HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Pupuk Organik Lebih Unggul Dibanding Pupuk Anorganik, Kenapa?

Jual Plastik Polybag Pertanian - Lim Corporation

Beberapa tahun terakhir bisa kita rasakan bahwa semakin banyak pihak yang menggaungkan dengan menyisipkan kata peduli dan kembali ke lingkungan. Peduli dengan lingkungan disini mempunyai arti bahwa kembali memakai bahan-bahan alami yang berasal dari alam dan untuk nantinya bisa disintesis kembali oleh alam. Dari sinilah muncul banyak istilah seperti pertanian organik yang memakai bahan-bahan penunjang kegiatan pertanian berbasis alami. Bahan penunjang kegiatan pertanian yang alami seperti pupuk organik. Kemudian apa sih benefit memakai pupuk organik ? apa keunggulan yang dipunyai pupuk organik daripada pupuk anorganik?. Mari kita ulas pentingnya untuk kita untuk beralih ke pupuk alami dan biodegradable dan juga apa pengaruh jika memakai pupuk kimia.
http://bit.ly/hargapolybag
Tabloid dan buku-buku kesehatan dan juga membuat suatu topik bacaan yang bertemakan bahaya dari pemakaian pupuk kimia. Memang efek yang ditimbulkan oleh pemakaian pupuk kimia sangat besar bila diteliti lebih lanjut. Pemakaian dalam jangka waktu panjang dan secara terus menerus bisa menimbulkan penyakit berbahaya seperti kanker. Selain berbahaya bagi kesehatan tubuh, pupuk anorganik pula menimbulkan polusi dan juga pencemaran lingkungan. Pemakaian pupuk kimia pada areal persawahan yang berlebihan tidak jarang mematikan beberapa satwa di sungai.

Pupuk sebenarnya dipakai untuk menambah kekayaan unsur hara dalam tanah yang dipakai dalam pemenuhan gizi ketika pertumbuhan tanaman. Lahan yang baru dibuka mempunyai kandungan hara yang cukup tinggi. Sebelum terkontaminasi dengan zat-zat kimia maka lahan dengan kondisi tersebut bisa memberikan hasil yang baik pada musim tanam pertama hingga ketiga. Tetapi untuk periode tanam Kemudian umumnya kandungan hara yang dipunyai berkurang. Jika zat hara berkurang maka pertumbuhan tanaman menjadi kurang optimal dan memberikan hasil yang tidak maksimal. Maka dari itulah dibutuhkan penambahan zat dari luar untuk mengembalikan potensi tanaman supaya maksimal.

Pupuk yang bisa dipakai pada zaman dahulu masih berbahan dasar alami. Tetapi sebab seiring berjalannya waktu muncul teknologi dan pengetahuan baru, lahirlah zat-zat kimia yang bisa membantu pertumbuhan tanaman. Pada sisi baiknya, zat-zat kimia yang terkandung dalam pupuk anorganik ini bisa memberikan hasil panen yang maksimal dengan kuantitas yang besar dan juga waktu pertumbuhan yang cepat. Tapi disisi lain, efek yang diberikan pada lingkungan dan kesehatan jauh lebih besar dan juga berbahaya. Pada abad 21 ini, kini penduduk dunia mulai menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan dan kembali pada potensi alam. Maka dari itu tidak heran bila belakangan ini pertanian organik beserta pupuk organik menjadi trend yang mulai digalakkan oleh beberapa pelaku produksi pangan di Indonesia.

BACA JUGA:
Diantara efek buruk yang bisa ditimbulkan oleh pupuk anorganik yaitu bisa membunuh mikroorganisme baik dalam tanah. Mikroorganisme yang baik ini mempunyai fungsi untuk menyuburkan tanah. Tetapi bila pupuk anorganik digunakan secara berlebihan justru bisa membunuh dan menghilangkan mikroorganisme baik ini. Efek lain yaitu mengganggu keseimbangan pH tanah dan mempengaruhi aktivitas tanaman dalam penyerapan hara. Pemberian pupuk yang tidak sesuai takaran juga akan mempengaruhi pada pertumbuhan tanaman nantinya. Bukan malah pertumbuhan yang cepat dan lebat namun tanaman bisa saja mati sebab terlalu banyak dosis kimia yang diserap.

Berkaca pada efek negatif yang lebih banyak ditimbulkan dibanding efek positif membuat banyak para aktivis lingkungan khususnya dalam menyebarkan campaign untuk beralih memakai pupuk organik. Pupuk organik sendiri memakai beberapa kandungan yaitu pelapuan sisa-sisa tumbuhan, jasad hewan dan juga dari manusia. Pupuk organik yang mungkin sering kita dengar dan sering kita pakai yakni pupuk kandang yang asalnya dari kotoran hewan ternak dan pupuk kompos yang berasal dari sisa-sisa tumbuhan. Pupuk organik dapat berupa pupuk yang padat atau pupuk cair.

https://bit.ly/2dWIjly

Dewasa ini harus diketahui bahwa kepopuleran pupuk organik justru mengalahkan pupuk anorganik. Hal ini dapat dilihat misalnya pada harga yang ditawarkan bahwa harga pupuk organik lebih mahal dari pupuk anorganik. Pupuk organik sebenarnya sangat mudah ditemukan pada lingkungan sekitar dan memberikan nilai tambah tersendiri bagi para pelaku produksi pangan organik ini. Cara pembuatan pupuk organik yang umumnya dipakai yaitu terdiri dari beberapa jenis. Jenis pertama yaitu pupuk kompos. Pupuk yang dibuat dari pembusukan daun-daun tumbuhan atau bagian tumbuhan lainnya.

Jenis yang lain yaitu pupuk kandang. Komponen yang dipakai dalam pupuk kandang yaitu kotoran hewan yang bisa diperoleh dari kotoran kambing, kotoran sapi atau kotoran ayam. Sering di lingkungan masyarakat kotoran hewan cuma dijadikan limbah dan dibuang begitu saja. Padahal benda tersebut mempunyai nilai tambah yang lebih dan bisa dipakai untuk komponen utama dalam pertanian organik. Relatif mudahnya membuat atau memperoleh pupuk organik harusnya membuat masyarakat antusias dalam mengembangkan tanaman berbasis organik. Satu hal yang sangat penting dari pemakaian pupuk organik ini adalah bisa menjaga keberlangsungan lingkungan yang seimbang dan membuat hasil tanaman yang lebih bermutu bagi kesehatan.

Dengan riset yang menyebutkan bahwa banyak lahan di Indonesia yang telah kekurangan zat organik atau bahkan mempunyai kandungan di bawah 1 persen, penting bagi kita untuk segera melakukan pembenahan terhadap kualitas lahan di negara Indoensia. Sebab pada dasarnya, lahan inilah yang akan menentukan produktivitas dari tumbuhan yang akan ditanam nantinya. Dengan memakai pupuk organik juga mampu mengurangi resiko adanya erosi, sehingga lapisan tanah di paling atas yang menyimpan banyak zat hara tidak akan lepas dan tetap mampu menyuplai keperluan tanaman di atasnya.
Produsen Polybag Pembibitan
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pupuk Organik Lebih Unggul Dibanding Pupuk Anorganik, Kenapa?"

Posting Komentar