HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Asik Menanam Blueberry dari Biji, Agar Cepat Berbuah Lebat

Jual Plastik Polybag Berkualitas - Lim Corporation

Blueberry adalah nama buah dari salah satu tanaman yang masih termasuk dalam keluarga Vaccinium dan mempunyai nama sub keluarga lebih spesifik yakni Cyannococcus, asalnya dari Amerika Utara dan bisa tumbuh di area sub tropis. Meski sama-sama mempunyai rasa buah yang manis, untuk membedakan blueberry dan Billberry atau Huckleberry cuma dengan tekstur daging buahnya saja, buah Blueberry matang berdaging putih atau kehijauan sementara Billberry atau Huckleberry daging buahnya berwarna ungu. Untuk perbedaan lainnya yakni buah blueberrry muncul dalam kelompok cluster sementara bullberry hanya mempunyai satu buah pada setiap tangkainya.
http://bit.ly/hargapolybag
Buah blueberry mempunyai ukuran sekitar 5 sampai 16 mm dan bentuk buah yang bulat bermahkota di bagian ujung buahnya. Walaupun tanaman blueberry berasal dari dari Amerika Utara, kini tanaman ini telah banyak dibudidayakan seperti di Australia, New Zealand serta negara-negara Amerika Selatan. Di negara bagian Maine, Amerika Serikat adalah produsen Blueberry terbesar di dunia. Berdasarkan dari penelitian terakhir pada Blueberry, kandungan antioxidant polyphenol dan anthocyanin yang kaya mampu untuk mencegah perkembangan kanker, jantung koroner serta stroke.

Cara Menanam Blueberry dari Biji

BACA JUGA:

Pertama sediakan alat dan bahan seperti benih blueberry, media polybag, media tanah, media pupuk kandang, pasir serta sekam padi. Berikutnya buatlah media tanam yang berupa campuran tanah, pupuk kandang atau kompos, pasir serta sekam padi dengan perbandingan komposisinya bisa disesuaikan dengan karakteristik bahan yang akan ditanam. Selanjutnya masukkan media tanam yang telah disiapkan tadi ke dalam polybag sampai penuh. Polybag yang dipakai berukuran 10×10 cm atau 15×15 cm. Pada setiap polybag cukup ditanami sebutir benih blueberry. Pastikan posisi penanaman biji blueberry telah benar dengan bagian yang lancip menghadap ke atas. Benamkan biji ini dalam media tanam dengan kedalaman 1 selama 3 cm.

Apabila telah selesai melakukan penanaman, pindahkan polybag tersebut pada lahan pembibitan. Lahan ini perlu untuk ditutupi naungan berupa selembar kain atau plastik terpal yang dibentangkan untuk melindungi benih dari sinar matahari dengan langsung. Apabila tidak mempunyai lahan yang cukup luas, polybag tersebut dapat diletakkan di teras rumah. Selama dalam proses pembibitan berlangsung, lakukan perawatan dengan intens. Lakukan penyiraman dengan air setiap kali kondisi media tanam agak mengering. Lakukan juga penyiangan pada rumput liar yang tumbuh dalam polybag supaya tidak mengganggu pertumbuhan benih blueberry. Apabila mempunyai waktu luang yang cukup banyak, buka naungan di pagi hari kemudian tutup kembali sesudah jam 9 pagi.

https://bit.ly/2dWIjly

Apabila benih telah mulai tumbuh dan bibit blueberry telah mencapai ketinggian sekitar 20 sampai 30 cm, bibit dapat dipindah tanamkan ke tanah. Buatlah lubang tanam dahulu dengan kedalaman sekitar 20 sampai 25 cm. Lalu masukkan pupuk kandang atau kompos dalam lubang tanam dan biarkan selama 7 sampai 4 hari supaya kondisinya normal kembali. Apabila sudah siap, maka pindah tanamkan bibit tanaman blueberry dari polybag ke tanah. Proses pemindahan ini alangkah baiknya dilakukan pada pagi hari atau sore hari ketika matahari tidak terlalu terik. Sobek plastik polybag yang membungkus media tanam bibit dahulu. Berikutnya tanam bibit blueberry beserta media tanamnya ke dalam lubang tanam yang telah disiapkan kemudian timbun kembali dengan tanah di sekitarnya.
Produsen Polybag Pembibitan
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Asik Menanam Blueberry dari Biji, Agar Cepat Berbuah Lebat"

Posting Komentar