mati.

BACA JUGA:

Penyiangan gulma
Lakukan penyiangan terhadap gulma atau tanaman pengganggu yang tumbuh dalam polybag atau pot sebab akan mengganggu pertumbuhan rimpang jahe. Lakukan proses penyiangan secara intensif. Penyiangan gulma tersebut mulai dilakukan ketika tanama jahe emprit berumur sekitar 4 bulan supaya tidak merusak akar rimpang. Gulma umumnya banyak tumbuh ketika tanaman jahe emprit berumur 6 bulan.

Pemupukan
Sesudah tanaman jahe tumbuh lakukan pemupukan dengan memakai pupuk kandang yang berupa kotoran sapi atau kotoran domba. Ketika tanaman jahe memasuki umur 4 bulan maka lakukan pemupukan kembali dengan pupuk kandang supaya tanaman jahe emprit lebih subur.

Pembubunan
Lakukan pembubunan atau pendangiran sesudah tanaman jahe berbentuk rumpun dengan 4 atau 5 anakan supaya rimpang jahe emprit tetap tertuup tanah dan sistem drainase juga akan terjaga.

https://bit.ly/2dWIjly

Penyulaman
Lakukan proses penyulaman pada tanaman jahe yang tidak tumbuh dengan tanaman baru, penyulaman tersebut dilakukan ketika tanaman jahe berumur sekitar 1 bulan sesudah tanam.

Pengendalian Hama Penyakit
Penyakit yang kebanyakan menyerang tanaman jahe yaitu penyakit busuk rimpang yang disebabkan oleh bakteri Ralstonia solonacearum, untuk penyakit ini belum ada cara untuk pengendalian yang memadai tapi penyakit ini bisa dicegah dengan melakukan penanaman dengan bibit yang baik, dengan pembuatan irigasi, dengan pergiliran tanaman, dan dengan melakukan penyiangan. Apabila tanaman sudah ada yang terserang penyakit ini lakukan pencabutan lalu bakar supaya penyakit tersebut tidak menyebar pada tanaman jahe emprit lain.
Produsen Polybag Pembibitan
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Budidaya Jahe Emprit Dalam Polybag Dengan Mudah"

Posting Komentar