HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Jitu Perbanyakan Bibit Lada Menggunakan Polybag

Jual Plastik Polybag Best Quality - Lim Corporation

Tanaman Lada merupakan jenis tanaman yang memanjat atau merambat. Tanaman Lada bisa diperbanyak dengan cara vegetatif yaitu stek batang atau dengan cara generatif yaitu dengan biji. Untuk perbedaannya dari perbanyakan bibit dengan stek batang atau dengan cara vegetatif tergolong sangat mudah, murah dan cepat berproduksi serta mempunyai sifat yang sama dengan induknya. Sementara cara perbanyakan dari biji atau generatif lebih lama berproduski dan sifatnya bisa berubah atau tidak sama dengan induknya sebab menyerbuk silang.
http://bit.ly/hargapolybag
Perbanyakan bibit Lada dengan cara vegetatif bisa memakai bahan tanaman yang berupa stek panjang bisa diambil dari sulur panjat tanaman Lada muda, lada yang sehat, bebas hama serta penyakit. Varietas Lada yang dipakai perlu berasal dari varietas yang unggul. Lahan tanam benih Lada pun perlu mempunyai syarat tertentu seperti lahan harus relatif datar, lahan dekat dengan sumber air, lahan dekat dengan kebun produksi, mudah dalam melakukan pengangkutan atau transportasi, dan harus jauh dari gangguan hama dan penyakit. Benih yang yang baik tidak akan mampu untuk berproduksi optimal bila tidak ada dukungan pengolahan lingkungan tumbuh yang optimal juga.

Persiapan Media Tanam dan Lahan

- Sediakan media tanam yang berupa campuran dari tanah bagian atas dan pupuk kandang yang telah matang dengan perbandingan 2:1.
- Sediakan polybag dengan ukuran 15x20 cm.
- Isi media polybag dengan media tanam, sesudah itu bisa disusun dibagian bawah rangka bambu dengan ketinggian yaitu sekitar 1 meter dengan lebar 1,2 meter. Untuk panjang sangkup plastik bisa disesuaikan dalam lahan yang tersedia atau tergantung dengan keperluan.
- Sesudah itu media tanam dibiarkan selama 2 minggu atau hingga tumbuh rumput-rumput yang halus, dan itu artinya bahwa media sudah siap untuk melakukan tanam.

BACA JUGA:

Persiapan Bahan Stek

- Bahan stek bisa diambil dari tanaman yang sehat atau bebas dari serangan hama dan penyakit, yakni pada bagian sulur panjat yang telah tua namun telah berkayu.
- Kemudian stek panjang dipotong-potong menjadi stek satu buku berdaun tunggal dan direndam dalam 1n sampai 2% larutan gula putih (10 sampai 20 g per 1 liter air).

Proses Persemaian

- Stek satu buku ditanam pada polybag yang telah dipersiapkan dan lakukan penyiraman.
- Selama proses pertumbuhan, benih Lada membutuhkan kondisi lingkungan yang lembab. Ketika melakukan persemaian perlu ditutup dengan sungkup plastik selama satu bulan, dan bila ada uap air yang menempel pada permukaan plastik, maka perlu di pukul-pukul supaya air yang menempel jatuh ke tanaman sebagai sumber penyiraman.
- Sesudah berumur 1 bulan sungkup plastik bisa dibuka dengan bertahap setiap pagi hari selama 1 jam, lalu ditutup kembali sampai akhirnya sungkup plastik tidak diperlukan lagi, apabila benih sudah siap ditanam dilapang.

https://bit.ly/2dWIjly

- Pada setiap benih Lada yang sudah membentuk 1 sampai 2 ruas (berdaun 2 sampai 3 helai) sulurnya harus disandarkan atau diikat pada tiang panjat atau tajar bambi untuk merangsang terbentuknya akar lekat.
- Untuk pemeliharaan benih dalam polybag dilakukan dengan cara penyiraman dan pemupukan, yang memakai pupuk daun dan diberikan seminggu sekali, juga penyemprotan pestisida yang dilakukan bila memang dibutuhkan sebab adanya serangan OPT.
- Sesudah Lada berumur 4 sampai 6 bulan dan sudah mencapai 5 sampai 7 ruas, maka benih siap untuk dipindahkan ke lapang.

Produsen Polybag Pembibitan
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Jitu Perbanyakan Bibit Lada Menggunakan Polybag"

Posting Komentar