HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Menanam Terong Hijau dalam Polybag di Rumah Bagi Pemula

Jual Plastik Polybag Harga Pabrik - Lim Corporation

Terong atau nama latinnya Solanum Melongena merupakan salah satu tambuhan penghasil buah untuk sayuran. Terong asalnya dari India dan Sri Lanka, tanaman terong ini bisa tumbuh dengan ketinggian 40 sampai 150 cm. Daun tumbuhan terong ukurannya besar, 10 sampai 20 cm untuk ukuran panjangnya dan 5 sampai 10 cm untuk lebarnya, dan mempunyai lobus yang kasar. Batang tumbuhan terong umumnya berduri. Bunga pada terong mempunyai warna putih hingga ungu dengan lima lobus di bagian mahkota bunganya dan benang sarinya berwarna kuning. Buah terong ada yang warnanya putih, warna ungu, warna hijau, dan warna lainnya. Terong bermanfaat sebagai antioksidan untuk mencegah kanker dan bisa mengikat kelebihan zat besi yang bisa meningkatkan risiko penyakit jantung. Pada kesempatan ini kita akan membahas cara menanam terong hijau dalam pot atau polybag, simak berikut ini:
http://bit.ly/hargapolybag
Persiapan Bibit

Pembibitan terong hijau sama seperti dengan pembibitan terong jenis lainnya. Ambil satu buah terong hijau yang tua dan diamkan membusuk pada pohon, apabila sudah membusuk lalu ambil biji terong tersebut kemudian keringkan selama 3 hari sampai benar-benar kering. Tetapi bila anda tidak ingin repot, anda bisa membeli bibit terong hijau di toko pertanian. Sesudah benih terong hijau didapat, berikutnya semai benih tersebut. Sediakan dahulu lahan semai dengan ukuran sekitar 50 cm x 50 cm. Tanah pada lahan tersebut dilakukan penggemburan dengan dicangkul.

Sesudah sudah cukup gembur, supaya tanah bertambah subur selanjutnya taburkan pupuk kandang atau kompos. Sesudah itu, tebarkan bibit terong hijau tersebut pada media semai secara merata kemudian tutup kembali dengan media tanam. Apabila memungkinkan berikan penutup diatas lahan pesemaian dengan ketinggian 30 sampai 40 cm dari tanah supaya bibit tidak bertebaran ketika disiram atau ketika terkena air hujan. Tunggu sampai beberapa minggu atau sesudah bibit terong hijau mempunyai 4 sampai 5 helai daun, bibit terong bisa dipindah tanamkan ke polybag atau pot tanam.

BACA JUGA:

Persiapan Tempat dan Media Tanam

Sediakan tempat tanam berupa polybag atau pot dengan ukuran sedang sekitar 40 cm x 50 cm. Sementara media tanam yang harus disiapkan yaitu campuran tanah dan pupuk kandang dengan perbandingan 3 : 1. Media tersebut dimasukkan dalam polybag kemudian biarkan selama sekitar 2 hari.

Penanaman

Apabila semua siap maka segera lakukan penanaman. Bibit pada media semai diambil atau dicabut dengan hati-hati supaya tidak rusak. Buatlah lubang tanam dengan kedalaman 5 cm - 10 cm pada media tanam. Berikutnya masukkan bibit terong hijau dalam media tanam. Alangkah baiknya setiap satu polybag tanam diisi dengan 1 bibit terong hijau.

https://bit.ly/2dWIjly

Pemeliharaan

Lakukan penyiraman dengan rutin yakni setiap pagi dan sore hari. Penyiraman tersebut dilakukan dengan secukupnya saja dan disesuaikan dengan kondisi media tanam dalam polybag atau pot tanam. Lakukan juga penyiangan pada gulma atau tanaman pengganggu yang tumbuh disekitar tanaman terong hijau dan juga lakukan pemupukan dengan memakai pupuk yang mengandung Kalium, Natrium serta Fosfat.

Pemanenan

Masa panen terong hijau bisa dilakukan sesudah tanaman berumur sekitar 70 sampai 80 hari sesudah tanam. Pemanenan selanjutnya bisa dilakukan setiap 3-7 hari sekali sesudah pemanenan pertama dilakukan. Pemanenan tersebut baik dilakukan pada waktu pagi atau sore hari.
Produsen Polybag Pembibitan
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menanam Terong Hijau dalam Polybag di Rumah Bagi Pemula"

Posting Komentar