HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Menanam Paprika dalam Polybag dengan Mudah dan Hemat

Jual Plastik Polybag Awet - Lim Corporation

Paprika atau Capsicum annuum adalah tumbuhan penghasil buah yang mempunyai rasa manis dan sedikit pedas. Tanaman paprika asalnya dari suku Solanaceae atau suku terong-terongan, tanaman paprika asalnya dari Amerika Selatan. Buah paprika mempunyai warna hijau saat masih muda, dan ketika sudah tua akan mempunyai warna kuning, warna ungu atau warna merah, umumnya buah ini dipakai untuk campuran salad. Tetapi selain dikonsumsi tanaman buah ini bisa dipakai untuk tanaman hias yang ditanam dalam pot/polybag tanam. Berikut cara tanam paprika dalam pot/polybag tanam:
http://bit.ly/hargapolybag
a. Persiapan dan Penyemaian Benih
Sebelum memulai kegiatan menanam maka siapkan dulu benih bibit. Pilihlah benih bibit berkualitas dan bibit tersebut dapat anda peroleh dengan membeli di toko pertanian. Sesudah benih bibit diperoleh, kemudian lakukan penyemian benih bibit. Sebelum akan melakukan penyemaian benih bibit direndam dulu dalam air hangat selama sekitar 4 sampai 6 jam, dan agar dapat mempercepat perkecambahan tambahkan bawang merah secukupnya di air rendaman. Dengan menunggu benih bibit berkecambah, sediakan dulu media semai dari campuran tanah, pupuk kandang juga arang sekam. Apabila media semai dan benih sudah siap maka lakukan penyemaian segera. Sesudah berumur 25 sampai 30 hari sesudah tanam bibit paprika bisa dipindahkan ke pot/polybag tanam.

b. Persiapan Media Tanam Paprika
Kerjakan persiapan media tanam untuk menanam bibit pada pot/polybag tanam. Media tanam yang akan dipakai yaitu tanah yang dicampur dengan pupuk kandang atau kompos, supaya tidak terlalu padat media tanam yang disiapkan dicampur dengan arang sekam. Apabila sudah masukkan media tanam dalam pot/polybag tanam. Untuk ukuran pot/polybag tanam anda bisa memakai yang berukuan diameter minimal 25 cm.

BACA JUGA:

c. Menanam Bibit Paprika Pada Pot/Polybag Tanam
Apabila bibit dalam media semai telah siap tanam yakni berumur 25 sampai 30 hari dan pot tanam juga media tanamnya siap juga maka lakukan penanaman. Tanam bibit tanaman paprika dalam pot/polybag tanam, bila sudah maka lakukan penyiraman supaya tanama tidak layu. Penanaman baik dilakukan di sore hari.

d. Perawatan Tanaman Paprika Pada Pot/Polybag Tanam

- Pemasangan Ajir atau Lanjaran
Sesudah penanaman maka segera lakukan pemasangan ajir atau lanjaran supaya tanaman bisa berdiri tegak dan tidak mudah roboh sebab angin.
- Penyiraman Tanaman Paprika
Penyiraman bisa dilakukan sebutuhnya, jangan sampai media tanamnya terlalu lembab sebab bila begitu hal tersebut bisa mengakibatkan tanaman mudah terserang penyakit dari cendawan.
- Penyiangan
Kerjakan penyiangan pada gulma yang tumbuh sekitar tanaman supaya tidak mengganggu pertumbuhan tanaman.
- Pemupukan
Kerjakan pemupukan pertama pada tanaman paprika yang sudah berumur 2 minggu sesudah tanam dengan memakai pupuk NPK sekitar 1 sendok yang dilarutkan dalam 5 liter air. Pupuk tersebut lalu dikocorkan pada tanaman dengan dosis 200 ml/tanaman dan jangan sampai mengenai daun tanaman. Pemupukan berikutnya kemudian dilakukan dengan rutin setiap 3 hari sekali.

https://bit.ly/2dWIjly

e. Pengendalian Hama Penyakit
Pengendalian pada tanaman yang terserang hama dan penyakit bisa dilakukan dengan membuang bagian tanaman yang terserang supaya tidak menyerang tanam lainnya atau bila sudah parah maka pakailah insektisida atau fungisida untuk mengendalikan hama dan penyakit tersebut.

f. Pemanenan
Paprika bisa dipanen sesudah berumur sekitar 85 sampai 90 hari sesudah tanam. Paprika bisa dipanen ketika masih muda atau berwarna hijau atau ketika sudah tua atau sudah berwarna kuning, warna merah, atau warna ungu.
Produsen Polybag Pembibitan
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menanam Paprika dalam Polybag dengan Mudah dan Hemat"

Posting Komentar