HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Merawat Bunga Potong Agar Tetap Segar dan Lebih Awet

Jual Polybag Best Quality - Lim Corporation

Kalian mungkin sering dapat bucket bunga potong dari pemberian orangtua, kerabat atau pacar, terlebih ketika kalian wisuda atau perpisahan sekolah. Tapi sayangnya bunga potong tersebut gampang layu dan tidak harum lagi. Yang parahnya lagi kelopak bunga tersebut juga hingga rontok tak bersisa. Karena itu, kita akan memberikan tips cara merawat bunga potong supaya lebih awet!

Simpan bunga di Kulkas Atau Ruangan Dingin

Tapi harus diingat jangan asal simpan bunga potong di kulkas atau ruangan dingin. Pertama yaitu kalian dapat menyimpannya sesuai jenis bunga. Penyimpanan bunga potong sesuai jenisnya lebih mudah sebab bunga tidak harus beradaptasi lebih ekstra daripada bunga potong yang disimpan bersamaan dengan bunga jenis lain.
http://bit.ly/hargapolybag
Kedua yaitu Kalian dapat mencoba cara menyimpan bunga kamboja supaya tidak layu dan bunga potong jenis lain dalam kulkas atau ruangan dingin dengan menyisipkan air dalam wadah ember agar terjaga kelembaban dan kadar air dalam bunga. Supaya tidak terlalu basah, kalian dapat mencobanya dengan menyimpan kain atau lap basah dan disimpan di bagian ujung tangkai bunga potong.

Ketiga yaitu kalian yang menyimpannya di kulkas atau ruangan dingin harus memperhatikan kestabilan suhu dalam ruangan. Hal itu untuk membuat suhu kulkas atau ruangan dingin kalian dapat tetap konstan dengan tidak ada perubahan suhu yang terlalu berbeda sekali pada tiap waktunya.

Potong Bagian Bunga

Bunga potong yang banyak ditemukan di penjual bunga biasanya mempunyai daun disekitar bunganya sedikit. Sedikitnya jumlah daun bertujuan mencegah bunga untuk mengalami persaingan kadar air disetiap bagiannya. Sebab hampir seluruh bagian bunga seperti batang, daun juga kelopak pasti terdapat air dengan jumlah yang berbeda. Untuk memotong bagian bunga tidak boleh sembarangan sebab kalian harus menjaga nilai estetika dari bunga potong kalian. Apabila ada bagian bunga yang telah layu atau berubah warna alangkah baiknya dipotong. Potong dengan memakai gunting stek atau gunting biasa supaya hasil potongan bunga lebih rapi daripada memotongnya dengan memakai tangan. Melakukan cara ini hampir sama seperti cara merawat bunga hand bouquet sebab memotong bagian bunga untuk dijadikan hand bouquet justru sangat menguntungkan bagi bunga tersebut.

BACA JUGA:

Susun Bunga Sesuai Dengan Kelompoknya

Susun bunga potong sesuai dengan kelompoknya tidak cuma membuat bunga potong yang kalian punyai menjadi terlihat lebih rapi saja, namun anda juga lebih mudah untuk mengatur bunga potong bila kalian membutuhkan salah satu jenis bunga sesuai dengan kebutuhan kalian. Daripada itu, cara ini dapat membantu untuk menghindarkan bunga potong dari serangan hama dan penyakit dari jenis berbeda. Hama dan penyakit terdapat pada bunga pastinya sangat menganggu. Baik itu bunga masih ditanam dan bunga sudah dipotong intensitas terserang hama dan penyakit tentu ada. Pada bunga tertentu hama yang umum menyerang yaitu hama ulat.

Hama ini dapat diatasi dengan cara menyempotkan insektisida dan racun alami dengan memakai daun sirsak. Lalu penyakit yang banyak menyerang tanaman bunga umumnya diserang jamur, virus juga bakteri. Gejala dan tanda yang ditimbulkan dari serangan penyakit ini yaitu berubahnya warna bunga yang ditanam atau potong. Untuk cara menghilangkannya dapat disiasati dengan cara mengelap tanaman dengan memakai lap basah agar bunga tidak tertutupi oleh jamur.

https://bit.ly/2dWIjly

Lindungi Bunga Dari Serangga

Apabila sudah menyusun bunga sesuai dengan jenisnya, maka harus melindungi bunga dari serangga atau hewan lain yang merugiakn bunga. Tidak semua serangga atau hewan lain akan menjadi hewan penganggu bagi tanaman. Cuma saja ketika serangga atau hewan lain telah merusak bunga kalian pastinya serangga atau hewan lain tersebut dapat menjadi musuh. Beragam cara merawat bunga hidup dalam rumah supaya terhindar dari serangga. Pertama yaitu hindari menyimpan bunga dekat dengan datangnya serangga atau hewan seperti di jendela dan pintu. Serangga atau hewan lain seperti semut yang sering ditemukan disekitar jendela dan pintu. Kedua yaitu tempatkan bunga ditempat yang cukup tinggi namun masih dapat dijangkau. Cara kedua ini akan membantu anda untuk menghindarkan bunga dari serangga yang tidak dapat terbang.
Produsen Polybag Pembibitan
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Merawat Bunga Potong Agar Tetap Segar dan Lebih Awet"

Posting Komentar