HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tahapan Mudah Budidaya Temulawak dengan Polybag di Rumah

Jual Polybag Plastik Hitam - Lim Corporation

Tanaman temulawak atau dalam bahasa latin disebut Curcuma xanthorrhiza merupakan salah satu tanaman rimpang dari suku Zingiberaceae atau juga suku temu-temuan. Tumbuhan ini adalah tanaman obat yang asalnya dari Indonesia terutama Pulau Jawa. Temulawak mempunyai batang semu dengan ketinggian lebih kurang 2 meter, berwarna hijau sampai cokelat gelap, rimpangnya mempunyai ukuran besar dan bercabang dengan warna coklat kemerahan, kuning tua sampai hijau gelap, mempunyai aroma yang tajam juga mempunyai rasa yang pahit.
http://bit.ly/hargapolybag
 Bentuk daunnya bundar menanjang sampai lanset, daunnya warna hijau, warna cokelat keungguan terang atau warna cokelat keungguan gelap. Bunga temulawak warnanya kuning tua dan letaknya bergerombol. Temulawak mempunyai manfaat seperti bisa menambah nafsu makan, bisa menjaga kesehatan hati, bisa menurunkan lemak darah dan banyak lagi lainnya. Sebab manfaatnya cukup banyak, banyak orang yang menanam temulawak baik dalam skala besar atau skala kecil. Di kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Cara menanam temulawak di Polybag atau Pot tanam, simak berikut:

1. Pembibitan
Bibit didapat dari rimpang induk yang sudah berumur sekitar 10 sampai 12 bulan. Sesudah rimpan diperoleh, berikutnya rimpang dibersihkan dan dipotong menjadi 3 sampai 4 bagian denga masing-masing bagian mempunyai 2 sampai 3 mata tunas. Sesudah itu, jemur rimpang 3 jam sehari dengan lama waktu 5 hari berturut turut.

2. Persiapan Media Tanam Dan Polybag Tanam
Media tanam yang dipakai untuk menanam temulawak yakni media tanam yang berupa campuran tanah yang gembur, pupuk kandang dan kompos. Berikutnya masukkan media tanam tersebut dalam polybag tanam yang sudah disediakan.

BACA JUGA:

3. Penanaman Dalam Polybag
Sesudah semuanya siap, berikutnya lakukan penanaman. Tanam bibit pada lubang tanam yang berukuran sekitar 10 cm pada polybag tanam yang sudah disiapkan sebelumnya. Posisikan tunas tanaman menghadap ke atas, sesudah itu timbun kembali dengan tanah galain, kemudian siram secukupnya.

4. Pengairan Tanaman
Ketika awal tanam, tanaman temulawak penyiraman dilakukan setiap hari yakni pada pagi dan sore hari dengan air secukupnya. Sesudah tanaman temulawak tumbuh cukup besar, frekuensi penyiraman bisa dikurangi menjadi sekali dalam sehari.

https://bit.ly/2dWIjly

5. Pemupukan Tanaman
Lakukan pemupukan pada setiap 1 minggu sekali dengan memakai pupuk kandang atau kompos. Pemupukan dilakukan dengan menggaruk tanah sekitar tanaman kemudian taburkan pupuk kandang secukupnya dan timbun taburan pupuk kandang atau kompos tersebut dengan memakai tanah hasil garukan tadi kemudian siram dengan air. Pemupukan dengan memakai pupuk organik ini dilakukan supaya temulawak tumbuh alami.

6. Pemanenan
Temulawak sudah mulai bisa untuk dipanen sesudah berumur sekitar 8-10 bulan, namun sebab kita memakai polybag, jadi kita bisa melakukan pemanenan temulawak kapan saja kita mau tanpa menunggu musim kemarau tiba. Cara memanen temulawak yakni dengan membongkar pohon temulawak lalu bersihkan rimpang dari tanah yang menempel dan potong rimpang anakan dari rimpang induk, cuci dan keringkan kemuidan simpan temulawak pada tempat kering.
Produsen Polybag Pembibitan
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahapan Mudah Budidaya Temulawak dengan Polybag di Rumah"

Posting Komentar