HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Menanam dan Merawat Bunga Pukul Empat Bagi Pemula

Jual Polybag harga Pabrik - Lim Corporation

Bunga pukul empat merupakan salah satu jenis tanaman berbunga yang mempunyai batang basah dengan tinggi mencapai 20 sampai 80 cm, daunnya berwarna hijau dan juga berbentuk hati dengan panjang sekitar 2 sampai 11 cm dan lebar 8 mm sampai 7 cm. Buahnya keras berwarna hitam dan berbentuk bulat dapat dibuat sebagai bedak. Bunga pukul empat mempunyai bentuk seperti terompet dan memiliki banyak warna seperti warna merah, warna putih, kombinasi dan warna lainnya. Perbedaan dari warna bunga tersebut dilatar belakangi oleh gen. Tanaman bunga pukul empat asalnya dari Amerika Selatan.

Namanya disebut sebagai bunga pukul empat sebab biasanya mekar ketika pukul empat sore, hal tersebut disebabkan adanya rangsangan cahaya. Selain dijadikan sebagai tanaman hias, bunga pukul empat berfungsi juga sebagai pembatas pagar. Tanaman bunga pukul empat bisadijumpai di dataran rendah atau perbukitan yang banyak memperoleh sinar matahari.
http://bit.ly/hargapolybag
Selain bersifat indah, bunga pukul empat juga mempunyai banyak manfaat bagi manusia. Kandungan yang berupa betaxanthis, zat asam lemak dan juga zat asam minyak bisa dipakai sebagai obat pelancar sirkulasi darah dan peluruh air seni. Daripada itu, bunga ini dapat meredakan gejala radang amandel, gejala radang tenggorokan, gejala batuk berdarah, gejala kanker, gejala batu ginjal, gejala batu empedu, dan gejala kencing manis, bisa mengatasi keputihan, namun wanita hamil tidak disarankan untuk mengkonsumsinya. Berikut cara menanam dan merawat bunga pukul empat!

Persiapan Media Tanam
Bunga pukul empat dapat ditanam langsung ditanah atau memakai media pot atau polybag. Syarat tumbuh bunga pukul empat diantaranya:

BACA JUGA:

- Lokasi tanam terpapar sinar matahari dengan langsung selama minimal 4 jam dalam sehari.
- Media tanam yang dipakai mempunyai kandungan hara yang cukup untuk pertumbuhan tanaman bunga pukul empat.
- Tanah yang dipakai cukup gembur dan mempunyai pH normal.
- Mempunyai kandungan air yang cukup.

Jika menanam bunga pukul empat dalam pot atau polybag, maka baiknya media tanam yang dipakai yaitu campuran tanah dengan arang sekam supaya lebih gembur. Apabila media tanam sudah dipilih, kemudian buatlah lubang tanam dengan diameter sekitar 20 cm dan kedalaman sekitar 20 sampai 30 cm. Lalu lakukan pemupukan dasae dengan memakai pupuk organik berupa kompos atau pupuk kandang yang sudah difermentasi menjadi bokashi padat. Pada setiap lubang diberi pupuk dasar minimal seperlima lubang, bila mau dapat ditambahkan juga pupuk NPK. Sesudah pemupukan dasar maka tutup kembali lubang tanam dan biarkan sampai pupuk terserap dengan sempurna.

https://bit.ly/2dWIjly

Penanaman
Bunga pukul empat bisa diperbanyak dengan cara generatif yakni melalui bijinya. Biji tersebut dapat langsung ditanam pada media yang telah disiapkan sebelumnya tanpa harus disemai dahulu. Benih ini memerlukan waktu agak lama untuk tumbuh. Jaga media tanam supaya cukup basah, jangan terlalu basah sebab dapat membuat biji membusuk dan gagal tumbuh. Sesudah biji bunga pukul empat tumbuh maka lakukan perawatan.

Perawatan
Di musim penghujan tidak perlu melakukan penyiraman sementara di musim kemarau, tanaman lebih intens disiram 2 hari sekali. Pemupukan susulan tidak dibutuhkan bila dilihat pertumbuhan tanaman telah cenderung subur, bila tidak maka dapat diberi pupuk organik cair.
Produsen Polybag Pembibitan
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menanam dan Merawat Bunga Pukul Empat Bagi Pemula"

Posting Komentar