HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Teknik Mudah Menanam & Merawat Melati Jepang Agar Cepat Berbunga

Jual Plastik Polybag Berkualitas - Lim Corporation

Melati jepang adalah salah satu jenis bunga melati yang banyak dijadikan sebagai tanaman hias. Seperti dengan namanya, bunga melati ini asalnya dari Jepang. Bunga melati jepang ini tidak jauh berbeda dengan bunga melati umumnya yang mempunyai aroma wangi dan bentuk yang indah, namun bunga melati jepang dinilai lebih elegan dan indah dibanding jenis melati biasa. Dari secara anatomi, bentuk batang dan ukuran daun melati jepang tidak jauh berbeda seperti melati biasa. Daun tumbuh secara berhadapan dan berselang-seling memberikan keunikan tersendiri. Bunga tumbuh pada sepanjang tangkai dengan bentuk mengerucut. Tandan bunga warnanya hijau dengan bentuk bergerigi seeprti gigi. Berikut cara menanam dan merawat bunga melati jepang untuk anda!
http://bit.ly/hargapolybag
Syarat Tumbuh

Pada dasarnya tanaman hias melati jepang bisa tumbuh dimana saja baik di dataran rendah atau dataran tinggi. Tapi harus diperhatikan yaitu kondisi tanam usahakan jangan sampai air tergenang. Untuk itu diajurkan untuk menanam bunga melati jepang ini di pot atau polybag.

Persiapan Bibit

Upayakan pilih bibit melati jepang yang berkualitas. Pilih bibit yang berasal dari perbanyakan dengan cara stek. Bibit melati jepang ini bisa didapat di tempat penjualan bibit tanaman hias. Pilihlah bibit sehat, tidak terserang hama atau penyakit, bibit mempunyai daun yang berwarna hijau cerah, tinggi bibit kira kira 10 sampai 15 cm dan pastikan semua bagian tanaman tumbuh dengan normal. Sebelum ditanam baiknya bibit dibiarkan untuk beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Tempatkan bibit di lokasi yang teduh. Lakukan penyiraman dan pemeliharaan dengan rutin sampai bibit benar-benar siap ditanam.

BACA JUGA:

Persiapan Media Tanam

Sediakan media tanam berupa campuran tanah, pupuk kompos dan pasir dengan perbandingan 1:1:1. Campurkan media dengan merata, lalu masukkan media ke dalam pot atau polybag yang sudah disiapkan. Namun dahulu cuci bersih pot yang akan dipakai. Sesudah itu baru penuhi pot dengan media tanam dan padatkan kemudian siram media dengan memakai air secukupnya. Apabila saat penyiraman media menyusut maka tambahkan media kembali sampai media dalam pot penuh. Biarkan media tanam dalam pot selama 3 sampai 4 hari. Lalu baru dapat dilakukan penanaman.

Menanam

Sesudah semua siap maka segera lakukan penanaman. Pilih bibit melati jepang yang sehat dan menunjukkan pertumbuhan baik. kemudian buatlah lubang tanam dalam pot sedalam ukuran polybag bibit. Dianjurkan tanam bibit beserta plastik polybagnya, sebab tidak akan merusak akar tanaman. Ketika tanaman tumbuh membesar maka plastik tersebut akan terlepas dan hancur sendirinya. Atau dapat juga dengan lepaskan plastik polybag dan tetap menyisakan tanah pada polybag. Apabila memilih cara ini lakukan dengan hati hati supaya tidak merusak perakaran. Sesudah itu lalu masukkan bibit dalam pot. Tanam bibit secara hati-hati dan padatkan tanah disekitar daerah perakaran. Sebab bunga melati jepang sangat gemari cahaya matahari langsung, untuk dapat menunjang pertumbuhan dan perkembangannya maka pot bunga melati jepang perlu diletakkan di luar ruangan. Maka tanaman bisa melakukan fotosintesis dengan optimal.

https://bit.ly/2dWIjly

Cara Merawat

Laksanakan penyiraman setiap hari dengan rutin sebanyak 2 kali sehari. Penyiraman ini dilakukan dengan secukupnya saja, jangan terlalu tergenang sebab bisa mengakibatkan tanaman mengalami kebusukan. Supaya nutrisi yang diperlukan tanaman melati jepang terpenuhi, lakukan pemupukan. Pemupukan tersebut bisa dilakukan dengan memakai pupuk NPK, yang dilakukan pada setiap 3 minggu sekali. Daripada itu bisa pula diberi tambahan pupuk organik seperti pupuk kandang. Apabila cabang telah terlalu banyak atau tanaman terlalu rimbun, lakukan pemangkasan. Daripada untuk mengendalikan pertumbuhan cabang, pemangkasan ini juga tujuannya untuk membuat tanaman lebih cepat berbunga.

Melati Jepang Mulai Berbunga

Sesudah tanaman melati jepang mencapai pertumbuhan yang maksimal, maka pada umur 5 sampai 6 bulan sesudah tanam maka bunga melati jepang akan mulai mengeluarkan bunga pertama.
Produsen Polybag Pembibitan
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknik Mudah Menanam & Merawat Melati Jepang Agar Cepat Berbunga"

Posting Komentar