HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Panduan Menanam Kenikir di Pot Atau Polybag dengan Mudah

Jual Plastik Polybag Harga Pabrik - Lim Corporation

Kenikir atau ulam raja yaitu salah satu jenis tanaman perdu yang bagian daun dan batang mudanya dimanfaatkan sebagai sayur atau lalapan. Daun kenikir memiliki kandungan berbagai zat seperti zat Saponin, zat Flavonoid, zat Terpenoid, zat Mineral, zat Tokoferol, zat Polifenol, zat Kalsium, zat Kuersetin, zat Hidroksieugenol dan lainnya. Dengan berbagai zat yang terkandung dalam daun kenikir ini, daun kenikir mempunyai bergai manfaat kesehatan diantaranya yaitu Tanaman kenikir bisa ditanam atau dibudidayakan di tempat yang luas seperti di sawah atau dikebun. Namun bila anda tidak mempunyai lahan untuk menanam kenikir, anda bisa menanam kenikir dalam pot/polybag.
http://bit.ly/hargapolybag
Persiapan Pot atau Polybag Tanam
Sediakan pot atau polybag untuk menanam kenikir, pot yang akan dipakai yaitu pot atau polybag yang mempunyai ukuran diameter sekitar 25 cm dan tinggi 30 cm. Anda juga bisa memakai kaleng atau ember bekas.

Persiapan Media Tanam
Media tanam yang harus disediakan yakni tanah dan bokhasi atau kompos. Bokhasi atau kompos tersebut dipakai sebab mengandung unsur atau zat yang lengkap untuk pertumbuhan tanaman.

Persiapan Bibit
Bibit Kenikir bisa didapat dari tanaman kenikir yang sudah tua. Ambil bunganya kemudian gosok dengan tangan supaya biji benih terpisah dari kulitnya kemudian tempatkan pada wadah. Berikutnya sebelum ditanam biji benih dijemur selama 2 hari.

BACA JUGA:

Cara Menanam Dalam Pot/Polybag
Media tanam yang sudah disediakan kemudian dicampurkan dengan banding 1 tanah : 1 bokashi, tapi dapat juga hanya dengan memakai bokhasi kemudian ditambah dengan furadan sebanyak 2 sampai 3 sendok makan disesuaikan denga ukuran pot/polybag. Campurkan semua bahan media tanam dengan merata, Sesudah itu masukkan dalam pot tanam kemudian siram dengan air hinga basah merata. Agar cepat tumbuh, bibit kenikir yang akan ditanam di rendam dahulu selama 2 sampai 3 jam. Barulah sesudah itu bibit ditebar di media tanam pot tanpa harus ditutup tanah.

Perawatan Tanaman

Penyiraman
Lakukan penyiraman 3 hari sesudah penanaman dengan aliran air yang tidak terlalu deras supaya biji tidak terbawa air. Sesudah itu, penyiraman bisa dilakukan 3 sampai 4 hari sekali.

Penjarangan dan Penyulaman
Jika tanaman kenikir tumbuh terlalu rapat, maka bisa dipindahkan dalam pot atau polybag lain supaya pertumbuhannya merata. Pemindahan ini dilakukan seminggu sesudah benih ditebar atau sesudah tanaman kenikir mencapai ketinggian 3 cm.

https://bit.ly/2dWIjly

Pemupukan
Pemupukan ini dilakukan pada setiap 10 hari sekali, pupuk yang dipakai bisa berupa pupuk organik cair atau pupuk kompos.

Penyiangan dan Pembubunan
Lakukan penyiangan pada gulma atau tanaman pengganggu yang tumbuh dalam pot atau polybag tanam supaya tidak mengganggu pertumbuhan tanaman kenikir dan lakukan pembubunan atau menimbun kembali akar yang terlihat dengan tanah. Dari kedua hal ini dilakukan 2 minggu sekali.

Pemanenan
Daun kenikir bisa dipanen bila daun sudah rimbun atau sudah berumur sekitar 35 hari. Pemanenan daun kenikir ini bisa dilakukan berkali-kali tergantung perawatan yang diberikan.
Produsen Polybag Pembibitan
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Menanam Kenikir di Pot Atau Polybag dengan Mudah"

Posting Komentar