HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Menanam dan Proses Panen Vanili di Polybag Secara Mudah

Jual Plastik Polybag High Quality - Lim Corporation

Lahan pertanian yang semakin sempit kini membuat banyak orang beralih ke media tanam polybag. Polybag merupakan media menanam tanaman yang berbentuk plastik berukuran sedang dan dapat ditaruh di lahan yang tidak begitu luas. Banyak sekali tanaman yang dapat ditanam dalam polybag salah satunya yaitu tanaman vanili. Apakah tertarik untuk mencobanya? Berikut cara menanam vanili dalam polybag yang dapat dicoba hingga proses panennya.

Cara Menanam Vanili Di Polybag
Sebelum melangkah pada cara menanam vanili di polybag ada beberapa alat dan bahan yang perlu disiapkan. Yakni biji vanili, media air, media tanah, media polybag, media pupuk, alat siram serta skop tanah. Apabila alat dan bahan sudah lengkap maka dapat mengikuti cara berikut:
http://bit.ly/hargapolybag
1. Persiapan Polybag Untuk Menanam
Tanaman vanili merupakan salah satu tanaman tropis, jadi cara menanam vanili dalam polybag cukuplah mudah. Tidak membutuhkan ruangan khusus untuk menanam vanili seperti rumah kaca atau lainnya sebab vanili dapat tumbuh dengan baik dalam polybag. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mempersiapkan lahan untuk menanam vanili, contohnya:

- Tempatkan polybag di tempat yang mempunyai pencahayaan cukup namun tidak terlalu panas.
- Perhatikan tekstur dan kelembaban tanah dalam polybag yang akan dipakai.
- Pakailah pupuk kandang atau kompos yang ramah lingkungan.

2. Pengambilan Bibit Vanili
Untuk memperoleh bibit vanili yang akan ditanam sangatlah mudah. Banyak sekali toko tanaman yang menyediakan stek vanili yang dapat ditanam atau dapat juga memakai biji vanili. Apabila ingin memakai biji vanili maka perlu dijemur dahulu. Saat memakai biji vanili cenderung lebih susah dan memakan waktu lebih lama untuk pengeringannya.

BACA JUGA:

3. Proses Persiapan Bibit Vanili
Apabila sudah memperoleh bibit vanili yang akan ditanam maka langkah berikutnya yaitu proses persiapan bibit vanili supaya bisa ditanam. Proses ini dengan tujuan supaya bibit dapat tumbuh dan berkembang dengan baik juga pertumbuhan vanili tidak terhambat. Beberapa langkah yang perlu diperhatikan saat proses persiapan bibit vanili  diantaranya:

- Bersihkan bibit vanili dahulu memakai lap atau tisu.
- Rendam bibit vanili dalam baskom isi air selama 10 sampai 15 menit.
- Ambil stek yang tadi direndam lalu lap dengan kain sampai kering. Lalu masukan kembali dalam air rendaman tapi hanya ujungnya saja selama 5 sampai 7 hari.
- Beri air pupuk supaya proses persiapan bibit vanili lebih cepat.
- Apabila muncul tunas daun baru maka proses ini akan berhasil.

4. Proses Penanaman Vanili
Saat bibit vanili telah siap tanam maka dapat dipindah ke polybag, berikut beberapa cara yang harus diperhatikan saat memindahkan stek vanili ke polybag.

- Sediakan polybag dahulu dan siram supaya kondisi tanahnya lembab, jangan lupa berikan pupuk supaya tanah dalam polybag subur.
- Lalu buatlah lubang, kemudian tanam bibit vanili dalam lubang kemudian timbun dengan tanah sedikit padat supaya bibit bisa berdiri kokoh.
- Kasih kayu atau tiang penyangga dekat bibit stek dan ikat memakai tali rafia.

5. Penyiraman
Begitu bibit vanili telah ditanam maka proses yang terakhir yaitu menyiramnya dengan air yang telah dicampur dengan pupuk kompos. Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan penyiraman, antara lain:

https://bit.ly/2dWIjly

- Perhatikan kondisi tanah dalam polybag bila terlalu kering maka semakin banyak air yang diperlukan untuk menyiram supaya tetap lembab.
- Bila kondisi tanah tidak begitu kering maka penyiraman cukup dilakukan dengan sedikit air supaya tidak terlalu basah.
- Normalnya tanaman vanili cuma harus disiram sebanyak 2 kali sehari. Kerjakan proses penyiraman dengan rutin setiap hari. Tapi perhatikan juga cuaca ketika menyiram vanili. Apabila cuaca sedang hujan maka proses penyiraman cukup sekali sehari tapi bila cuaca panas maka proses penyiraman baiknya dilakukan 2 kali sehari.

Proses Panen Vanili
Tanaman vanili baru dapat dipanen kurang lebih saat berumur 2-3 tahun. Panen daapt dilakukan selama setahun sekali degan waktu panen sekitar 3 bulan penuh. Ciri-ciri dari buah vanili yang siap di panen yaitu mempunyai buah berwarna hijau dengan pucuk warna kuning.

Demikianlah cara menanam vanili dalam polybag yang dapat dicoba dan proses panennya. Langkah ini sangat praktis untuk dilakukan di rumah yang tidak mempunyai lahan luas. Selain bisa membuat hijau dan sejuk, dengan menanam vanili akan memperoleh keuntungan untuk dijual.
Produsen Polybag Pembibitan
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menanam dan Proses Panen Vanili di Polybag Secara Mudah"

Posting Komentar