HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Teknik Menanam Kendondong dalam Polybag Agar Cepat Berbuah

Jual Plastik Polybag High Quality - Lim Corporation

Kedondong merupakan salah satu tanaman buah yang tergolong dalam suku mangga-manggaan. Buah kedondong mempunyai biji tunggal berserabut. Buah kedondong bisa dimakan langsung dalam kondisi segar dan kebanyakan orang-orang mengolahnya menjadi olahan rujak, olahan asinan, olahan acar atau olahan selai. Daun kedondong juga bisa dimanfaatkan sebagai penyedap dalam pembuatan pepes ikan. Selain itu manfaat kedondong lainnya yakni daun kedondong muda bisa juga dijadikan lalapan sesudah dikukus, buah dan daun kedondong bisa juga dijadikan sebagai pakan ternak, kayu kedondong bisa dijadikan bahan pembuatan perahu. Bagian buah, daun dan kulit batang kedondong juga dikenal bisa dijadikan obat borok, kulit perih serta luka bakar.

Berikut Cara Menanam Kedondong Dalam Pot atau Polybag

Syarat Tumbuh Kedondong
Untuk melakukan menanam kedondong sangatlah mudah, sebab tanaman ini dapat tumbuh di segala tempat dengan tanah mulai lempung sampai berpasir asalkan mempunyai unsur hara yang cukup, curah hujan sedang, paparan sinar matahari 80% serta mempunyai suhu udara sekitar 20°C sampai 32°C.
http://bit.ly/hargapolybag
Persiapan Tempat dan Media Tanam
Tempat tanam yang dipakai untuk menanam kedondong bisa berupa polybag atau pot tanam dengan ukuran besar dengan diameter sekitar 50 cm dan tinggi sekitar 50 cm. Bahan media tanam yang harus disiapkan yaitu tanah dan bokashi dengan perbandingan 1 : 1. Kemudian campurkan kedua bahan media tanam tersebut dengan Furadan 3g yakni insektisida untuk mencegah hama tanah kemudian campurkan semuanya sampai tercampur merata.

Persiapan Bibit Kedondong
Menanam kedondong bisa dengan melalui biji secara generatif atau melalui stek, cangkok serta sambung pucuk secara vegetatif. Tetapi disarankan untuk memakai bibit dondong melalui stek, cangkok atau sambung pucuk sebab lebih cepat berbuah dan lebih identik dengan tanaman induk. Pilihlah bibit yang kualitasnya sehat atau terbebas dari hama penyakit.

Penanaman Kedondong Dalam Pot/Polybag
Sesudah semuanya siap, segera untuk lakukan penanaman. Masukkan media tanam yang sudah dibuat dalam pot atau polybag tanam setinggi 25 cm lalu siram sampai basah merata, sesudah itu masukkan bibit kedondong dan atur akarnya sampai menyebar rata. Lalu masukkan kembali media tanam kemudian lakukan penyiraman dengan merata. Apabila sudah, pasang tajuk dan ikat dengan memakai tali supaya tanaman tidak bergerak.

BACA JUGA:

Pemeliharaan Tanaman Kedondong Dalam Pot

Penyiraman
Lakukan penyiraman dengan rutin 2 kali sehari pada tanaman kedondong yang baru ditaman. Apabila tanaman kedondong telah tumbuh dengan baik, penyiraman bisa dilakukan 2 hari sekali dan bila telah mulai besar dapat dilakukan penyiraman setiap 4 sampai 6 hari sekali dengan melihat kondisi tanah.

Penyulaman
Apabila ada tanaman yang mati atau pertumbuhannya kurang baik maka segera lakukan penyulaman dengan cara menggantinya dengan bibit yang baru supaya tanaman tumbuh serempak.

Penyiangan
Lakukan penyiangan pada gulma yang tumbuh disekitar tanaman kedondong dalam polybag atau pot. Penyiangan ini bisa dilakukan setiap 2 minggu sekali.

https://bit.ly/2dWIjly

Pemupukan
Kerjakan proses pemupukan pertama pada tanaman kedondong ketika tanaman kedondong sudah berumur 2 minggu dengan memakai pupuk yang kandungan nitrogennya tinggi seperti pupuk urea dan NPK atau bisa juga pupuk cair dengan dosis 20 gram atau 1 sdm. Pupuk tersebut dilakukan dengan disebarkan disekitar batang pohon kedondong kemudian lakukan penyiraman sampai pupuk larut. Pemupukan selanjutnya dilakukan ketika tanaman kedondong umur 1 bulan, umur 2 bulan, umur 4 bulan, umur 8 bulan dan seterusnya. Pemupukan tersebut ditambah dengan pupuk bokashi pada setiap kali pemupukan dilakukan dengan dosis disesuaikan dengan umur tanaman kedondong dan jangan lupa setiap sesudah pemupukan lakukan penyiraman sampai pupuk larut dan meresap dalam tanah.

Pemanenan Kedondong
Kedondong bisa dipanen sesudah berumur sekitar 1 sampai 1,5 tahun sesudah tanam. Ciri buah kedondong yang siap panen yakni warna kulit buahnya telah warna hijau tua dan telah beraroma harum.
Produsen Polybag Pembibitan
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknik Menanam Kendondong dalam Polybag Agar Cepat Berbuah"

Posting Komentar